BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

GAIA Bumi Raya City Mall Kalimantan Barat akan Diresmikan 21 Januari 2021

Tak lama lagi Kalimantan Barat akan memiliki shoping mall yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Jalan Arteri Supadio dekat bundaran Jalan Ali Anyang. Jika tidak ada kendala, acara peresmian mall ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2021.

GAIA Bumi Raya City, nama ini terpampang besar di beberapa poster dan spanduk yang ada di sekitar kawasan yang setiap harinya Blogger Borneo lewati ini. Melihat proses pembangunannya dari awal pertama kali, Blogger Borneo melihat kawasan ini akan menjadi shopping mall terbesar di Kubu Raya.

Menurut Marketing and Communication Manager GAIA Bumi Raya City, Erlangga Alfadilia Putra seperti dilansir dari laman Antara Kalbar, Rabu (25/11/2020) mengatakan bahwa pembangunan GAIA Bumi Raya City Mall merupakan bagian dari proyek pengembangan kawasan mixedused seluas 30 hektar yang dikerjakan oleh Bumi Raya Utama Group (BRUG).

GAIA Bumi Raya City

GAIA Bumi Raya City dibangun diatas lahan seluas 10 hektar dengan total luas bangunan keseluruhan adalah 78.639 meter persegi. Proses pembangunannya sudah berjalan sejak tahun 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director PT Bumi Raya Ritel Indonesia menyampaikan bahwa nama Bumi Raya Utama Group sudah cukup lama dikenal dan memiliki sejarah panjang di Kalimantan Barat.

GAIA Bumi Raya City Mall Kalimantan dibangun dengan konsep desain terkini yaitu Life Style Family Mall dengan green area pertama dan terluas untuk shopping mall di Kalimantan Barat. Selain itu, mall terbesar di Kubu Raya ini juga akan dilengkapi dengan beragam fasilitas publik untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh pengunjung.

Mendukung Perekonomian Lokal

Sebagai perusahaan yang namanya sudah cukup dikenal di Kalimantan Barat, Bumi Raya Utama Group memiliki misi untuk selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam memacu perkembangan ekonomi serta industri lokal.

 

Hingga saat ini, GAIA Bumi Raya City telah mendapat dukungan dari beberapa tenant ternama berskala nasional dan internasional yang selama ini belum ada di Kalimantan Barat. Nantinya para tenant ini akan mengisi posisi outlet food and beverage, fashion, elektronik, beauty, entertaiment, dan service.

Tidak ketinggalan juga para pemilik tenant lokal akan turut hadir untuk meramaikan salah satu pusat perbelanjaan modern di Kalimantan Barat ini. Tentu saja ini akan menambahkan value dan new experience bagi para pengunjung nantinya.

Menyerap Tenaga Kerja

Selain mendukung perekonomian lokal, kehadiran GAIA Bumi Raya City Mall Kalimantan juga cukup banyak menyerap tenaga kerja lokal.

Menurut Erlangga, jumlah karyawan yang akan direkrut sebanyak 3.000 karyawan. Sebanyak 20 persen diantaranya berasal dari para pemegang merek dan produk, sedangkan 80 persennya adalah karyawan dari daerah atau lokal.

HRD Manager Bumi Raya Utama Group, Mohammad Thaha dalam penjelasannya mengatakan bahwa Bumi Raya Utama Group awalnya merupakan perusahaan plywood yang dimiliki oleh Bapak Adianto, putra daerah asli Kalimantan Barat.

Desain Interior GAIA Bumi Raya City Mall

Karena bisnis plywood dipandang mulai sepi dalam beberapa tahun belakangan ini, maka perusahaan mulai berpikir untuk bergerak dibidang lain. Salah satu diantaranya adalah GAIA Bumi Raya City Mall.

GAIA Bumi Raya City Mall sendiri adalah anak perusahaan Bumi Raya Utama Group yang bergerak dibidang retail. Nama GAIA sendiri berasal dari bahasa Yunani yang bermakna Bumi.

Daftar Tenant

Dalam kutipan berita dari laman HiPontianak, Jum’at (27/11/2020) diketahui beberapa tenant yang akan masuk di GAIA Bumi Raya City Mall, antara lain: Uniqlo, Fun World, Electronic City, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, Yoshinoya, Ta Wan, Ichiban Sushi, Imperial Kitchen, Pepper Lunch, Solaria. Montato, Kimukatsu, AW, J.Co.

Baca Juga: EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Bread Talk, Share Tea, Panties Pizza, Cabe Merah, Ilmio Gelato, Tak Tack, Twister Chips, Fun Roll, Giordano, Manzone, Everbest, Brun Brun, Minimal, Urban&Co, Gosh, Bellagio, Samsung, Miniso, Moc, Carthogo, Nobby, Sports Stasion, Kids Station.

Frank&co, evb, optik tunggal, optik melawai, optik seis, Levi’s, Watsons, Palace, Someday, C&F, Watch Club, Naughty, Mississippi, Flies, Celcius, Avenue, iBox, Wacoal, Adidas, Permata, Hammer, Eprise, J.rep, Ataru, Julian Polis, Erafone, Yopie Salon, PlayWorks, Seija, Les Femmes, Kids Icon, CKW, dan Gemilang.

Tetap Menerapkan Prokes

Mengenai situasi masih dalam kondisi pandemi, pihak GAIA Bumi Raya City Mall akan selalu menerapkan prosedur protokol kesehatan selama beroperasional nanti. Aturan 3M (Memakal Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) tetap menjadi ketentuan yang harus dijalankan selama memasuki area mall.

GAIA Bumi Raya City Mall Kalimantan berlokasi di Jalan Ali Anyang Dekat Bundaran Taman Kodam Tanjungpura. Di lokasi ini terlebih dahulu telah dibangun Transmart Kubu Raya yang diresmikan pada awal bulan Februari 2018. Secara detail lokasi bisa dilihat melalui Google Maps dibawah ini:

Advertisement

Source Inside Pontianak HiPontianak Antara Kalbar
1 Comment
  1. Johnny says

    Selamat siang, Admin blogger Borneo.
    Perkenalkan saya Admin instagram @lowongankerjasingkawang
    Menyambut kabar baik akan dibukanya Gaia Bumi Raya City Mall, maka dengan itu, saya ingin mengetahui lebih lanjut untuk lowongan kerja yang akan dibuka (jika ada). Sekiranya dapat membantu teman2 dalam mendapatkan pekerjaan. Terima kasih. Salam sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.