BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

4 Alasan Utama Memilih Laptop dengan Kualitas Layar OLED

Kebutuhan akan laptop sejak dua tahun terakhir mengalami peningkatan sebagai dampak dari kondisi pandemi dimana hampir semua aktivitas yang selama ini dilakukan secara daring langsung mengalami perubahan harus dilakukan secara luring.

Kualitas Laptop Layar OLED

Jika ditanya mengenai apa yang harus menjadi bahan pertimbangan utama ketika akan membeli laptop, maka berdasarkan hasil survei adalah kualitas layar laptop tersebut.

Survei ini sendiri dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang diikuti oleh lebih dari 500 responden dengan latar belakang, profesi, dan usia yang berbeda.

Dari sejumlah responden yang dipilih secara acak, sebanyak 80,20% diantaranya mengatakan bahwa pengaruh kualitas detail warna dan visual pada layar laptop adalah sangat penting.

Sejak sistem Work from Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai diberlakukan, aktivitas para pengguna laptop cenderung bertambah karena semua harus dilakukan secara luring.

Selain untuk bekerja dan belajar, laptop kini juga banyak digunakan untuk menikmati hiburan digital seperti menggunakan layanan video streaming serta bermain game. Hal tersebut membuat masyarakat kini lebih menginginkan laptop yang memiliki kualitas visual sangat baik.

Alasan Memilih

Melihat kecenderungan ini maka ASUS mulai mengeluarkan beberapa tipe dan seri terbaru yang mengusung teknologi layar ASUS OLED.

Berbeda dengan teknologi layar laptop lainnya, ASUS OLED menawarkan kualitas visual terbaik melalui berbagai fitur serta teknologi terbaik dan terdepan saat ini.

Semakin maraknya layanan video streaming seperti Netflix dan beberapa pihak penyedia lainnya membuat hiburan digital semakin diminati oleh para pengguna dari berbagai kalangan.

Dibanding dengan layanan televisi konvensional, layanan video streaming lebih disukai karena memiliki beberapa kelebihan, diantaranya mampu menampilkan format multimedia modern seperti HDR dan jumlah konten yang disajikan juga semakin banyak.

Menurut hd-report.com, Netflix menyediakan lebih dari 400 film yang telah mendukung HDR. Jumlah ini masih belum termasuk ribuan video HDR di YouTube dan layanan streaming video lainnya.

Mendukung Teknologi HDR

Semua tipe dan seri ASUS OLED telah mendukung sepenuhnya teknologi HDR, ini memungkinkan layar ASUS OLED dapat memutar konten HDR dengan sempurna.

Demi menunjukkan kualitas layarnya adalah yang terbaik, ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black untuk memastikan rasio kontras warna yang dihasilkan mampu mencapai 1.000.000:1.

Tidak hanya sekadar mendukung HDR, ASUS OLED juga memiliki fitur khusus untuk para pecinta film. Menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat seperti pada film action seringkali menampilkan efek blur yang mengganggu mata.

Response Time Kencang

Efek blur pada layar ini dapat teratasi dengan response time yang dihasilkan oleh layar ASUS OLED, sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali. Lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

Dengan kualitas response time lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.

Kita tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari film action serta tidak lagi kesulitan untuk membaca teks berjalan karena ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur.

Seri Laptop ASUS OLED Terbaru
Image: ASUS.Com

Sesuai Kebutuhan Content Creator

Seorang content creator membutuhkan laptop dengan layar berkualitas karena kualitas konten yang akan dihasilkan sangat dipengaruhi kemampuan mereproduksi warna untuk hasil maksimal.

Menggunakan layar laptop dengan kualitas rendah dan tidak dikalibrasi dapat membuat video yang telah diolah menjadi berbeda tampilan warnanya ketika diputar di perangkat lain atau foto berubah warna ketika dicetak.

Disinilah ASUS OLED diciptakan bagi para content creator yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan akurat serta sesuai dengan standar industri perfilman saat ini.

Standar Kalibrasi Warna Tinggi

Dalam uji kualitasnya, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB.

Kemampuan ini membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan lebih detail. Tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma juga jika tidak dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula.

Oleh karena itu setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga setiap laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghasilkan warna yang sangat akurat.

ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Hasil Survei Membuktikan

Berdasarkan riset kualitatif yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS, sebanyak 10 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa ASUS OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan untuk menikmati sajian hiburan digital.

Tidak hanya itu, sebanyak 9 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa mereka tidak merasakan kelelahan pada mata saat menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED selama berkegiatan seharian.

Hal tersebut dikarenakan ASUS OLED juga memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.

Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak.

ASUS OLED Telah Hadir di Indonesia

“ASUS OLED juga hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan kualitas layar terbaik dan tersedia untuk berbagai kalangan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“ASUS OLED juga hadir sebagai solusi bagi para content creator pemula hingga profesional agar lebih mudah, nyaman, dan produktif saat berkarya sehingga diharapkan dapat tercipta lebih banyak mahakarya dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.”

Jajaran Laptop ASUS dengan Teknologi Layar ASUS OLED telah tersedia di Indonesia saat ini mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook.

Laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED juga tersedia untuk berbagai kalangan dengan harga jual mulai dari Rp 8.599.000.

Untuk di Kota Pontianak sendiri, laptop ASUS OLED dapat dibeli di toko komputer rekomendasi dan terpercaya MenaraComputer.Com (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More