Blog MaxManroe Dijual, Harganya Fantastis Mencapai 250 Juta

Image: MaxManroe.com

BloggerBorneo.com – Tidak sengaja membaca status di Grup Facebook Blogger Indonesia hari ini mengenai akan dijualnya sebuah blog yang dulu pernah menjadi omongan para blogger di Indonesia karena jumlah trafik hariannya dapat mencapai puluhan hingga ratusan ribu per hari.

Tidak ada yang abadi dalam dunia maya apalagi jika berhubungan langsung dengan Google. Dulu blog maxmanroe.com sempat menjadi penguasa halaman satu aka pejwan untuk rata-rata kata kunci (keyword) yang ada didalamnya. Oleh karena itu wajar jika dalam sehari jumlah trafik kunjungannya luar biasa.

Blog MaxManroe Dijual

Info lengkap mengenai blog MaxManroe dijual Blogger Borneo kutip sepenuhnya tanpa perubahan redaksi kata dari akun Facebook atas nama Arbain Arbain.

——————————————————————-

Bismillah,

#wts web/blog maxmanroe media – maxmanroe.com

  1. Web/blog sudah cukup dikenal dalam dunia blogger.
  2. Web/blog di bangun tahun 2012 s/d sekarang.
  3. Web/blog sudah bisa di daftar brand/cv untuk keperluan bisnis.
  4. Web/blog ikut terkena algo google dan penuh persaingan dengan web² media nasional.
  5. Sebelum kena algo google 2022 ke bawah traffik capai puluhan ribu-ratusan ribu /day, dan untuk sekarang hanya tersisa 300-500 an/day.

Ladang cuan:

  1. Eeb/blog bisa dibuat untuk ladang promosi bisnis personal dan menciptakan app dengan brand maxmanroe.
  2. Bisa sebar iklan jasa backlink dalam web/blog maxmanroe. untuk rate sendiri:
    • Web² umum/ UMKM yang di bangun target indonesia 650-850k dan untuk web² bisnis target indonesia 850-1000k.
    • Web luar biasa 65-$85.

Untuk penulis artikel di web/blog maxmanroe media semua telah pensiun. dalam waktu 2th ini maxmanroe hanya dikelola oleh jasa seo artikel, optimasi web dll. untuk jasa² ini nanti akan maxmanroe bantu konfirmasi apabila ingin memakai jasa tsb.

MaxManroe media pernah order backlink dofollow di media² nasional seperti kompas, tribunnews, pikiran-rakyat dkk. biaya yang telah dihabiskan maxmanroe berkisar 30.000k dan untuk backlink lainnya yang masuk di maxmanroe murni hasil dari keistimewaan web/blog maxmanroe sendiri.

Biaya server maxmanroe berkisar $50 /month.

Catatan: Untuk mempermudah proses perpindahan kepemilikan data² server bisa langsung kita berikan tinggal konfirmasi dengan jasa server MaxManroe.

Maxmanroe menyarankan yang tepat memiliki akses full web/blog maxmanroe media:

  1. Sudah memiliki bisnis yang berkaitan di dunia maya.
  2. Memiliki usaha/bisnis mapan bergerak secara offline dan mulai membangun online dibangun dengan bantuan web/blog MaxManroe.

Untuk rate card: maxmanroe media mulai open di angka 250.000k.

Proses transaksi bisa melalui pihak ketiga/ rekber bersama.

Sebelum dan sesudahnya MaxManroe media ucapkan terimaksih untuk pihak admin group beserta teman² group semua

——————————————————————-

Akhir dari Kisah Blogger Indonesia?

Blogger Borneo masih ingat ketika beberapa tahun lalu sempat berkomunikasi langsung dengan pemiliknya, sekedar bertanya-tanya mengenai berapa jumlah penulis yang direkrut untuk membackup update artikel blog hariannya, berapa biaya server bulanannya, termasuk berapa kurang lebih pendapatan yang dihasilkan setiap bulan.

Dan ketika membaca status diatas dimana efek algoritma Google sejak 2022, berarti termasuk duluan terkena dampak dibanding BloggerBorneo.com yang baru terkena dampak pada akhir tahun 2023. Tapi tetap lebih ekstrim dampak yang dialami MaxManroe dari jumlah trafik puluhan atau ratusan ribu per hari menjadi tersisa hanya 500-an per hari.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah apakah masa depan para blogger Indonesia akan menjadi suram ketika salah satu blog legenda Indonesia yaitu MaxManroe.com pada akhirnya memutuskan untuk menjualnya dengan harga cukup fantastis yaitu 250 juta. Sebenarnya masih penasaran dengan updatenya, tapiii ya sudahlah…

Mungkin jika dibandingkan dengan MaxManroe, blog Blogger Borneo masih belum seberapa trafik kunjungan hariannya. Apalagi ketika badai algoritma Google menerpa di akhir 2023 lalu, makin seuprit trafik per harinya. Namun Alhamdulillah sampai sekarang masih update dan eksis karena memang pada awalnya tujuannya untuk Personal Branding. (DW)

 

Baca Juga:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More