Foto Borneo Menjadi Pemenang ISBA Sesi 22 Kategori Bronze

Sebuah kabar menggembirakan saya terima dari seorang sahabat yang mengatakan bahwa blognya terpilih menjadi pemenang dalam Internet Sehat Blog Award Sesi 22 untuk kategori Bronze. Dengan mengambil fokus obyek foto hasil jepretan sendiri, mojang lajang yang akrab dipanggil Tri ini memajangnya secara online di sebuah blog miliknya. Berawal dari sekedar hobi dan iseng, akhirnya blog yang beralamat di www.fotoborneo.com berhasil memikat para juri untuk memasukkannya dalam daftar nominasi pemenang ISBA mingguan. Ternyata nama borneo memiliki keistimewaan tersendiri di mata para dewan juri, ditambah dengan perpaduan obyek foto yang menggambarkan keunikan daerah Kalimantan Barat menyebabkan blog ini tidak salah untuk dipilih.

Menyampaikan pesan melalui sebuah foto, itulah yang dilakukan oleh cowok bernama lengkap Trianto ini. Tidak seperti para blogger kebanyakan yang umumnya mengandalkan tulisan, sahabat kita ini justru mengandalkan hasil jepretan kameranya sebagai sumber inspirasi diblognya. Jika diperhatikan, didalam blog miliknya sangat minim sekali tulisan-tulisan. Hanya ada koleksi foto pribadi dimana untuk masing-masing obyeknya memiliki pesan moral yang ingin disampaikan pemotretnya. Berbagai aspek kehidupan juga turut tercakup didalamnya, baik itu aspek kebudayaan, sosial, maupun pariwisata. Dan yang pasti, semua obyek foto yang ditampilkan berasal dari wilayah Kalimantan Barat sendiri. Benar-benar fresh dan original.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kawan-kawan karena salah seorang anggota Komunitas Blogger en Netter Pontianak (BELETER) mampu bersaing diantara blogger-blogger luar Kalimantan yang “katanya” lebih hebat. Selain itu, diharapkan dengan terpilihnya www.fotoborneo.com sebagai salah satu pemenang ISBA Sesi 22 Kategori Bronze akan dapat memberikan motivasi tambahan bagi kawan-kawan blogger Pontianak yang lain. Insya Allah untuk kedepannya akan bermunculan bibit-bibit blogger Pontianak yang hebat dan mampu mewakili daerahnya dalam penyelenggaraan event nasional maupun internasional. Dan untuk mencapai itu semua dibutuhkan semangat, disiplin, serta tetap selalu fokus dengan apa yang sudah ditargetkan sejak awal. Oke bro Trianto, jangan mudah berpuas diri ya. Masih ada target berikutnya yang harus dikejar, keep spirit for blogging my friend… (DW)

You might also like
1 Comment
  1. Natalius says

    Selamat buat TRI, semoga semakin kreatif dan ini membuat bangga Kalbar dan BELETER lho, selamat ya…

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More