Fitur WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang disajikan untuk smartphone, jika kita melihat dari fungsinya Whatsapp ini hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa digunakan di ponsel lama, perbedaannya adalah Whatsapp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Fitur WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui – Pastinya kalian sudah ga asing sama aplikasi chatting Whatsapp bukan? Aplikasi yang dimiliki oleh jutaan orang ini pnya beberapa fitur yang bsa kamu temukan. Mungkin saat ini kamu belum tahu beberapa fitur yang wajib kamu ketahui yang ada di Whatsapp ini.

Whatsapp ini merupakan salah satu media sosial yang kini banyak sekali orang yang menggunakannya, tak terkecuali dari anak mudah hingga orang dewasa, semua orang sudah mahir dan pastinya pernah menggunakan media sosial jenis Whatsapp ini, akan tetapi terkadang sebagian orang tidak mengetahui beberapa fitur yang wajib dan sangat bermanfaat ketika mereka tahu cara menggunakannya, apa aja itu?

Ada empat fitur yang wajib kamu ketahui yang tentunya sangat membantumu dalam menggunakannya. Apa aja fitur tersebut? yuk simak ulasannya dibawah ini.

4 Fitur WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui

Pastinya kamu penasaran bukan, fitur apa aja sih yang wajib diketahui dalam menggunakan whatsapp, jangan khawatir, tentunya kami akan segera memberikan ulasan mengenai fitur tersebut dibawah ini, yuk simak lebih lanjut.

1. Menyembunyikan tanda pesan sudah dibaca

Fitur WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui

Yang pertama dari fitur whatsapp yang wajib kamu ketahui adalah salah satu fitur yang mungkin terbilang penting bagi sebagian orang. Terkadang kamu memilih untuk membaca pesan lalu membalasnya, terkadang juga kamu tidak ingin orang tahu kalau kamu sudah membaca pesannya. Atau terkadang kamu terganggu oleh orang yang setiap saat chatting kamu tapi kamu ga enakan kalau ga respon atau balas chatnya. Nah, sekarang kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan tanda pesan yang telah dibaca. Kamu bisa menggunakannya dengan cara > ke menu pengaturan > setting > lalu masuk ke menu Account > pada menu messagging tersebut kamu bisa menghilangkan centang pesan dibaca untuk menyembunyikan tanda pesan yang sudah dibaca.

2. Menonaktifkan download video atau foto otomatis

Pastinya kita terkadang terganggu dengan foto dan video yang menumpuk atau terkadang kuota internet kita sedang terbatas dan tiba-tiba habis akibat kiriman foto dan video yang sangat banyak di whatsapp. Iya kan? Nah sekarang kamu ga perlu khawatir lagi buat itu, karena sekarang kamu bisa mengatur untuk tidak langsung mendownload semua foto dan video yang masuk dengan cara > pergi ke menu pengaturan > masuk ke menu penggunaan data dan penyimpanan > lalu pada menu foto,video,audio,dokumen Anda bisa menonaktifkan semuanya sesuai kebutuhan. Dengan demikian, Anda tidak lagi mendownload secara otomatis file yang telah Anda nonaktifkan.

3. Fitur whatsapp website ( situs web )

Seperti beragam aplikasi yang kini sudah bisa digunakan pada website. Whatsapp juga kini bisa digunakan di website. Kamu hanya perlu menemukan fitur Web Whatsapp yang ada di smartphonemu dengan cara > masuk ke menu pengaturan > pilih whatsapp web/dekstop > lalu pindai kode QR. Jika sudah ditemukan, kamu buka https://web.WhatsApp.com/ di laptop kemudian kamu cocokan barcode dari smartphone mu ke laptop tersebut untuk menyambungkan whatsapp dari smartphone ke laptop/komputer.

4. Merubah tulisan menjadi tebal, miring, dan garis pada teks

Nah cara ini mngkin hanya sebagian orang yang tahu, mungkin banyak juga yang belum mengetahui mengenai fitur ini. Sekarang kamu sudah bisa melakukan pengaturan tulisan pada WhatsApp. Sama seperti dengan Microsoft Word, sekarang kamu bisa mengubah tulisan menjadi tebal, miring, atau garis. Caranya kamu hanya perlu menambahkan simbol diantara tulisanmu, contohnya : *tebal* untuk tulisan tebal, _miring_ untuk tulisan miring, dan tanda ~garis~ untuk memberikan garis pada tulisan.

Tentunya beberapa fitur diatas merupakan sebagian fitur-fitur yang dapat kami ulas, sebenarnya, masih banyak fitur-fitur yang wajib kamu ketahui ketika menggunakan whatsapp agar lebih mahir dan tentunya lebih up to date dari yang lainnya. Tapi, dengan kamu mengetahui beberapa ulasan mengenai beberapa fitur whatsapp yang wajib kamu ketahui yang telah kami ulas diatas, tentunya sekarang kamu sudah bisa menjadi pengguna WhatsApp yang lebih jago dan pintar, sekarang kamu juga bisa ajarkan ke beberapa temanmu untuk menambah wawasan mereka atau kamu bisa praktikan untuk kebutuhanmu sehari-hari. Dan sekarang kamu bisa menjadi pengguna WhatsApp yang lebih jago dari yang lainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More