Diminati Pengunjung, AHM Raih Angka Penjualan Manis di IIMS 2019

Satu perolehan cukup membanggakan berhasil diraih oleh Astra Honda Motor (AHM) ketika pada penyelenggaraan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu mencapai angka penjualan gemilang di angka 1.223 unit.

Dari keseluruhan total angka tersebut, kontribusi terbesar diberikan oleh tipe motor Honda PCX dengan angka penjualan mencapai 550 unit. Berada di posisi kedua ditempati oleh New Scoopy dengan total penjualan mencapai 253 unit. Kemudian disusul oleh Honda Vario Series sebanyak 119 unit. Dan terakhir Honda BeAT terjual sebanyak 102 unit.

Sepertinya tren penggunaan motor jenis skutik yang semakin meningkat tiap tahunnya turut mempengaruhi model pemasaran Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor terbesar di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari total pencapaian penjualan di IIMS 2019, hampir semuanya didominasi oleh tipe motor Honda jenis skutik.

Motor Honda Laris Manis di IIMS 2019

Sepanjang pameran berlangsung, AHM memajang 31 unit sepeda motor di Hall C Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, tempat dimana event rutin otomotif terbesar di Indonesia ini diselenggarakan. Ternyata selain tipe motor skutik, beberapa tipe motor Honda lainnya juga menarik perhatian para pengunjung yang datang.

Honda PCX 150
Honda PCX 150 (Foto: AstraMotorKalbar.Co.Id)

Khusus untuk tipe motor bebek legendaris, di ajang internasinal yang pada tahun ini disponsori oleh Telkomsel, AHM memamerkan Honda Super Cub C125. Alhamdulillah 37 unit terjual. Ternyata masih banyak para pecinta motor dengan gaya klasik mengincar salah satu tipe motor Honda ini. Di tipe lain, Honda Forza juga memposisikan diri setara dengan mencapai angka penjualan sebanyak 37 unit juga.

Sedangkan untuk tipe motor berperforma tinggi yang mengusung konsep total control seperti Honda CBR250RR, hasil penjualannya masih cukup menyenangkan di angka 35 unit.

Baca Juga: Astra Motor Kalbar Luncurkan Honda New CBR250RR

Menurut General Manager Sales Division AHM, Didi Kwok, sejak diproduksi di dalam negeri, jumlah pengguna motor Honda PCX di tanah air terus meningkat. Hal ini dikarenakan harganya lebih murah dibandingkan dengan model impor dari Thailand. Selain itu, desain yang dimiliki Honda PCX juga tampak cukup menarik. Apalagi di seri terbaru ini, ditambahkan juga beberapa macam fitur yang canggih.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung. Mereka telah menjadikan sepeda motor Honda, sebagai teman berkendara yang menyenangkan. Termasuk Honda PCX. Yang kali ini jadi primadona selama pameran IIMS 2019,” ujar Didi Kwok, sama seperti dikutip dari laman resmi OTO.com, Senin (06/05/2019).

Big Bike Terlaris

Nah untuk jajaran big bike, AHM tidak mau ketinggalan. Tipe CMX500 Rebel menjadi big bike terlaris dengan catatan penjualan mencapai 21 unit. Sementara itu, motor yang baru dikenalkan pertama kali di pameran ini yaitu Honda X-ADV ternyata berhasil menarik minat 5 orang pembeli. Padahal jika dilihat harga jualnya mencapai Rp. 450.000.000,- atau setara dengan mobil Honda CR-V. Atas pencapaian ini, penyelenggara Telkomsel IIMS 2019 langsung memberikan penghargaan Best Trail Adventure untuk Honda X-ADV.

Honda CMX 500 Rebel
Honda CMX 500 Rebel (Image: MotorTrader.Ch)

Catatan penjualan terakhir sebanyak 5 unit diperoleh Honda CBR650R.  Dibandingkan pendahulunya CBR650F, Honda CBR650R ini disebut lebih bertenaga, lebih ringan, dan lebih agresif baik styling maupun riding position atau posisi berkendaranya. Sama halnya dengan Honda X-ADV, untuk tipe motor gede (moge) yang belum lama dikenalkan ke publik ini berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best Naked Bike.

Selain dua penghargaan yang diperoleh yaitu Best Trail Adventure (Honda X-ADV) dan Best Naked Bike (Honda CMX500 Rebel), AHM juga berhak mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Booth Motorcycle >125 sqm karena dianggap memiliki stand yang cukup menarik. Tentu saja semua penghargaan yang diperoleh AHM dalam event Telkomsel IIMS 2019 menambah catatan manis selain hasil penjualan laris yang telah diperolehnya. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More