Fitur & Program Terbaru GOJEK Menambah Tingkat Keamanan Para Pengguna

Pada tahun 2017, tepatnya di awal bulan April, GOJEK secara resmi masuk dan beroperasional di kota Pontianak. Meski pada saat itu sempat terjadi pro dan kontra, seiring perjalanan waktu untuk saat ini keberadaan GOJEK sudah diterima masyarakat di kota Pontianak.

Fitur Keamanan Terbaru Gojek – Blogger Borneo masih ingat ketika pertama kali menggunakan jasa layanan GOJEK pada saat berkunjung ke Jakarta pertengahan tahun 2015 lalu, kesan pertama yang dirasakan adalah aman dan nyaman. Tidak perlu khawatir akan dikenakan tarif mahal karena tidak mengenal rute tujuan dengan baik, cukup buka aplikasi GOJEK maka semua informasi yang dibutuhkan sudah terpampang dengan jelas dan transparan.

Ya tidak dapat dipungkiri jika kehadiran GOJEK sebenarnya telah memberikan solusi atas permasalahan ketersediaan transportasi publik yang semakin sedikit. Melihat dari sudut pandang pribadi, Blogger Borneo merasa sangat terbantu dengan masuknya GOJEK ke Pontianak karena memang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan aplikasi GOJEK ketika sedang berkunjung ke ibukota.

Fitur Keamanan Terbaru Gojek

Demi menambah rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi onlinenya, perusahaan startup yang berdiri pada tahun 2010 ini baru saja menambahkan beberapa fitur terbaru aplikasi GOJEK, antara lain:

1. Share Trip (Berbagi Perjalanan)

Fitur terbaru aplikasi GOJEK pertama adalah Share Trip. Dengan fitur ini para pengguna jasa layanan transportasi online dapat memberitahukan lokasi terkini ketika sedang melakukan perjalanan. Jadi secara real time lokasi saya dapat terpantau secara melalui pesan “Berbagi Perjalanan” yang dikirimkan kepada keluarga atau teman melalui SMS, WhatsApp, dan LINE.

Fitur Keamanan Terbaru Gojek
Fitur Berbagi Perjalanan Gojek

Dalam link yang dibagikan, dapat diketahui beberapa detail informasi, seperti titik Penjemputan dan tujuan pengantaran, nama driver lengkap dengan nomor dan jenis kendaraan serta nomor pemesanan, status perjalanan (menunggu, sedang dalam perjalanan, atau sudah tiba); dan live location (Lokasi Saya Sekarang).

Keterangan:

  • Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE.

2. Emergency Button (Panggil Bantuan Darurat)

Fitur terbaru aplikasi GOJEK kedua adalah Panggil Bantuan Darurat. Fitur ini dapat digunakan ketika sedang berada dalam kondisi terdesak, misalnya terjadi kecelakaan di jalan. Dengan menekan menu fitur ini maka secara langsung kita akan terhubung dengan UNIT DARURAT GOJEK yang selalu siap sedia melayani 24 jam selama 7 hari penuh. Akan tetapi, meskipun fitur ini telah tersedia tetaplah kita berharap tidak terjadi apa-apa selama melakukan perjalanan. Amin Ya Allah…

Keterangan:

  • Kabar baik, Panggil Bantuan Darurat sudah bisa diakses untuk semua pengguna GO-CAR di Indonesia. Nantinya fitur ini juga akan bisa diakses untuk pengguna GO-RIDE.

3. Asuransi GO-RIDE

Nah, yang ini merupakan layanan terbaru aplikasi GOJEK, yaitu Asuransi untuk pengguna GO-RIDE. Dengan adanya fitur ini, maka GOJEK akan menjamin keselamatan para penggunanya dari sejak dijemput hingga diantar sampai tujuan jika terjadi kecelakaan atau pencurian.

Fitur Terbaru Aplikasi Gojek
Fitur Terbaru Aplikasi Gojek

Selain ke-3 fitur keamanan dari GOJEK di atas, ada lagi program yang namanya Dependable Drivers atau Driver Jempolan.

DRIVER JEMPOLAN

Kesuksesan GOJEK menjadi sebuah perusahaan penyedia jasa transportasi online di Indonesia bahkan dunia tidak terlepas dari jasa para mitranya yaitu DRIVER. Oleh karena itu, GOJEK selalu berusaha untuk menjaga kualitas para drivernya dari sejak awal proses perekrutan dilakukan.

Setelah lolos seleksi awal, proses selanjutnya adalah pelatihan. Di sini para driver akan diberikan modul pelatihan yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Baca Juga: Mesin Kasir GOJEK SPOTS

Tidak tanggung-tanggung, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program pelatihan ini langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini.

Oh iya satu lagi, bagi para driver yang telah menunjukkan layanan super dan terus berkontribusi di masyarakat, GOJEK turut memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan dengan maksud agar dapat memotivasi para driver lain untuk selalu menjaga performa dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para penggunanya. Penghargaan ini bentuknya berupa pin yang disematkan pada jaket GOJEK mereka.

KESIMPULAN

Bagi para pengguna yang sudah cukup lama merasakan jasa layanan transportasi online perusahaan ini sejak tahun 2015, tentu saja kehadiran beberapa fitur keamanan baru aplikasi GOJEK yang telah dijelaskan akan semakin menambah rasa aman dan nyaman. #UninstallKhawatir Anda dan jangan pernah ragu ketika menggunakan aplikasi GOJEK. Dan sebagai penutup, untuk dapat menggunakan fitur terbaru ini, update aplikasi GOJEK Anda ke versi terbaru melalui Google PlayStore atau App Store. Selamat menggunakan jasa GOJEK yang aman dan nyaman. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More