BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Yale Communication Luncurkan Program 14 Ribu Website untuk Kalbar

Satu langkah inovatif diluncurkan oleh Yale Communication dengan membuat program 14 Ribu Website untuk Kalbar. Menurut Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kabupaten Kubu Raya ini, programnya dibuat sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah memperbaiki roda perekonomian Indonesia.

Mungkin diantara para pembaca akan bertanya-tanya mengenai apa hubungan antara program 14 Ribu Website untuk Kalbar ini dengan upaya pemerintah untuk mempertahankan roda perekonomian dalam kondisi pandemi saat sekarang ini.

Program 14 Ribu Website Kalbar

Blogger Borneo sendiri melihat apa yang dilakukan oleh Yale Communication dengan membuat program ini merupakan satu hal yang positif dan tentu saja akan memberi manfaat bagi para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terutama yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Ya kita ketahui bersama bahwa sejak virus Covid-19 mulai menyebar di akhir tahun 2019 lalu, dampak yang ditimbulkan cukup luar biasa dan memukul roda perekonomian seluruh dunia. Khusus untuk Indonesia sendiri, selama setahun terakhir banyak para pemilik usaha gulung tikar.

Terdampak Namun Tetap Bertahan

Akan tetapi, diantara usaha-usaha yang berguguran ternyata masih ada yang mampu bertahan hingga saat ini. Memang tidak dapat dipungkiri untuk beberapa bidang usaha seperti pangan dan kesehatan, serangan virus Covid-19 tetap memberi dampak meskipun tidak sampai fatal karena bagaimanapun juga manusia butuh makan dan obat-obatan.

Selain itu, perubahan proses layanan yang sebelumnya dilakukan secara langsung (offline) menjadi online juga turut berpengaruh. Penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi dengan melakukan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Disini dapat dilihat bagaimana media online memberikan solusi di tengah-tengah pandemi.

Website untuk UMKM

Bagi sebagian pemilik UMKM yang sudah melek teknologi informasi dan paham dengan manfaat website, jauh hari sebelum kondisi pandemi terjadi mereka pastinya sudah memilikinya. Dengan adanya website mereka tidak perlu lagi harus bertemu langsung dengan calon pembelinya. Cukup buka website dan dalam waktu singkat semua informasi sudah dapat dilihat.

Dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini, bagi para pemilik UMKM khususnya di Kabupaten Kubu Raya sudah harus berpikir dan mempertimbangkan keputusan untuk memiliki website usahanya sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan produk-produk yang ditawarkan.

Melalui program 14 Ribu Website untuk Kalbar, para pemilik UMKM Kalimantan Barat tidak perlu harus merasa bingung dan repot karena semua prosesnya akan dibantu oleh Yale Communication. Biayanya juga sangat murah, hanya 120 ribu saja per domain usaha.

Kegiatan Uji Kompetensi PKK 2020 Program Jaringan Komputer

Profil Singkat

Sekilas mengenai profil usahanya, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kerja Yale Communication, disingkat LP2K “YALE COMMUNICATION” atau lebih dikenal DUPER, merupakan lembaga pelatihan dan pendidikan dibawah binaan Kantor Dinas Pendidikan Kota Kubu Raya.

Lembaga ini berdiri pada tanggal 28 Desember 2008, dengan ijin operasional terbaru Nomor: 049/GM/2016/8065/31. Bergerak dibidang Kursus dan Pelatihan Komputer. Dirancang untuk meluluskan tenaga terampil dan siap kerja pada dibidangnya.

Duper sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dalam melaksanakan proses pembelajaran mengacu pada SKSNI dengan sistem “Learning by Doing” dimana muatan materinya selalu menyesuaikan kebutuhan pasar kerja.

Kegiatan Pembukaan PKK Teknik Komputer dan Jaringan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2020

Cara Mendaftar

Dalam pertemuan yang dilakukan pada saat membahas mengenai rencana menyelenggarakan kegiatan perdana Komunitas Blogger Kubu Raya beberapa hari lalu di Warung Kopi Evergreen Jalan Adisucipto, sang pemilik lembaga ada menjelaskan mengenai mekanisme pendaftaran program 14 Ribu Website untuk Kalbar ini.

Sebenarnya proses pendaftarannya cukup mudah, para calon pengguna program bisa langsung berkunjung ke websitenya Yale Communication atau bisa juga langsung menghubungi nomor whatsapp adminnya di 0812-1018-1628.

Sedangkan bagi yang berdomisili di kota Pontianak dan sekitarnya bisa langsung datang ke kantornya, denah lokasinya bisa dilihat melalui Google Maps dibawah ini:

Dalam prosesnya nanti, para pemilik website akan diajarkan mengenai dasar-dasar menulis artikel di websitenya masing-masing. Dan apabila dalam perjalanannya dibutuhkan pendampingan selama periode tertentu, bisa langsung dikonsultasikan kepada Yale Communication.

Catatan:

  • Program ini sifatnya umum dan terbuka bagi siapa saja
  • Ekstensi domain yang digunakan adalah my.id
  • Tidak menerima nama domain yang mengandung unsur porno, sara, dan sejenisnya
  • Biaya yang dikenakan tidak termasuk jasa pendampingan tambahan dan SEO

Advertisement

Indonesia Website Awards