BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Cara Cepat Bayar Hutang Kartu Kredit dengan Aman dan Mudah

Berbagai macam kemudahan yang ada pada saat ini tentunya tidak jauh dari berkembangnya dunia teknologi dan informasi. Begitu pula dengan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari, adanya kartu kredit juga memudahkan kita untuk membeli kebutuhan kita.

Akan tetapi, kemudahan kartu kredit terkadang membuat kita menjadi konsumtif sehingga kita membeli barang-barang yang sebenarnya tidak menjadi kebutuhan kita.

Tidak terlibatnya uang tunai pada transaksi kartu kreditlah yang membuat orang-orang tidak merasa terbebani saat melakukan transaksi.

Padahal, di akhir periode pembayaran kita akan ditagih oleh pihak bank atas transaksi yang kita lakukan, dan akan dikenakan bunga dan late payment fee pula apabila kita tak sanggup melunasi hutang kartu kredit di akhir bulan.

Cara Cepat Bayar Hutang

Tak jarang, orang-orang akan mencari cara cepat bayar hutang karena sudah kewalahan dikejar tanggal jatuh tempo, dan tentunya akan membuat stres dan memberikan tekanan yang besar.

Di bulan Ramadan ini pula, tingkat pengeluaran semakin tinggi, yang juga berdampak pada meningkatnya penggunaan kartu kredit di masyarakat. Beragam promosi yang diberikan kepada pemilik kartu kredit juga semakin menambah alasan masyarakat menggunakan kartu kredit.

Segala jenis utang pada dasarnya haruslah dibayar, baik itu yang kecil maupun yang besar. Utang yang tidak dibayarkan hanya akan memberikan beban yang lebih tinggi kepada kita. Apalagi utang kartu kredit yang terus berbunga dan membengkak jika dibiarkan.

Demi keluar dari lilitan utang, orang-orang rela menjual asetnya untuk menutupi utang, atau mencari penghasilan tambahan di luar jam bekerja.

Faktor Penyebab Hutang

Banyaknya orang yang memiliki utang disebabkan karena mereka kehilangan pekerjaan, musibah, ataupun karena mereka tidak dapat mengelola keuangan dengan baik. Di awal tahun adalah bulan yang tepat untuk melunasi utang Anda karena memulai tahun baru dengan semangat baru harus dibarengi dengan pikiran tenang.

Khusus bagi Anda yang sedang stres dan bingung mencari cara cepat bayar hutang sedangkan Anda belum memiliki pendapatan atau sedang dalam kondisi yang tidak mampu untuk membayar tunggakan kartu kredit anda, maka Anda bisa menggunakan jasa tim yang mampu menegosiasikan masalah tagihan kartu kredit Anda dengan pihak bank.

Selain menggunakan jasa tim negosiasi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi milik perusahaan financial technology atau lebih sering disebut sebagai fintech, salah satu diantaranya adalah Tunaiku.

Aplikasi Fintech Pertama

Tunaiku perusahaan fintech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa jaminan. Dengan dukungan teknologi dan mesin analisa yang cukup canggih, Tunaiku mampu melayani dengan sangat cepat dan persyaratan yang cukup mudah.

Tunaiku mulai beroperasi pada tahun 2014, merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

TOLARAM merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun. TOLARAM bergerak di berbagai bidang bisnis antara lain barang kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energi, dan infrastruktur yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Asia, dengan kantor pusat yang terletak di Singapura.

Meraih Dua Penghargaan

Selama tahun 2020, PT Bank Amar Indonesia Tbk melalui aplikasi fintech Tunaiku telah berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah Infobank, antara lain:

  1. Top SME Lender 2019 (UMKM) Kategori Modal Inti 1 Triliun sampai dengan dibawah 5 Triliun dengan Aset dibawah 10 Triliun.
  2. The Best Bank in Mortgage 2020 Kategori Modal Inti 1 Triliun sampai dengan dibawah 25 Triliun dengan Aset dibawah 10 Triliun.

Penghargaan diterima langsung oleh Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dan Head of Business Banking Amar Bank Eka Banyuaji, Rabu (11/3), di Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Melalui penghargaan ini, Amar Bank menunjukkan keberhasilannya dalam menjalankan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia. (DW)

Advertisement

Indonesia Website Awards