Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Hari Blogger Nasional Hanya Bagian dari Sebuah Ceremony

Tepat pada tanggal 27 Oktober 2013 malam beberapa teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak dan Blogger Borneo Network pada berkumpul di acara kopi darat dan saling diskusi yang diselenggarakan di Borneo Exotic Cafe (Dekat Bundaran SMPN 1 Pontianak). Acaranya sendiri sempat molor sekitar 30 menit dari jadwal yang semula direncanakan akan dimulai pada jam 19.00 WIB. Ada sekitar 16 orang yang hadir pada malam itu dan dikarenakan space tempat yang disediakan tidak mencukupi maka beberapa orang diantaranya harus duduk di meja terpisah. 🙂

Kopdar Hari Blogger Nasional 2013 di Pontianak

Boleh dibilang penyelenggaraan even kopdar ini terkesan agak mendadak karena idenya sendiri baru terpikir beberapa hari sebelumnya ketika saya baru menyadari bahwa tanggal 27 Oktober dianggap sebagai Hari Blogger Nasional. Hhhmmm… Pasti ada beberapa diantara teman-teman yang belum tahu mengenai Hari Blogger Nasional bukan? Atau mungkin ada yang sudah tahu namun belum tahu sejarah bagaimana istilah Hari Blogger Nasional tersebut bisa muncul. Nah, mungkin untuk informasi lebih jelas mengenai sejarah dan seluk beluknya bisa langsung membacanya di salah satu tulisan miliknya Bapak Blogger Indonesia yang berjudul Sejarah Hari Blogger Nasional.

Ngeblog Bukan Tren SesaatOke, memang jika saya perhatikan hingga saat tulisan ini dibuat masalah pro dan kontra mengenai penetapan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional masih terus berlangsung. Di satu sisi ada pihak yang membuat pernyataan bahwa penetapan ini sah-sah saja karena yang mencetuskan pada saat itu adalah seorang Menteri Pendidikan, sedangkan di sisi lain ada juga pihak yang tidak pernah mengakui adanya Hari Blogger Indonesia secara resmi. Ya terlepas dari  kedua pendapat tersebut tidaklah harus dipersoalkan, selama tujuannya baik dan bermanfaat yaitu bisa menciptakan blogger-blogger Indonesia yang memiliki kualitas tulisan baik dan beretika saya kira ini bukanlah sebuah masalah. Hhhmmm…

Sekarang tinggal kita kembalikan kepada diri pribadi masing-masing bagaimana kita memandang Hari Blogger Indonesia dari sudut pandang ceremony atau motivasi. Sebenarnya ini juga menjadi salah satu alasan kenapa saya menyelenggarakan acara kopdar komunitas blogger Pontianak dadakan bertepatan dengan Hari Blogger Nasional. Di satu sisi saya menganggap tanggal tersebut sangat pas dipilih untuk mengundang teman-teman yang berminat untuk ngeblog sebagai bagian dari sebuah ceremony, sedangkan di sisi lain saya ingin berbagi motivasi bahwa untuk menjadi seorang blogger yang eksis tidak perlu menunggu adanya Hari Blogger Nasional baru akan menulis.

Komunitas Blogger Pontianak di Pontianak Post Hari Blogger Nasional 2013

Jadi besar harapan saya kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sehingga proses motivasi dan edukasi yang dihasilkan dapat terus dipertahankan. Jujur saja, selama perjalanan saya kurang lebih 3 tahunan dalam mengarungi dunia perbloggeran di tingkat nasional maupun lokal, saya melihat untuk saat ini sudah mulai bermunculan bibit-bibit blogger di kota Pontianak. Semoga saja fenomena ini akan terus berjalan sehingga dalam beberapa tahun kedepan Pontianak memiliki blogger-blogger handal dan berkualitas. Aminnn… Selamat Hari Blogger Indonesia… (DW)

Sumber Gambar:

  • https://www.facebook.com/photo.php?fbid=615668931804591&set=gm.579274465454133&type=1&theater
  • http://nanangr.blogspot.com/2010/10/selamat-hari-blogger-nasional-3th.html
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. ndop says

    aku aja gak tau kalau 27 oktober itu hari blogger. Oke cara menghafalnya gampang, sehari sebelum sumpah pemuda adalah hari blogger nesyenel.

    1. Dwi Wahyudi says

      Hahahahhaa… Iiihhh Kakak Ndop nih Alay 😛

Leave A Reply

Your email address will not be published.