Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Facebook Ads Manager Tepat untuk Iklankan Bisnis Anda Secara Mudah, Cepat, dan Minim Biaya

Facebook Ads merupakan sebuah fitur yang dimiliki oleh Facebook dan bisa digunakan untuk mempromosikan segala jenis sesuatu dalam bentuk barang atau jasa dimana arah iklannya bisa ditentukan berdasarkan kategori pengguna yang diinginkan.

Facebook Ads That Convert
Facebook Ads That Convert (Image: TechWyse.Com)

Facebook Ads Manager – Dengan lebih dari 800 juta pengguna, Facebook pasti merupakan jaringan media sosial terbesar yang dimiliki internet. Itu sebabnya para online marketer tidak dapat mengabaikan potensi apa yang raksasa jejaring sosial itu terhadap bisnis mereka. Termasuk juga Anda. Sayang jika melewatkan platform marketing yang ditawarkan oleh jejaring sosial terbesar di dunia itu. Bahkan faktanya, semakin banyak merek menciptakan Facebook fanpage mereka untuk membangun kehadiran online lintas-web.

Berikut adalah keuntungan dari Facebook Ads Manager untuk bisnis Anda:

1. Target Jangkauan Pelanggan Lebih Luas

Meski Facebook memulai sebagai jejaring sosial bagi mahasiswa, saat ini Facebook telah memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia. Segmen terbesar penggunanya berkisar antara 35-54 tahun, sedangkan divisi demografis dengan pertumbuhan tercepat adalah 55 tahun ke atas. Terlepas dari kelompok usia pengguna yang ingin ditargetkan bisnis Anda, Facebook bisa menjadi cara yang hebat dan luar biasa untuk mencapainya.

2. Beberapa Platform Pemasaran

Facebook memiliki tiga platform pemasaran yang dapat digunakan siapa pun untuk mempromosikan merek mereka: laman atau fanpage, grup, dan iklan (Facebook-ads). Fanpage pada dasarnya adalah profil Facebook gratis untuk bisnis seperti toko online terpercaya, organisasi dan tokoh masyarakat. Satu-satunya perbedaan adalah tidak ada batasan jumlah penggemar yang bisa “menyukai” halaman perusahaan. Sementara itu, groups seperti forum diskusi namun dirancang dalam format user wall. Sedangkan Facebook-ads, di sisi lain, adalah platform pemasaran jejaring sosial berbayar yang membantu bisnis menjangkau pelanggan mereka berdasarkan demografi yang mereka inginkan. Namun, bisa sangat mahal tergantung pada tujuan bisnis Anda.

3. Target Pasar yang Lebih Spesifik

Selain memiliki banyak pengguna aktif, Facebook juga mengumpulkan sejumlah besar informasi demografis dari penggunanya. Itulah mengapa bisnis dapat menargetkan pelanggan yang mereka inginkan berdasarkan hampir semua hal yang ada di profil pengguna. Tidak seperti AdWords, Facebook Ads Manager ditargetkan untuk kepentingan demografis dan minat pengguna, bukan yang mereka cari. Karena itu, penyempurnaan yang tersedia saat Anda menyiapkan penargetan pemirsa untuk iklan bisnis Anda benar-benar impresif.

4. Iklan yang Ramah Anggaran

Platform periklanan Facebook dapat berjalan baik berdasarkan per tayangan atau per klik. Raksasa jejaring sosial ini juga ramah anggaran, karena memungkinkan pengguna untuk menetapkan batas harian. Bergantung pada cerk bisnis, iklan pengguna juga terbuka untuk penawaran. Namun dalam beberapa tujuan bisnis, harganya bisa menyesuaikan.

5. Hubungan dengan Pelanggan

Facebook adalah salah satu cara untuk menciptakan dan menumbuhkan komunitas seputar merek atau bisnis tertentu. Hal ini mendorong diskusi dua arah antara pemilik merek (pengusaha) dan pelanggannya, sambil memberikan ruang untuk kampanye pemasaran tambahan. Anda bisa dengan mudah langsung berhubungan dengan customer atau buyer Anda seolah tanpa ada dinding. Anda pun bisa menerima kritik dan saran lebih cepat atau menjawab pertanyaan dari para customer secara langsung.

Dengan banyak platform dan fitur pemasarannya, Facebook telah terbukti kuat dan fleksibel untuk semua jenis bisnis baik online maupun offline. Jika masih bukan bagian dari kampanye pemasaran online Anda, sebaiknya Anda memulai sekarang dan bereksperimen bagaimana raksasa jejaring sosial tersebut dapat membantu mencapai tujuan bisnis Anda. Selagi masih ada waktu untuk merambah dunia jejaring sosial Facebook, tidak alasan untuk tidak mencoba Facebook Ads Manager sebagai media yang tepat untuk pemasaran produk-produk Anda. (ADV)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.