Driver Taksi Online Pontianak Kumpul di Kawasan GOR Pangsuma
Image: Dok. Pribadi

Heboh!!! Para Driver Go Car Pontianak Hari Ini Mogok Operasional

Diposting pada

Sedang asyik nongkrong di salah satu coffee shop di kawasan Jalan Karya Baru, tiba-tiba salah seorang sahabat menghubungi via WhatsApp dan menginformasikan bahwa hari ini semua driver Go Car di Pontianak mogok beroperasional. Hal ini dikarenakan per hari ini, tepatnya 27 Maret 2018, dari pihak Go Car mengeluarkan kebijakan baru mengenai perubahan jumlah insentif harian yang diterima untuk driver diluar area Jabodetabek.

Tanpa pikir panjang lagi, Blogger Borneo langsung bergegas menuju lokasi tempat berkumpulnya para driver Go Car Pontianak ini. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari posisi saat ini yaitu di kawasan GOR Pangsuma.

DRIVER GO CAR PONTIANAK MOGOK OPERASIONAL

Sesampai di lokasi, tampak sekitar lebih dari 50 mobil berbagai merek dan model telah terparkir secara rapi. Blogger Borneo langsung mencari tempat untuk memarkirkan motor dan setelah itu mengambil beberapa dokumentasi dalam bentuk foto dan video.

Adapun tujuan para driver Go Car Pontianak berkumpul di kawasan GOR Pangsuma adalah ingin berupaya untuk melakukan konsolidasi terkait adanya kebijakan baru dari pihak Go Car yang mereka anggap sepihak dan merugikan. Rencananya, menurut keterangan yang disampaikan oleh seseorang yang didaulat menjadi koordinator lapangan, mereka akan bergerak menuju kantor perwakilan Go Car Pontianak di Jalan Uray Bawadi.

Namun menurut info dari salah seorang driver yang telah melewati lokasi kantornya sebelum menuju lokasi pertemuan, kondisi kantor tampak tutup dan kosong. Sepertinya pihak admin kantor sudah memperkirakan bahwa perubahan kebijakan pemberian insentif harian ini akan memunculkan protes keras dari para driver. Jadi mereka lebih memilih langkah aman dengan menutup kantornya sekalian.

PERUBAHAN INSENTIF HARIAN GO CAR PONTIANAK

Selesai melakukan liputan singkat, Blogger Borneo berusaha untuk mencari informasi mengenai perubahan kebijakan pemberian insentif bagi para driver Go Car yang beroperasional diluar area Jabodetabek. Alhamdulillah dalam waktu singkat, informasinya sudah bisa diperoleh melalui laman https://driver.go-car.co.id/hc/id/articles/115002244808-Bonus-untuk-Driver-GO-CAR-Area-Luar-Jabodetabek.

Menurut informasi dari laman tersebut yang bisa didengar melalui rekaman suara via SoundCloud, untuk wilayah kota Pontianak jumlah insentif harian terbaru, antara lain:

  • Perolehan 7 Poin, Bonus Insentif Rp. 45.000,-
  • Perolehan 11 Poin, Bonus Insentif Rp. 55.000,-
  • Perolehan 15 Poin, Bonus Insentif Rp. 65.000,-

Keterangan: Maksimal bonus insentif per hari adalah Rp. 165.000,- dengan target pencapaian 15 poin.

Memang jika dibandingkan dengan skema bonus insentif yang selama ini diberikan, tentu angka diatas sangat jauh berada dibawah. Tidak tanggung-tanggung, penurunan terjadi sebanyak kurang lebih 40-45 persen. Ya wajar saja para driver Go Car Pontianak langsung bereaksi keras atas diberlakukannya aturan baru ini.

Sampai tulisan ini dibuat, para driver Go Car Pontianak masih sedang berkumpul di kawasan GOR Pangsuma. Ada rencana mereka akan mendatangi kantor DPRD untuk menyuarakan aspirasi mereka. Nantikan update perkembangan terbaru mengenai aksi mogok ini di media sosial ataupun portal berita online lokal hari ini.

Dan bagi para pelanggan Go Car Pontianak, mohon maaf jika untuk hari ini dan sampai batas waktu yang belum ditentukan belum bisa melakukan pemesanan taksi online melalui aplikasi dikarenakan kondisi ini. Salam Satu Aspal…. (DW)

4 thoughts on “Heboh!!! Para Driver Go Car Pontianak Hari Ini Mogok Operasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *