Archives

Isi Status Novia Widyasari Sesaat Sebelum Ditemukan Meninggal Diatas Makam Sang Ayah

Status Novia Widyasari
Image: Malang.AyoIndonesia.Com

Innalillahi Wainnailaihi Roji’un… Blogger Borneo langsung respon begitu melihat pemberitaan yang saat ini sedang viral di media sosial terutama Twitter dimana namanya langsung menjadi trending topic pada hari ini.

Status Novia Widyasari

Jagat Maya sekarang sedang dihebohkan dengan kasus ditemukannya sosok wanita yang diduga meninggal karena melakukan bunuh diri diatas makam Ayahnya tercinta. Berbagai macam isu mengenai penyebab dirinya pun mulai bermunculan di media maya dan sampai saat ini telah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Bisa dibilang kejadian kasus Novia Widyasari ini bukanlah yang pertama, tapi entah kenapa sepertinya hal seperti ini bisa terulang lagi dimana pada akhirnya sang korban mengalami depresi berat dan kemudian mengambil jalan pintas yaitu melakukan bunuh diri. Blogger Borneo mencoba mencari informasi lebih dalam hingga ditemukanlah informasi mengenai status Novia Widyasari.

Sebenarnya sumber referensi informasi mengenai isi status Novia Widyasari tersebut Blogger Borneo dapatkan di portal berita online Ayo Indonesia Malang. Mencoba untuk mencari isi statusnya di platform yang digunakannya yaitu Quora ternyata sudah tidak dapat lagi ditemukan. Jadi disini Blogger Borneo menggunakan tangkapan layar (screenshot) yang digunakan sumber referensi tersebut.

Curhatan Depresi

Saya sengaja nulis ini kemarin.

Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam 2 sianida yang rencana akan saya minum dengan varian red velvet kesukaan saya. Saya akan meminumnya di daerah paralayang. Jika saya mati, saya akan dikira kecelakaan.

Sebelum meminumnya saya ingin mengirim ini untuk mama.

Tapi hari ini saya melihat mama saya memasak rawon sendirian sebab pembantu saya sakit. Dia memasak sambil menangis mungkin merindukan papa, jg meratapi kondisiku yang seperti seonggok daging tanpa jiwa.

Setelah itu mama saya datang ke kamar menyuapi saya makan. Dan menawari saya apakah saya ingin jalan-jalan dan membeli sesuatu?

Saya diam saja.

Tapi hati saya sangat sakit. Sakit dengan kondisi saya dan sakit melihat mama saya.

Selain itu, korban juga mengunggah foto dirinya di samping makam ayahnya dengan menuliskan keterangan:

Foto ini saya ambil ketika saya menangis di atas makam ayah saya. Ibu saya mencari saya di mana. Sebab sedari jam 8 pagi hingga sore pukul 5 saya duduk di sini. jadilah saya kirim foto ini.

Di sini

Saya menangis. Bercerita kepada gundukan tanah yang saya harap Ayah akan melihat dan mendengar curhatan saya.

Sempat melihat bongkahan kramik bekas orang mengkijing makam. ada niat untuk bunuh diri di situ. Tapi tiba-tiba hujan begitu deras.

Saya menggumamkan istighfar tiada henti.

Hidup memang seberat ini. Sangat Berat.

Faktor Psikologis

Memang jika dilihat dari isi status Novia Widyasari tersebut dapat dilihat bagaimana kondisi kejiwaannya pada saat itu, tampak depresi dan cukup tertekan. Dan jika dilihat penyebab dirinya meninggal karena bunuh diri, sebenarnya tidak bisa dianggap juga korban tindak kejahatan. Yang menjadi masalahnya sekarang adalah faktor apa yang menjadi latar belakang korban melakukan tindakan nekat seperti itu.

Mungkin untuk melihat dari sudut pandang ini, harus dilakukan oleh orang-orang yang memang berpengalaman dan spesialis dibidangnya. Dan memang jika menurut pantauan Blogger Borneo sendiri, keberadaan media sosial tidak dapat dipungkiri juga dapat menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya tindakan bullying dan pencemaran nama baik.

Blogger Borneo yakin diluar sana masih banyak kasus-kasus depresi yang dialami oleh orang-orang seperti Novia Widyasari. Umumnya bagi yang sudah mencapai pada tahapan ini, mereka merasa bingung ingin mengutarakan masalahnya kepada siapa. Lihat pada kasus Novia Widyasari, bagaimana pada akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya diatas pusara Sang Ayah.

Demikian tulisan Blogger Borneo mengenai isi status Novia Widyasari sesaat sebelum dirinya ditemukan meninggal di atas makam Sang Ayah. Khusus untuk pembahasan mengenai depresi itu sendiri Insya Allah akan Blogger Borneo ulas di tulisan tersendiri nantinya. Tentunya setelah mendapat pemaparan dari orang-orang yang expert dibidangnya.

Alhamdulillah di Pontianak sendiri untuk saat ini sudah ada beberapa orang sahabat Blogger Borneo yang memiliki latar belakang pendidikan Psikologi dan beberapa diantaranya merupakan Psikolog. Mau tahu siapa orangnya??? Nantikan aja tulisan Blogger Borneo selanjutnya ya. Semoga bermanfaat. (DW)

 

Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Program Referral Involve Asia