Aktivitas Lock Down, Google Fasilitasi Hangouts Meet Gratis untuk Pendidikan

Kondisi penyebaran virus corona yang masif memberikan dampak luar biasa hampir di seluruh dunia. Beberapa negara diantaranya bahkan sampai memberlakukan kebijakan lock down yang melarang warga negaranya melakukan perjalanan ke luar negeri bahkan luar kota.

Hangouts Meet Gratis – Melihat kondisi seperti ini dimana semakin banyak karyawan, pendidik, dan siswa yang akan melakukan aktivitas secara  jarak jauh, maka Google mengambil kebijakan khusus dalam menanggapi penyebaran COVID-19.

Google memiliki fitur dalam bentuk G Suite dan G Suite untuk Pendidikan, merupakan koleksi aplikasi produktivitas kami yang membantu bisnis dan pendidik berkolaborasi di mana pun mereka berada. Untuk saat ini, kedua fitur Google ini dapat memberikan solusi.

Hangouts Meet Gratis

Selama ini Google selalu berkomitmen untuk membantu siswa dan guru mereka terus belajar di luar sekolah. Dalam kapasitasnya sebagai perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, Google ingin mengambil andil untuk membantu mereka tetap terhubung dan produktif.

Di Hong Kong dan Vietnam, dimana sekolah telah ditutup, Google telah melihat bagaimana ratusan ribu siswa mulai menggunakan kedua Hangouts Meet, alat konferensi video yang tersedia untuk semua pengguna G Suite, dan Google Classroom, untuk bergabung dengan kelas dan melanjutkan kelas mereka sekolah jauh dari rumah.

Baca Juga: UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University

Dan, karena lebih banyak bisnis menyesuaikan kebijakan kerja-dari-rumah mereka dan mengadopsi rencana perjalanan yang berkurang sebagai tanggapan terhadap COVID-19, Google membantu memastikan bahwa semua tim yang didistribusikan secara global masih dapat bertemu secara bertatap muka, bahkan jika karyawan tidak lokasi yang sama.

Mulai minggu ini, Google akan mulai meluncurkan akses gratis ke Hangouts Meet kemampuan video conference canggih kami untuk semua pelanggan G Suite dan G Suite untuk Pendidikan secara global termasuk:

  • Rapat yang lebih besar, hingga 250 peserta per panggilan;
  • Streaming langsung hingga 100.000 pemirsa dalam suatu domain;
  • Kemampuan untuk merekam rapat dan menyimpannya ke Google Drive.

Fitur-fitur ini biasanya tersedia di G Suite edisi Enterprise dan G Suite Enterprise for Education, dan akan tersedia tanpa biaya tambahan untuk semua pelanggan hingga 1 Juli 2020. Jika Anda perlu bantuan untuk memulai, silakan kunjungi halaman pusat pembelajaran atau ikuti instruksi yang diuraikan dalam pesan kami ke admin G Suite.

Google berkomitmen untuk mendukung pengguna dan pelanggan selama masa yang penuh tantangan ini, dan terus meningkatkan infrastruktur untuk mendukung permintaan Hangouts yang lebih besar, memastikan akses yang efisien dan andal ke layanan selama periode ini. (DW)

Sumber:

  • https://cloud.google.com/blog/products/g-suite/helping-businesses-and-schools-stay-connected-in-response-to-coronavirus
1 Comment
  1. duniamasak says

    wow hingga 250 peserta! google keren bangettttt 😀

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More