BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

BKR Community Selenggarakan Buka Puasa Bersama di Pondok Senangin Kubu Raya

Alhamdulillah di hari ke 22 Ramadhan 1442 Hijriah, atau bertepatan dengan hari Ahad, 2 Mei 2021 Komunitas Blogger Kubu Raya menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Pondok Senangin Special Ikan Bakar yang terletak di Jalan Arteri Supadio Seberang Bank Mandiri Cabang Kubu Raya.

Setelah sempat kurang lebih sebulan vakum dari aktivitas sharing online dan kopdar komunitas dikarenakan kesibukan para member mengurus kegiatan dari Relawan TIK Indonesia bekerjasama dengan SiberKreasi dan KEMENKOMINFO, maka di bulan penuh berkah ini para founder berinisiatif untuk mengumpulkan semua member dalam sebuah momen buka puasa bersama.

Buka Puasa Bersama Komunitas

Alhamdulillah pada tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Lahir Blogger Borneo. Tidak terasa usia semakin berkurang, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalani aktivitas harian di dunia ini. Amin Ya Allah…

Komunitas Blogger Kubu Raya, merupakan salah satu komunitas yang didirikan pada tanggal 16 Januari 2021 berdasarkan inisiasi dari 6 (enam) orang founder dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Sejak dibentuk hingga saat sekarang ini, BKR Community (demikian istilah yang digunakan untuk menyebutkan nama komunitas ini) sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan-kegiatan edukasi secara offline maupun online terkait pembuatan dan pemanfaatan blog.

Agenda Pembahasan

Dalam kegiatan Buka Puasa Bersama Komunitas Blogger Kubu Raya 1442 Hijriah ini, selain agenda utamanya adalah silaturahim antar anggota, juga dibahas beberapa hal terkait dengan aktivitas setelah lebaran, antara lain:

  1. Mensukseskan Acara Webinar Nasional Berjudul Indonesia Cakap digital di Hotel Mercure Pontianak pada Tangga 20-21 Mei 2021.
  2. Mensukseskan Kegiatan Pandu Digital pada Tanggal 26 Mei 2021.
  3. Mensukseskan Kegiatan #RTIKBerkreasi pada Bulan Juni dan Juli 2021.

Tidak lupa para anggota komunitas yang hadir diminta untuk menulis mengenai aktivitas kegiatan Buka Puasa Bersama Tahun 2021 di Pondok Senangin Special Ikan Bakar Kubu Raya.

Sengaja para founder memilih Pondok Senangin sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, sesuai misi Komunitas Blogger Kubu Raya untuk mempromosikan tempat-tempat usaha yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Pondok Senangin Kubu Raya

Pondok Senangin Special Ikan Bakar, kalimat ini tampak terlihat jelas di bagian atas pintu masuk lokasi yang memiliki halaman parkir cukup luas ini. Disini Blogger Borneo telah mendapatkan 1 poin plus kenapa lokasi kuliner di Kubu Raya ini layak menjadi pilihan utama.

Pondok Seafood Senangin Kubu Raya
Image: Dok. Pribadi

Jujur saja, kunjungan ke Pondok Senangin Special Ikan Bakar ini menjadi momen pertama kali bagi Blogger Borneo. Jadi ketika salah seorang founder Bang Feri mengambil inisiatif menjadikan tempat ini sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Buka Puasa Bersama Komunitas, Blogger Borneo langsung menyetujui.

Sekitar jam 5 sore Blogger Borneo tiba di rumah makan seafood yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini. Karena sudah di-booking beberapa hari sebelumnya, pelayan langsung mempersilahkan untuk menempati posisi yang telah dipersiapkan.

Beberapa menit kemudian, satu per satu para founder dan anggota BKR Community mulai tampak berdatangan. Ada yang membawa serta keluarganya tercinta, ada yang membawa serta pasangannya tersayang, ada juga yang hanya pergi seorang diri karena belum ada pasangannya.

Ruangan Luas untuk Pelanggan Pondok Senangin Rajanya Ikan Bakar
Image: Dok. Pribadi

Rumah Makan Pondok Senanging Kubu Raya selain memiliki halaman parkir yang luas, juga memiliki ruangan makan yang cukup luas. Memang jika diperhatikan untuk tempat kuliner seafood menyediakan ruangan luas. Selain itu, tersedia juga ruangan khusus VIP yang bisa digunakan untuk pertemuan internal ataupun rapat.

Spesial Ikan Bakar

Waktu sudah menunjukkan jam 17.40 WIB, diperkirakan tidak sampai 10 menit waktu berbuka puasa akan tiba. Beberapa orang pelayan sudah mulai terlihat sibuk mengantarkan pesanan para pelanggannya yang pada saat itu juga mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama.

Nasi Bakul, Cah Kangkung Terasi, Ayam Bakar Istimewa, dan Ikan Bakar Spesial, kesemua menu Rumah Makan Pondok Senangin Kubu Raya ini dalam waktu sekejap sudah tersaji di atas meja. Diantara kesemua menu tersebut, Blogger Borneo hanya sempat mengabadikan penampakan menu Ikan Bakar Spesial Pondok Senangin.

Menu Ikan Bakar Pondok Senangin Kubu Raya
Image: Dok. Pribadi

Aroma bakaran ikan langsung menghambur membuat hidung Blogger Borneo langsung bereaksi. Dari penampakan bentuk dan fisiknya sudah terbayang bagaimana rasanya. Kesegaran warna menu Cah Kangkung semakin menambah keinginan untuk dapat segera mencicipinya.

Alhamdulillah beberapa detik kemudian adzan Maghrib penanda waktu buka puasa pun berkumandang. Segelas air putih hangat pun langsung terasa membasahi kerongkongan ini.

Secara bergantian, kami pun melaksanakan sholat Maghrib secara berjamaan di Musholla yang terletak di sudut ruangan. Adapun yang menjadi imam pada saat itu adalah Gus Ihyu, salah seorang founder Komunitas Blogger Kubu Raya sekaligus pemilik aplikasi BisaBayar.Com.

Harga Menu Bersahabat

Harga Menu Makanan Pondok Senangin Kubu Raya
Image: Dok. Pribadi

Sekarang pasti diantara kawan-kawan akan bertanya mengenai harga menu makanan yang tersedia di Rumah Makan Seafood Pondok Senangin Special Ikan Bakar Kubu Raya ini apakah mahal atau murah. Nah sekarang jika dilihat dari penampakan spanduk diatas, sepertinya Blogger Borneo tidak perlu menjawab lagi pertanyaannya.

Selain menyediakan Ikan Bakar, Pondok Senangin Kubu Raya juga menyediakan menu Kepiting Asap, Kepiting Asam Manis, Bebek Bakar Bumbu, Bebek Goreng Crispy, dan Paket Ayam Bakar atau Goreng. Silahkan datang untuk mencoba, semoga cocok citarasa istimewanya. (DW)

Lokasi Pondok Senangin Kubu Raya

 

Advertisement

1 Comment
  1. Miftakhul Khoir says

    👍👍👍

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Indonesia Website Awards