Tampilan Kumparan Portal Berita Rasa Media Sosial
Image: id.techinasia.com

Aplikasi Kumparan, Kemudahan Akses Informasi Sesuai Kebutuhan

Diposting pada

Kemunculan nama ex-founder Detik.Com, Budiono Darsono dibalik lahirnya Kumparan pada saat pertama kali diperkenalkan membuat Blogger Borneo berpikiran bahwa portal media daring ini patut untuk diperhitungkan posisinya dalam beberapa tahun kedepan. Mungkin bagi yang pernah membaca informasi mengenai profil Budiono Darsono, sudah tahu bagaimana sepak terjangnya dari awal mula membangun portal berita berbasis daring pertama di Indonesia yaitu Detik.Com pada tahun 1998.

Setelah kurang lebih 20 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik dan media informasi, Budiono bersama beberapa ex-founder Detik lainnya, yaitu: Abdul Rahman dan Calvin Lukmantara menganggap bahwa era transformasi informasi untuk saat ini sudah mengalami perubahan. Apalagi keberadaan media sosial yang semakin gencar digunakan para pengguna internet di Indonesia membuat mereka berpikir bahwa pola penyampaian informasinya harus disesuaikan dengan kondisi terbaru.

Kombinasi Sempurna Media Online dan Media Sosial

Memang jika diperhatikan, tampilan Kumparan tidak sama seperti portal berita online lain di Indonesia. Meskipun pada dasarnya konsep yang digunakan adalah menyediakan informasi secara daring, namun desain tampilan websitenya hampir sama ketika mengakses media sosial. Cukup mudah dan simpel…

Menurut Kumparan, prinsip yang membedakan mereka dengan media lain adalah mereka tidak menganggap teknologi sebagai pilar pendukung, melainkan sebagai pondasi utama. Inilah yang membuat mereka memutuskan untuk membangun platform yang menggabungkan konsep situs berita dengan media sosial. – ID.TechinAsia.Com

Demi memberikan kenyamanan lebih bagi para pembacanya, Kumparan meluncurkan aplikasi mobile yang versi betanya sudah bisa diunduh melalui Google PlayStore ataupun Apps Store iOS. Dari aplikasi Kumparan ini, para pengguna bisa langsung mengakses informasi sesuai kebutuhan tanpa harus merasa ribet.

4 Langkah Mudah Memasang Aplikasi Kumparan

Nah, jika ada diantara kawan-kawan berminat untuk mengunduh aplikasi Kumparan, tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah menuju halaman instalasi menggunakan link tautan yang telah diberikan pada paragraf sebelumnya. 😀

Secara umum, Blogger Borneo akan menjelaskan gambaran umum mengenai langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memasang aplikasi mobile Kumparan di smartphone kawan-kawan semuanya.

Langkah 1: Memulai Proses Instalasi

Cara Instalasi Aplikasi Kumparan Langkah 1

Langkah 2: Menentukan Kategori Berita

Cara Instalasi Aplikasi Kumparan Langkah 2

Langkah 3: Menentukan Topik Pilihan Utama dan Akses Masuk

Cara Instalasi Aplikasi Kumparan Langkah 3

Langkah 4: Cari Berita dan Bacalah

Cara Instalasi Aplikasi Kumparan Langkah 4

Setelah proses instalasi aplikasi mobile Kumparan selesai dan sudah bisa digunakan, langkah selanjutnya adalah memahami terlebih dahulu 4 (empat) hal pokok yang akan dijelaskan, sebagai berikut:

MEMBACA 

Sama seperti apa yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan adanya aplikasi ini, maka semuanya ada di tangan kamu, baik dalam memilih cerita terkini dan terhangat maupun yang sesuai dengan minat kawan-kawan.

EKSPLORASI 

Jangan kuatir akan ketinggalan informasi karena dalam aplikasi portal berita daring ini ada sekitar ratusan topik serta begitu banyak tokoh inspiratif untuk diikuti. Dapatkan inspirasi baru setiap harinya dengan berlangganan update informasi terbarunya.

BERINTERAKSI 

Apakah kamu menyukai sebuah cerita, senang untuk memberikan respon kepada sebuah cerita dan atau membagikannya dengan yang lain? Melalui aplikasi ini, kawan-kawan bisa saling berbagi motivasi sehingga bisa selalu membangkitkan semangat berbagi dengan yang lain.

BERKONTRIBUSI 

Tentu saja setiap orang memiliki cerita yang unik dan momen yang tak terlupakan, apalagi jika terkait tentang kisah pencapaian hidup, kemunculan berita mengejutkan, maupun apapun yang dapat menginspirasi orang lain.

TESTIMONI PENGGUNA APLIKASI KUMPARAN

Dari halaman review aplikasi Google PlayStore, ada beberapa diantara pengguna yang memberikan penilaian tersendiri berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan. Berikut penampakan komentarnya:

“Sangat bagus, kumparan semakin dewasa dan semakin kece dengan tampilan yang baru, good job.” – Charles BR

“Saya orang yang skeptik kepada media berita, baik TV maupun internet. Tapi kumparan berhasil membuat saya menjadi pembaca setianya. Berita bermutu, penyampaian bagus dan netral. Tidak ada iklan yang mengganggu. Lipsus nya juga bagus, penyampaiannya niat baget, panjang, runut dan berbobot, tidak seperti media online lain yang hanya seklumit dan penuh dengan basa-basi. Good job KUMPARAN!” – Haris Ainur Rozak

Nah, setelah Blogger Borneo memberikan penjelasan mengenai teknik melakukan instalasi aplikasinya, berikutnya adalah menjadi bagian dari Kumparan dnegan mengkontribusikan ceritamu kapapun dan di mana pun menggunakan smartphonemu.

Facebook : http://facebook.com/kumparancom

Twitter : http://twitter.com/kumparan

Instagram : http://instagram.com/kumparancom

Email: info@kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *