Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Bumbu yang Diperlukan untuk Membuat Nasi Goreng Kambing

BLOGGERBORNEO.COM – Nasi goreng merupakan makanan khas nusantara yang menjadi ikon kuliner di Indonesia dan semua orang pasti sudah mengenal dan mencicipi makanan yang satu ini. Tidak hanya disajikan oleh para pedagang kecil tapi menu makanan ini sekarang sudah banyak tersaji di restoran-restoran dan hotel berbintang sebagai menu andalan dalam makan pagi atau sarapan. Setiap darah mempunyai ciri khas dalam penyajian nasi goreng ini yang tergantung dari rempah-rempah atau bumbu yang mereka gunakan khas daerah itu sendiri.

Seperti sudah diketahui bersama bahwa negara Indonesia merupakan negara terbesar penghasil rempah di dunia. Salah satu diantara menu nasi goreng yang terkenal adalah nasi goreng kambing yang akan menggugah selera makan anda karena disajikan menggunakan rempah atau bumbu terbaik serta campuran daging kambing segar yang akan membangkitkan cita rasa kuliner anda.

Nasi Goreng Kambing Istimewa
Nasi Goreng Kambing Istimewa (Sumber: SiCampur.Com)

Bumbu nasi goreng ini banyak sekali macamnya diantaranya adalah untuk memasak daging kambingnya terlebih dahulu diperlukan lima butir bawang merah, tambahkan juga lima siung bawang putih agar daging kambing memiliki aroma yang lezat, kemudian bahan lain adalah kunyit dan ketumbar bubuk kurang lebih dua sendok makan serta tambahkan jinten dan merica bubuk.

Setelah bumbu untuk daging kambingnya terpenuhi maka selanjutnya yang diperlukan adalah bumbu nasi goreng. Untuk bahan campuran nasinya bisa ditambahkan bawang putih dan bawang merah, jangan lupa tambahkan juga cabe merah, kari bubuk, garam, merica bubuk, dan telur serta minyak goreng untuk menumis.

Setelah semua bumbu tersebut tersedia maka langkah yang selanjutnya adalah memasak nasi dan dan daging kambing menjadi satu dan tercampur rata selama kurang lebih beberapa menit sampai semua bahan dan bumbu benar-benar tercampur rata.

Setelah semuanya tercampur maka terakhir adalah penyajian ke dalam piring untuk anda nikmati bersama anggota keluarga anda tercinta. Tidak lupa juga dengan menaburkan bawang goreng atau bahan lainnya untuk toping serta kerupuk untuk pelengkap nasi goreng kambing yang akan anda nikmati. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.