Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Deretan 8 Sepatu Pria Terbaik untuk Tampil Makin Dewasa

Jika bicara mengenai fashion style, sekarang bukan hanya menjadi miliknya kaum hawa. Bagi para pria, tipe sepatu pun sudah menjadi bagian dari fashion style mereka. Ada 8 tipe sepatu pria terbaik yang apabila dipakai, akan membuat tampil lebih dewasa.

Tipe Sepatu Pria Menyesuaikan Pakaian
Tipe Sepatu Pria Menyesuaikan Pakaian (Image: RainReklam.Com)

Kini sepatu menjadi fashion item yang banyak diminati oleh semua orang termasuk kaum pria selain fashion item pakaian. Sepatu tidak hanya digunakan sebagai alas kaki yang melindungi kaki agar tidak terkena kotoran dan benda berbahaya, namun juga berguna untuk menunjang suatu style atau penampilan seorang pria. Penampilan seorang pria menjadi makin menarik dan menawan dengan pilihan fashion item sepatu yang sesuai dan tepat.

8 Sepatu Pria Terbaik

Untuk itu, sudah semestinya kamu harus mengetahui jenis-jenis sepatu terbaik dan penggunaanya sebelum membeli sebuah sepatu agar kamu tidak menyesal ke depannya. Adapun jenis-jenis sepatu terbaik untuk pria dewasa agar terlihat lebih menawan adalah :

Sneakers

Model sepatu sneakers ini banyak digemari oleh semua orang karena desainnya yang sporty dan simpel. Sneakers ini sangat cocok untuk kegiatan dengan suasana santai seperti nongkrong dengan teman-teman, jalan-jalan, maupun datang ke kampus. Selain itu banyak brand ternama yang mengeluarkan sepatu dengan model sneakers ini dari harga yang berkisar ratusan ribu hingga jutaan yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu.

Selain itu kamu dapat memilih sneakers dengan bahan yang berbeda-beda karena pilihan ragam bahan yang banyak. Pada umumnya sneakers terbuat dari bahan kanvas, jeans, tweed maupun corduroy yang pastinya akan member kesan kasual dan aktif. Sneakers dapat menemani kamu dalam menjalani kegiatan sehari-hari dengan nyaman dan juga trendi. Dan sneakers ini masuk dalam item fashion yang wajib kaum pria miliki.

Boots

Dulu sepatu boots digunakan oleh para tentara, namun seiring perkembangan jaman sekarang sepatu boots mengalami evolusi sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Sepatu boots juga mengalami perkembangan sehingga variasi bentuk,ukuran, dan warna menjadi beragam.

Dewasa ini sepatu boots lebih banyak digunakan oleh para pria dewasa muda yang dipadupadankan dengan fashion item lainnya untuk menghadiri acara semi formal hingga acara santai. Mereka percaya dengan menggunakan sepatu boots akan memberi kesan gagah dan macho sebagai seorang pria. Selain itu sepatu boots juga cocok digunakan oleh para pria yang memiliki hobi mendaki gunung dan pegunungan karena modelnya yang menutupi kaki dari tapak kaki hingga ankle kaki sehingga dapat menghindari dari benda-benda tajam saat mendaki.

Loafers

Sepatu model loafers ini cenderung cocok digunakan untuk acara semi formal maupun acara santai. Jika kamu ingin menggunakan sepatu loafers untuk acara semi formal maka kamu dapat menggunakan sepatu loafers dari bahan kulit agar terkesan lebih elegan. Sedangkan untuk acara santai, kamu dapat memilih menggunakan sepatu loafers dari bahan suede yang kesannya lebih santai.

Desain dari sepatu model loafers juga beragam ada yang tanpa tali maupun disertai tali. Untuk desain tanpa tali membuat sepatu loafers mudah untuk digunakan karena tidak perlu menali hanya tinggal masuk saja ke dalam sepatu. Sedangkan untuk yang bertali juga tidak sepanjang sneakers dan jenis sepatu loafers ini disebut moccasins/boat shoes.

Oxford

Jika kamu termasuk orang-orang yang menyukai hal klasik sudah selayaknya kamu harus memiliki sepatu model oxford ini. Sepatu oxford tidak mengedepankan model mengikuti perkembangan jaman, modelnya selalu sama jadi terkesan klasik. Selain kesan klasik, sepatu oxford juga lebih terlihat formal dibanding sepatu formal lainnya sehingga sangat sesuai untuk acara-acara formal seperti meeting, presentasi, dan pergi ke kantor.

Desain sepatu oxford yang terbuat dari bahan kulit dan mengkilap disertai hak pendek di belakangnya dapat meningkatkan citra diri pria ketika kamu memakainya. Untuk memperoleh sepatu oxford yang awet dan mengkilap, kamu harus melakukan perawatan khusus seperti menyemir dengan warna semir yang sesuai warna sepatu yang kamu miliki.

Monk Strap

Karakteristik dari sepatu monk strap sama dengan sepatu oxford yang membedakan hanya sepatu monk strap tidak menggunakan tali sebagaimana sepatu oxford. Untuk gantinya sepatu monk strap menggunakan gesper (sabuk pengait) pada bagian atas sepatu.

Sepatu monk strap juga digunakan pada kegiatan formal dan menambahkan kesan eksklusif dan professional sehingga banyak orang menggunakanya untuk mendapatkan kesan penampilannya yang menyakinkan. Sepatu monk strap ini terbuat dari bahan kulit sehingga warna sepatunya gelap berupa hitam dan cokelat. Kamu dapat memadukan sepatu monk strap ini dengan setelan jas, celana kain dan dasi niscaya kamu akan terlihat lebih manly.

Pantofel

Sepatu model pantofel adalah sepatu yang umumnya digunakan kaum pria untuk acara formal. Dan termasuk kedalam sepatu wajib dimiliki kaum pria. Sekilas jika kamu lihat sepatu pantofel hampir mirip kenampakannya dengan sepatu oxford, akan tetapi jika kamu amati dengan seksama nanti akan terlihat perbedaannya. Letak perbedaan antara keduanya terletak pada adanya sayap jahitan pada kanan-kiri sepatu oxford sedangkan pada sepatu pantofel tidak ada dan desainnya lebih sederhana.

Jadi jika kamu ingin hadir dalam acara formal dengan ditunjang sepatu model sederhana maka kamu dapat menggunakan jenis sepatu pantofel. Kamu dapat memilih sepatu pantofel dengan pilihan warna cenderung gelap seperti hitam dan cokelat sebab terbuat dari bahan kulit. Sepatu pantofel ini juga akan menambah kesan ekslusif pada penampilan anda. Untuk merawat sepatu pantofel agar selalu mengkilap, kamu dapat melakukan penyemiran.

Slip On Casual

Model sepatu slip on casual memang sekilas terlihat mirip dengan sepatu loafers, akan tetapi jika kamu amati lebih seksama maka akan terlihat perbedaannya. Jika sepatu loafers pada atas sepatu terlihat ada jahitan pada pinggirnya, sedangkan jahitan tersebut tidak ditemukan pada sepatu slip on casual dan model dari sepatu slip on casual lebih simpel dan terkesan sangat kasual.

Sepatu slip on casual cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari misalnya ke kampus atau nongkrong bersama teman. Namun sebaiknya kamu menghindari menggunakan slip on casual untuk acara yang formal karena tidak sesuai dan kamu akan terlihat aneh nantinya.

Selain itu sepatu slip on casual juga sudah banyak varian warna dan modelnya baik menggunakan tali apapun tidak yang dikeluarkan oleh brand-brand ternama. Jadi kamu bisa memilih sepatu slip on casual sesuai dengan selera dan keinginanmu. Hendaknya pilih sepatu slip on casual yang dapat menunjukkan kepribadianmu.

Sport

Model sepatu sport sesuai dengan namanya memang dipergunakan untuk kegiatan sport atau olahraga. Yang perlu anda ketahui sepatu sport memiliki beberapa jenis sesuai peruntukannya. Misalnya untuk kegiatan olahraga lari atau jogging, kamu dapat menggunakan running branded shoes dengan model terbaru yang dapat anda beli di toko sepatu terdekat.

Lain lagi jika kamu merupakan seorang yang gemar bermain futsal, maka kamu harus menggunakan sepatu futsal dengan desain dan warna yang beragam. Sepatu futsal didesain berbeda pada alas kakinya dari sepatu model sport lainnya.

Dan masih banyak lagi sepatu model sport yang sesuai peruntukan olahraga tertentu, contoh sepatu basket untuk digunakan saat bermain basket, sepatu sepak bola untuk digunakan saat bermain sepak bola, sepatu tenis, dan masih banyak yang lainnya. Jadi kamu dapat membeli sepatu model sport untuk kegiatan olahraga yang kamu minati dan sering kamu lakukan. Jangan anda membeli sepatu model sport untuk olahraga yang jarang anda lakukan karena hal itu menjadi mubazir.

Setelah tahu beberapa merek sepatu pria terbaik, kini saatnya menentukan tempat terbaik untuk membeli sepatu. Dan tentu saja ada banyak tempat yang bisa kamu pilih. Salah satu pilihan terbaik adalah sepatu pria branded berkualitas di Bobobobo.com. meski ada banyak sekali situs jual beli, web ini mengkhususkan diri sebagai situs jual beli dalam bidang fashion. Salah satunya adalah sepatu pria.

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.