Bebek Pak Ndut Pontianak, Tetap Menjadi Pilihan Meskipun Pindah Lokasi

Sebuah spanduk bertuliskan "Dijual/Disewakan" terpampang di depan bangunan yang dulunya menjadi lokasi usaha Bebek Pak Ndut Pontianak. Awalnya sempat kaget apakah benar-benar tempat tersebut tutup, akhirnya beberapa minggu sebelumnya pertanyaan itu terjawab sudah.

Sebuah spanduk bertuliskan “Dijual/Disewakan” terpampang di depan bangunan yang dulunya menjadi lokasi usaha Bebek Pak Ndut Pontianak. Awalnya sempat kaget apakah benar-benar tempat tersebut tutup, akhirnya beberapa minggu sebelumnya pertanyaan itu terjawab sudah.

Info mengenai peresmian lokasi baru Bebek Pak Ndut Pontianak Blogger Borneo peroleh dari adik bungsu melalui WhatsApp Group di hari Minggu pagi (01/09/2019). Sudah menjadi agenda rutin dalam satu bulan sekali, kami tiga beradik selalu janjian untuk bertemu bersama di lokasi yang berpindah-pindah.

Bebek Pak Ndut Pontianak

Sebenarnya selama ini Bebek Pak Ndut Pontianak menjadi salah satu lokasi kuliner di Pontianak yang rutin Blogger Borneo kunjungi. Bagi para pecinta kuliner berbahan dasar bebek, brand kuliner ini dapat dimasukkan dalam daftar tempat makan yang akan dikunjungi kawan-kawan sekalian.

Bisa dibilang Bebek Pak Ndut Pontianak merupakan pioneer dari kemunculan tempat-tempat makan lain yang menawarkan hidangan menu sama. Dan memang kita lihat untuk saat ini, beberapa brand kuliner berbahan dasar bebek sudah mulai tampak bermunculan di beberapa titik di kota Pontianak.

Menu Istimewa

Bicara mengenai menu utama yang dimiliki oleh Bebek Pak Ndut Pontianak, ada 4 (menu) istimewa yang ditawarkan, antara lain: Bebek Remuk, Bebek Sangan, Bebek Ori, dan Bebek Ijo.

Menu Istimewa Bebek Pak Ndut Pontianak
Image: Facebook/PakNdut.Pontianak

Diantara ke-4 menu istimewa tersebut, Blogger Borneo paling suka dengan menu Bebek Sangan karena cara penyajiannya bebeknya digoreng tanpa minyak dan sambalnya terasa khas. Bagi yang doyan sambal hijau, bisa memesan menu Bebek Ijo. Sedangkan yang hobi makan bebek bebas tulang bisa memesan menu Bebek Remuk.

Selain menyediakan menu makanan dalam bentuk bebek, Bebek Pak Ndut Pontianak juga menyediakan menu makanan dalam bentuk ayam. Pilihan menunya juga sama, yaitu: Ayam Remuk, Ayam Sangan, Ayam Ori, dan Ayam Ijo.

Fasilitas Baru

Jika dibandingkan dengan tempat sebelumnya, lokasi usaha baru Bebek Pak Ndut Pontianak ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

Lokasi Nyaman

Berada di belakang gedung Auditorium UNTAN yang dikelilingi oleh pepohonan dan bersebelahan dengan lapangan golf Universitas Tanjungpura menjadikan lokasi ini cukup nyaman untuk dikunjungi.

Ruang Makan Bebek Pak Ndut Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Tempat Pertemuan

Bebek Pak Ndut Pontianak menyediakan beberapa ruangan khusus yang dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan dengan kapasitas sekitar 30-an orang. Kawan-kawan yang punya rencana untuk melaksanakan pertemuan internal perusahaan atau menyelenggarakan jamuan makan siang bagi para relasi dapat memanfaatkan fasilitas ini.

Lahan Parkir Luas

Kawasan lahan parkir yang luas menjadikan lokasi baru Bebek Pak Ndut Pontianak cukup leluasa untuk dijadikan sebagai tempat bagi para pemilik usaha atau instansi menyelenggarakan event-event seperti jamuan makan siang atau rapat internal perusahaan.

Live Accoustic

Nah, khusus di setiap malam minggu, Bebek Pak Ndut Pontianak menyelenggarakan live music accoustic mulai dari jam 7 malam hingga tutup. Sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mengajak serta keluarga atau orang-orang yang dikasihi untuk menikmati makan malam bersama sambil mendengarkan alunan musik akustik di panggung.

Live Music Accoustic
Image: Facebook/PakNdut.Pontianak

Manfaat Kesehatan

Mungkin masih banyak diantara kawan-kawan belum tahu bahwa mengenai manfaat daging bebek bagi kesehatan. Meski banyak yang mengatakan bahwa daging ini buruk bagi kadar kolesterol, namun kandungan gizi iang terdapat didalamnya justru berdampak positif pada tubuh.

Daging bebek mampu mencegah anemia dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh, selain itu juga mengandung sumber protein yang baik. Jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, pilihlah daging bebek yang dimasak tanpa banyak menambah lemak atau tanpa kulit. Batasi konsumsinya, tidak lebih dari satu porsi bebek tanpa kulit per hari.

Hindari sajian menu bebek yang renyah karena biasanya bebek ini digoreng dengan kulitnya. Bebek panggang atau rebus adalah pilihan yang lebih baik daripada digoreng. Oleh karena itu kenapa Blogger Borneo selalu memesan menu Bebek Goreng Sangan karena tanpa minyak. Jangan lupa konsumsi makanan yang rendah kolesterol dan lemak jenuh untuk makanan pendamping daging bebek.

Alamat Terbaru

Bagi kawan-kawan yang kemarin belum sempat hadir dalam acara peresmian Bebek Pak Ndut Pontianak atau masih belum tahu dimana keberadaan lokasi usaha barunya dapat langsung datang berkunjung ke alamat dibawah ini:

Jalan Ahmad Yani, Belakang Gedung Auditorium UNTAN Pontianak

Nomor Pemesanan: 0561-8101222

Lokasi Google Maps Bebek Pak Ndut Pontianak