Anggota Tur Media “Pandangan Media ASEAN terhadap Tiongkok Digital” mengunjungi BRRI

Blogger Borneo

0 Comment

Link
Anggota Tur Media Pandangan Media ASEAN terhadap Tiongkok Digital

Delegasi memulai perjalanan selama empat hari di Shenzhen, menyaksikan secara langsung pencapaian Shenzhen dalam pengembangan ekonomi digital dan pembangunan kota cerdas sebagai kota mesin inti di Greater Bay Area Guangdong-Hong Kong-Macao dan zona demonstrasi percontohan sosialisme dengan karakteristik Tiongkok.

Pada 23 Februari, anggota dari Tur Media “Pandangan Media ASEAN terhadap Tiongkok Digital” mengunjungi Institut Riset Sabuk dan Jalan (Shenzhen) untuk Kerjasama dan Pembangunan Internasional (BRRI).

BRRI adalah jenis baru untuk wadah pemikir sipil yang didirikan bersama oleh Yayasan Amal Wu Xiaolan dan Pusat Tiongkok untuk Riset Zona Ekonomi Khusus, Universitas Shenzhen.

Saat berbicara dengan anggota tur media tentang mempromosikan industri pariwisata Kamboja, Profesor Tao Yitao, direktur dan presiden BRRI, mengatakan bahwa Kamboja memiliki sumber daya pariwisata yang kaya, seperti Angkor Wat.

Profesor Tao Yitao juga menyarankan agar negara tersebut berfokus untuk mengoptimalkan lingkungan usaha pariwisata, meningkatkan transportasi lokal dan fasilitas pariwisata, serta meningkatkan kualitas layanan pariwisata.

Institut riset mengandalkan lembaga pendidikan tinggi; menggunakan perusahaan dan pasar sebagai pembawa; dan mengandalkan berbagai saluran, seperti universitas, wadah pemikir, perusahaan, dan bentuk pertukaran sipil lainnya agar dapat mengeksplorasi mekanisme kelembagaan baru untuk kerjasama internasional.

BRRI berkomitmen untuk memberikan dukungan intelektual dan platform yang menghubungkan interaksi politik, pertukaran ekonomi dan komunikasi budaya antara pemerintah dan perusahaan dari Tiongkok dan negara serta wilayah yang terlibat dalam Inisiatif Sabuk dan Jalan.

BRRI dan Pusat Tiongkok untuk Riset Zona Ekonomi Khusus telah bersama-sama menyelenggarakan Forum Pengembangan Zona Ekonomi Khusus Dunia. BRRI juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa universitas asing, wadah pemikir dan organisasi internasional.

Delegasi media juga mengunjungi Shenchuangjian Holdings Group Co Ltd, WeBank, Huawei, Meituan, Shenzhen International Cultural Industry Fair Co Ltd dan Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd, serta distrik Guangming selama perjalanan empat hari tersebut. (ADV)

Related Post

Don`t copy text!