12 Tips Memilih Krim Wajah yang Aman untuk Wajah Anda

Untuk membuat wajah tampak lebih cantik berseri, krim wajah banyak dipilih oleh sebagian besar orang. Selain bisa membuat wajah tampak lebih cerah dalam waktu yang cepat, krim wajah juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah wajah lainnya.

Tips Memilih Krim Wajah yang Aman – Akan tetapi, tidak semua krim pemutih wajah yang dijual di pasaran aman untuk Anda gunakan. Apalagi, saat ini banyak krim wajah palsu dan tidak berizin beredar luas di pasaran. Sebagai konsumen tentunya Anda dituntut untuk lebih jeli dan teliti dalam memilih krim wajah yang akan digunakan.

Bagi Anda para kaum hawa, krim wajah merupakan salah satu produk yang wajib kamu miliki. Krim wajah terbagi menjadi dua jenis, yaitu krim pagi dan krim malam. Menggunakan krim wajah setiap hari sangat penting karena bermanfaat untuk melembabkan, melindungi, serta memberikan nutrisi untuk kulit wajah Anda.

Tips Memilih Krim Wajah yang Aman

Ada beberapa hal yang harus perhatikan sebelum memilih krim wajah yang tepat dan aman. Berikut tips memilih krim wajah yang aman.

1. Hasil yang Didapat Tampak Lebih Natural

Krim yang aman akan membuat hasilnya tampak lebih natural. Kenaikan tone dari warna kulit Anda pun tidak terlalu signifikan sehingga hal tersebut tidak akan membuat warna kulit tampak jauh berbeda dengan warna kulit bagian tubuh lainnya.

Jika Anda menggunakan krim wajah yang palsu dan berbahaya, maka hasil yang didapat setelah dioleskan pada wajah akan tampak sangat putih bahkan berwarna keabu-abuan. Itu karena kandungan merkuri yang ada di dalamnya membuat jaringan kulit menjadi terkikis.

Pastinya, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, hal tersebut tidak hanya merusak kulit wajah saja, namun juga berakibat pada kesehatan diri Anda sendiri. Krim wajah yang baik dan aman akan membuat wajah Anda tampak cantik natural setelah digunakan.

2. Krim Tidak Lengket

Krim yang aman memiliki tekstur tidak lengket dan sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Saat Anda mengoleskannya ke wajah pun krim tersebut akan tercampur dengan mudah dan cepat meresap.

Sebaliknya, krim palsu yang berbahaya memiliki tekstur yang lengket. Selain itu, krim tersebut juga sulit menyerap ke kulit sehingga hasilnya tidak begitu bagus saat dioleskan. Tekstur yang lengket dari krim palsu tersebut karena adanya campuran bedak pada saat proses pembuatan.

Black Jam Original Raw
Image: BlackJamCream.Com

3. Memiliki Aroma yang Lembut

tips memilih krim wajah yang aman ialah dengan mencium aroma yang dihasilkan. Krim wajah yang aman memiliki aroma yang lebih lembut karena terbuat dari berbagai macam bahan yang aman untuk digunakan. Sementara itu, krim wajah yang berbahaya memiliki aroma yang menyengat.

Aroma menyengat itu sendiri berasal dari bahan kimia berbahaya yang dicampur di dalamnya. Krim wajah dengan kandungan merkuri di dalamnya memiliki aroma logam yang sangat menyengat.

Biasanya, pembuat krim palsu akan menambahkan parfum dalam jumlah yang banyak untuk menyamarkan bau logam yang cukup menyengat. Nah, jika Anda menemukan krim wajah dengan bau yang menyengat, maka sangat disarankan untuk tidak menggunakan krim tersebut.

4. Krim Wajah yang Aman Tidak Memiliki Warna yang Mencolok

Tahukah Anda? Jika krim wajah yang aman ternyata tidak memiliki warna yang mencolok. Bahkan, krim tersebut juga tidak mengkilap seperti krim-krim berbahaya pada umumnya.

Warna yang mencolok dan mengkilap tersebut biasanya didapat dari berbagai macam campuran bahan kimia di dalamnya. Jika Anda menemukan krim wajah dengan warna kuning yang mencolok ataupun putih mengkilap seperti mutiara, maka segera waspada dan jangan gunakan krim tersebut.

Ini karena kandungan zat kimia yang ada di dalamnya sangat berbahaya bagi kulit wajah Anda bahkan kesehatan diri Anda sendiri.

5. Menggunakan Berbagai Macam Bahan Alami

Saat Anda membeli sebuah krim wajah, jangan lupa untuk melihat komposisi dari krim wajah tersebut. Krim wajah yang aman akan menggunakan berbagai macam bahan alami sebagai komponen utamanya.

Bahkan, bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kulit dari radikal bebas dan berbagai macam masalah kulit lainnya. Selain itu, kandungan antioksidan tersebut juga baik untuk mengangkat sel kulit mati serta membantu pertumbuhan kulit baru. Jadi, proses pemutihan pada kulit wajah Anda pun akan berlangsung secara alami.

6. Cermat dengan Berbagai Macam Komposisi yang Digunakan

Untuk bisa mendapatkan wajah yang tampak lebih cantik alami, Anda harus menjadi konsumen yang cerdas. Memperhatikan berbagai macam komposisi yang ada dalam produk krim wajah tersebut akan membantu Anda untuk terhindar dari krim wajah palsu dan berbahaya.

Tips yang satu ini juga bisa dianggap sebagai langkah awal bagi Anda untuk bisa membeli krim wajah yang aman untuk digunakan. Jadi, jangan sampai lupa dengan tips memilih krim wajah yang aman satu ini.

7. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga yang Murah

Tidak sedikit orang yang tergiur dengan harga krim yang murah untuk bisa tampil lebih cantik. Justru, hal tersebut yang harus Anda waspadai. Semakin murah harga krim wajah tersebut, maka bisa dipastikan pula bahwa krim tersebut menggunakan berbagai macam bahan berbahaya di dalamnya.

8. Memiliki Izin Edar dari BPOM

Krim wajah yang aman untuk digunakan pastinya telah mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Badan tersebut merupakan lembaga resmi yang mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan yang ada di Indonesia.

Jadi, ketika Anda membeli sebuah produk krim wajah, perhatikan dengan baik pada kemasannya apakah produk tersebut telah mendapatkan izin edar secara resmi dari BPOM atau belum.

9. Tidak Menyebabkan Ketergantungan

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan dengan baik adalah krim wajah yang aman tidak akan menyebabkan ketergantungan. Jika Anda berhenti menggunakan krim tersebut, tidak akan muncul masalah wajah seperti kulit kusam, jerawat, flek hitam atau yang lain sebagainya.

Namun, jika Anda menggunakan krim wajah yang berbahaya hal tersebut akan membuat ketergantungan. Bahkan, berbagai macam masalah wajah pun akan muncul jika Anda tidak menggunakan krim tersebut dalam jangka waktu beberapa hari saja.

10. Tidak Akan Menimbulkan Efek yang Berbahaya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa krim yang aman untuk Anda gunakan tidak akan menimbulkan efek yang buruk pada kulit wajah ataupun organ tubuh lainnya. Hal tersebut karena krim wajah yang aman menggunakan berbagai macam bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

11. Jangan Mudah Tergiur dengan Kemasan Produk

Tips memilih krim wajah yang aman lainnya ialah dengan tidak mudah tergiur dengan kemasan dari krim wajah tersebut. Tidak sedikit orang yang tergiur dengan kemasan yang cantik dan tergiur membelinya. Padahal, belum tentu kosmetik yang dikemas dengan kemasan yang cantik, aman untuk Anda gunakan.

12. Pilih Produk dari Merk Terkenal

Produk krim wajah dari merk terkenal pasti tidak akan asal-asalan dalam menciptakan produknya. Bahan-bahan yang digunakan juga sudah teruji secara klinis, sehingga lebih aman untuk digunakan. Salah satu diantara merek krim wajah yang aman digunakan adalah Black Jam Original Raw.

Demikian berbagai macam tips memilih krim wajah yang aman yang bisa Anda gunakan untuk memilih krim wajah yang tepat. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan wajah yang cantik dan berseri, jangan mudah tergiur dengan krim wajah yang mengklaim bisa memutihkan wajah dalam waktu singkat. Jadilah konsumen yang cerdas dengan membeli krim wajah yang aman untuk digunakan. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More