FB Ads Break, Cara Mendapatkan Uang dari Iklan Video Facebook

FB Ads Break adalah program yang disediakan oleh Facebook untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan video yang ditayangkan di platform mereka. Pembuat video dapat memonetisasi konten mereka dengan menyisipkan iklan video di tengah-tengah video yang diunggah ke Facebook.

Image: upwork.com

FB Ads Break

Program FB Ads Break memungkinkan pembuat konten untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan yang ditayangkan kepada pemirsa mereka. Ketika pemirsa menonton video yang mengandung iklan, pemilik konten akan menerima sebagian dari pendapatan iklan yang dihasilkan oleh Facebook. Pembuat konten juga dapat mengatur waktu dan frekuensi iklan yang muncul dalam video mereka.

Untuk memenuhi syarat menjadi bagian dari FB Ads Break, pembuat konten harus memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh Facebook, seperti jumlah pengikut yang cukup, jumlah jam penonton yang mencukupi, dan kepatuhan terhadap pedoman komunitas Facebook.

Jika memenuhi syarat, pembuat konten dapat mendaftar ke program dan memulai monetisasi video mereka melalui iklan yang ditayangkan oleh Facebook.

Syarat Mendaftar FB Ads Break

Untuk memenuhi syarat mendaftar FB Ads Break dan memonetisasi video melalui iklan di Facebook, Anda perlu memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Facebook. Berikut adalah beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:

Baca Juga:   5 Aplikasi Keren Penunjang Aktivitas Olahraga Kamu

1. Kepatuhan terhadap Pedoman Komunitas

Anda harus mematuhi pedoman komunitas Facebook yang meliputi kebijakan konten, kebijakan iklan, dan kebijakan hak cipta. Pastikan konten Anda memenuhi standar dan tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh Facebook.

2. Memenuhi Batas Jumlah Pengikut

Anda harus memiliki jumlah pengikut yang mencukupi di halaman Facebook atau profil pribadi Anda untuk memenuhi persyaratan. Persyaratan spesifik untuk jumlah pengikut dapat berubah seiring waktu, jadi pastikan Anda memeriksa pedoman terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook.

3. Mencapai Batas Jam Penonton

Anda harus mencapai batas tertentu dalam hal jumlah jam penonton yang dihasilkan dari video Anda. Persyaratan jam penonton ini juga dapat bervariasi, jadi pastikan untuk merujuk ke pedoman terbaru Facebook.

4. Negara yang Memenuhi Syarat

Program FB Ads Break saat ini tersedia hanya di negara-negara tertentu. Pastikan Anda berada di negara yang memenuhi syarat untuk bergabung dengan program ini.

5. Mematuhi Kebijakan Pembayaran

Anda perlu memiliki akun pembayaran yang valid dan mematuhi kebijakan pembayaran yang ditetapkan oleh Facebook. Hal ini meliputi verifikasi identitas, serta menyediakan informasi pembayaran yang akurat dan lengkap.

Baca Juga:   Aplikasi KBBI Online, Memberikan Kemudahan Mencari Kata Baku Bahasa Indonesia

Harap dicatat bahwa persyaratan untuk FB Ads Break dapat berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, disarankan untuk secara rutin memeriksa pedoman dan persyaratan terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook untuk memastikan Anda memenuhi syarat untuk program ini.

Besaran Pendapatan FB Ads Break

Pendapatan dari FB Ads Break bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk jumlah penonton video, kualitas konten, jenis iklan, dan tarif iklan yang ditetapkan oleh Facebook. Facebook memberikan persentase pendapatan iklan kepada pemilik konten yang memenuhi syarat dan telah terdaftar dalam program FB Ads Break.

Umumnya, pemilik konten akan menerima pembagian pendapatan sekitar 55% dari pendapatan iklan yang dihasilkan oleh iklan yang ditayangkan di video mereka. Sisanya, sekitar 45%, akan menjadi pendapatan bagi Facebook. Namun, persentase pembagian pendapatan ini dapat berubah tergantung pada negara dan perjanjian yang ada antara Facebook dan pemilik konten.

Pendapatan yang diperoleh dari FB Ads Break juga dapat bervariasi dalam jumlah yang signifikan. Hal ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti popularitas dan daya tarik video, jumlah penonton aktif, durasi video, dan tingkat keterlibatan yang dihasilkan. Konten yang lebih menarik dan memiliki audiens yang besar cenderung menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Google Play Store yang Bermasalah

Penting untuk diingat bahwa pendapatan yang dihasilkan dari FB Ads Break mungkin tidak konsisten dan dapat berubah dari bulan ke bulan. Ini tergantung pada berbagai faktor termasuk penonton yang terlibat, perubahan dalam kebijakan dan algoritma Facebook, serta faktor eksternal yang mempengaruhi iklan dan pasar periklanan secara keseluruhan.

Kesimpulan

FB Ads Break adalah program yang disediakan oleh Facebook yang memungkinkan pemilik konten atau pembuat video untuk memonetisasi konten mereka dengan menyisipkan iklan video di tengah-tengah video yang diunggah ke Facebook.

Untuk memenuhi syarat mendaftar FB Ads Break, Anda perlu mematuhi pedoman komunitas Facebook, memiliki jumlah pengikut yang mencukupi, mencapai batas jam penonton, berada di negara yang memenuhi syarat, dan mematuhi kebijakan pembayaran.

Pendapatan dari FB Ads Break bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti jumlah penonton video, kualitas konten, jenis iklan, dan tarif iklan yang ditetapkan oleh Facebook.

Secara umum, pemilik konten akan menerima sekitar 55% dari pendapatan iklan, sementara sisanya menjadi pendapatan bagi Facebook. Namun, pendapatan yang diperoleh dapat berubah dan tidak konsisten dari bulan ke bulan.

Penting untuk selalu memeriksa pedoman dan persyaratan terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook untuk memastikan Anda memenuhi syarat dan memahami perubahan yang mungkin terjadi dalam program FB Ads Break. (DW)

Don`t copy text!