Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Dapatkan 4 Manfaat ini pada LinovHR, Software Payroll Terbaik

Hilangkan kompleksitas SDM dengan aplikasi HR dan payroll LinovHR. Software kami membantu perusahaan menyediakan segalanya untuk mengembangkan manajemen sumber daya manusia Anda.

Aplikasi HRD Indonesia
Image: LinoVHR.Com

Mengelola gaji bisa menjadi tugas HRD yang paling memakan waktu dan tenaga. Apalagi jika Anda mengandalkan aplikasi desktop Excel untuk melakukan tugas tersebut. Lembar kerja yang ditampilkan di Excel mengandalkan pembaruan manual agar tetap relevan. Hal ini dikarenakan bahwa tugas tersebut dilakukan secara berulang-ulang dan rentan terhadap kesalahan manusia (human error).

Sebagai manajer penggajian di departemen SDM, Anda dapat menyederhanakan proses penggajian dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) Anda dengan teknologi yang tepat. Salah satunya adalah software payroll LinovHR.

Adapun 4 manfaat dari software payroll oleh LinovHR, diantaranya:

1. Lebih Banyak Waktu

Penugasan dalam manajemen penggajian secara manual memang menyita banyak waktu di awal. Kebanyakan orang yang merasa lebih repot mengurus tugas yang rumit seperti mengunggah dan memperbarui data, dan perhitungan secara berulangkali.

Salah satu manfaat paling signifikan dari payroll software berbasis cloud adalah mampu mengelola berbagai tugas administratif secara berulang-ulang ini. Hal ini memberikan Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas penting seperti perencanaan suksesi dan strategi pengembangan bisnis.

2. Biaya Lebih Rendah

Waktu adalah uang. Semakin sedikit waktu yang Anda habiskan untuk tugas administrasi, semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan. Tanpa meminta bantuan dari staf IT, Anda sendiri bisa memperbarui payroll software berbasis cloud secara konsisten dan mengelolanya tanpa membutuhkan biaya tambahan.

3. Meminimalkan Kesalahan

Pengelolaan dalam sistem penggajian secara manual sangat rentan terhadap kesalahan manusia. Contohnya, Anda telah menghitung pajak (SPT) perusahaan secara tidak akurat. Aspek lain yang rentan terhadap kesalahan manusia adalah kepatuhan. Jika Anda menggunakan solusi penggajian secara manual untuk memastikan terjadinya kepatuhan legislatif, Anda perlu memperbarui laporan pajak secara rutin. Ini adalah proses yang memakan waktu dan rawan kesalahan.

Payroll software secara otomatis dapat menangani perhitungan pajak dan slip gaji untuk Anda. Tidak hanya itu, software ini mampu mengurangi risiko kesalahan manusia.

4. Kemampuan untuk Berkembang

Jika Anda seringkali mengelola gaji yang tergantung pada ukuran bisnis Anda, mka Anda tidak akan mempekerjakan lebih banyak orang karena Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengelolanya.

Salah satu manfaat terpenting dari payroll software adalah skalabilitasnya. Solusi penggajian yang dilakukan secara lintas batas negara memungkinkan Anda untuk memperluas ke negara-negara baru tanpa harus khawatir dengan penggajian Anda. Sehingga akan dapat mengimbangi kebutuhan Anda sendiri.

Mengelola gaji secara manual merupakan solusi yang paling logis dan efisien untuk pekerjaan HRD. Yuk, berinvestasilah dalam Software Payroll Terbaik, LinovHR yang menghemat waktu dan sumber daya untuk mengembangkan bisnis Anda. (ADV)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.