Blok M Coffee, Tempat Kumpulnya Para Creator Pontianak

Melanjutkan kisah dari tulisan mengenai warkop modern yang baru saja ganti menggunakan jaringan dengan akses internet tercepat di dunia (menurut sang pemiliknye), pada kali ini Blogger Borneo akan khusus membahas mengenai lokasinya sendiri. Penasaran kenapa tempat ini layak untuk direview???

Seperti biasa, pagi itu Blogger Borneo langsung mengarahkan laju kendaraan menuju salah satu tempat nongkrong yang asyik yaitu Blok M Coffee yang terletak di Jalan Gusti Hamzah atau lebih dikenal dengan nama Jalan Pancasila Pontianak.

Boleh dibilang setelah sekian lama Blogger Borneo melanglang buana dan berpindah dari satu coffee shop satu ke coffee shop yang lain, Blok M Coffee baru masuk dalam listing lokasi nongkrong yang pantas untuk mendapatkan rekomendasi. Terima kasih sebelumnya buat Pak Edi Suprianto, salah seorang trainer internet marketing di PontiMarket.Com yang telah mengenalkan tempat ini. Benar-benar sesuai harapan dan keinginan selama ini.

Sejak aktif sebagai seorang blogger yang mulai menghasilkan (paham kan maksudnya), Blogger Borneo sering menghabiskan waktu untuk beraktivitas mengerjakan job review, update blog, jualan online, dan lain sebagainya di sebuah warkop. Ya bisa dibilang virtual office lah, meskipun di rumah sebenarnya sudah terpasang jaringan internet tercepat di dunia (menurut pemilik rumahnya sendiri), namun terkadang dibutuhkan suasana yang asyik sehingga mendukung munculnya ide-ide yang bisa dijadikan bahan dalam membuat sebuah tulisan.

5 ALASAN MEMILIH BLOK M COFFEE PONTIANAK

Selama ini Blogger Borneo memiliki beberapa lokasi warkop yang selalu menjadi tempat persinggahan, disesuaikan dengan area yang dituju. Jadi tidak hanya satu atau dua lokasi saja, melainkan ada beberapa warkop lainnya.

Memang jika diperhatikan berdasarkan peta lokasi Blok M Coffee di Google Maps, jaraknya lumayan jauh dari tempat dimana Blogger Borneo berdomisili. Akan tetapi jika memang kondisi dan suasana dirasa cukup nyaman, maka jarak bukanlah menjadi sebuah hambatan. Toh sekali duduk saja bisa menghabiskan waktu 3-4 jam. Jadi cukup sesuailah…

Nah, jika ditanya kenapa Blogger Borneo menjadikan coffee shop ini sebagai salah satu rekomendasi untuk dikunjungi, berikut penjelasannya.

Alasan 1: Harga Lebih Bersahabat

Dalam tulisan sebelumnya yang berjudul Warkop Modern Ini Langsung Rame Pengunjung Begitu Ganti Jaringan Internet, Blogger Borneo menggunakan istilah warkop modern karena jika dilihat dari desain ruangannya bisa dibilang Blok M Coffee adalah sebuah coffee shop. Namun jika dilihat berdasarkan harga menu makanan dan minuman yang dijual, justru masuk dalam kategori standar warkop di Pontianak. Coba perhatikan tampilan daftar menunya dibawah ini:

Daftar Harga Menu Blok M Coffee Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Alasan 2: Lokasi Nyaman dan Strategis

Meskipun lokasi Blok M Coffee bisa dianggap cukup jauh dari domisili Blogger Borneo, namun sebenarnya tempat ini termasuk sebagai kawasan yang ramai dan cukup strategis sehingga nyaman untuk dijadikan tempat bertemu dengan calon klien atau dengan para UMKM Pontianak yang ingin sharing kisah dan pengalamannya selama menjalankan usaha.

Beberapa kali Blogger Borneo dan Pak Edi janjian bertemu dengan para pelaku UMKM Pontianak, salah seorang diantaranya yang cukup sering adalah Kak Ida, seorang pengusaha kuliner kue tradisional cukup terkenal di Pontianak dimana produk utamanya adalah Kue Cucur dan Sagu Keju. Kebetulan pada saat Blogger Borneo berada disini, Beliau sedang melakukan eksplorasi membuat dua jenis makanan yaitu Tahu Cireng dan Telur Geprek. Berikut penampakannya:

Tester Produk Khas UMKM Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Alasan 3: Akses Internet Cepat

Nah, tentu saja bagi para pekerja online seperti Blogger Borneo, ketersediaan akan akses internet cepat telah menjadi sebuah kebutuhan. Alhamdulillah sejak Blok M Coffee Pontianak mengganti jaringan internetnya mengikuti rekomendasi dari Blogger Borneo Network, masalah-masalah yang selalu dialami selama ini terselesaikan semua. Jadi sekarang warkop modern ini sudah terbuka bagi para pengunjung dari dari kalangan profesional, masyarakat umum, hingga gamers mania.

Perubahan tampak cukup signifikan jika dilihat dari jumlah pengunjung yang datang setelah pergantian jaringan internet tercepat di dunia (menurut sang pengelolanya) dilakukan. Jika sebelumnya hanya satu saluran akses saja yang tersedia, sekarang sudah tersedia 4 (empat) akses dimana masing-masing dipisahkan untuk pengunjung yang akan menggunakan jaringan internet biasa dengan yang akan menggunakan jaringan untuk bermain game online.

Alasan 4: Tempat Berkumpulnya Para Kreator

Setiap datang ke Blok M Coffee, turut hadir juga salah seorang desainer arsitektur yang sudah cukup berpengalaman di Pontianak. Sepertinya Beliau dengan Pak Edi sudah lama menjadikan lokasi ini sebagai virtual office mereka. Ketika ditanya sudah berapa lama, Beliau menjawab kurang lebih 2 (dua) tahun. Wah cukup lama juga ya ternyata.

Selain mengerjakan pekerjaan-pekerjaan pesanan para kliennya, sosok pria yang sampai saat ini masih berstatus jomblo keren ini juga biasa menyelenggarakan pelatihan khusus mengenai desain arsitektur untuk eksterior dan interior. Memang jika diperhatikan Blok M Coffee cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bagi para kreator yang ada di Pontianak.

Blok M Coffee Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Alasan 5: Tersedia Sajian Lengkap

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa sekali duduk di Blok M Coffee Pontianak, Blogger Borneo menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam dari jejak pagi sehabis mengantar anak sekolah hingga menjelang tengah hari. Biasanya kalau sudah duduk dan merasa nyaman, tidak terasa waktu sudah berjalan dan perut pun mulai merasa keroncongan. Nah, di kondisi inilah Blogger Borneo merasa ketersediaan sajian makanan berat menjadi salah satu alasan kenapa memilih lokasi ini sebagai rekomendasi.

Disini tersedia beberapa jenis menu makanan yang bisa dipesan, seperti: Bubur Nasi Daging, Nasi Briyani Lengkap, Lontong Sayur, dan Roti Canai Kuah Rendang Ayam. Setiap berkunjung ke Blok M Coffee, Blogger Borneo umumnya memesan Kopi Susu, Air Mineral, dan Nasi Briyani. Sesekali ditambah menu tambahan dari para pelaku UMKM Pontianak yang datang. Alhamdulillah untuk harga jangan kuatir, masih masuk dalam anggaran operasional harian seorang blogger kok.

Pasti sudah pada penasaran nih untuk datang ke Blok M Coffee di Jalan Pancasila ini, kuy jangan tunggu lama-lama lagi. Insya Allah dalam bulan ini Blogger Borneo dan PontiMarket.Com akan menyelenggarakan sebuah event kecil-kecilan disini dimana akan mengundang para UMKM yang ada di Pontianak. Mau tahu tema kegiatannya apa??? Tunggu aja info selanjutnya ya… Jangan lupa stay update di website PontiMarket.Com. (DW)

Denah Lokasi Blok M Coffee

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More