Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Avanza Veloz 2019

Jika melihat bodinya secara sekilas, tampilan sisi eskterior Toyota Avanza Veloz ini memang terlihat berbeda dengan eksterior Toyota New Avanza. Hal ini bisa dilihat pada sektor fascia depan yang memiliki gril dengan bentuk berbeda yang terlihat sporty dan lebih mewah.

Perbedaan lainnya pada Toyota Avanza Veloz juga terdapat pada jantung ruang dapur pacunya. Meskipun masih memiliki kapasitas isi silinder yang sama dengan mesin Avanza generasi terbaru, dari segi performa dan tarikan, Toyota Veloz ini termasuk lebih gahar dibandingkan dengan Avanza terbaru.

Ini juga tidak lepas dari penggunaan transmisi lima percepatan yang bertujuan untuk menyalurkan tenaganya. Selain itu, Toyota Avanza Veloz memiliki daya maksimum yang lebih besar dibandingkan dengan Toyota New Avanza, yaitu sebesar 96,6 PS PS per putaran 6.000 rpm.

Dimensi Toyota Avanza Veloz 2019

Dari segi dimensi yang dimiliki Toyota Veloz ini, tidak jauh berbeda ukurannya dengan Toyota Avanza terbaru. Mobil MPV Toyota ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan saudara kandungnya, yaitu panjang 4.200 mm, lebar 1.650 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm dan bobot berkisar 1.085 kg.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan saat mengendalikan Toyota Veloz ini, pihak Toyota telah menyematkan fitur Electric Power Steering yang didukung dengan penggunaan velg berukuran lebih besar, yaitu 15 inci.

Mesin Toyota Avanza Veloz 2019

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz terbaru ini memiliki jantung ruang dapur pacu yang dinilai andal. Pada sektor ini, pihak Toyota masih membekali mobil kembaran Avanza ini dengan mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yakni 1.3L dan 1.5L.

Selain itu, mesin ini juga sudah dibekali dengan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i) yang sama dengan mesin Avanza terbaru. Namun secara performa, mesin yang dibenamkan pada Veloz ini lebih ‘galak’ karena tenaga maksimal yang dikeluarkan Veloz terbaru bisa mencapai 96,5 Ps pada putaran 6.000 rpm, lebih besar dibandingkan dengan Avanza.

Selain itu, torsinya juga lebih tinggi, yaitu mencapai 12,3 Nm pada 4.200 rpm. Pihak Toyota juga telah membenamkan teknologi EFI atau injeksi pada mesin Toyota New Veloz ini guna meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar mobil ini.

Eksterior Toyota Veloz 2019

Pada bagian fascia depan, Toyota Veloz ini memiliki wajah yang lebih berkarakter dengan adanya desain proyektor lampu utama yang baru. Di sisi lain, mobil kembaran Avanza ini juga memiliki gril dengan desain baru yang terlihat stylish dan dapat membuat penggunanya semakin percaya diri.

Wajah dari Toyota New Veloz ini memang terlihat lebih maskulin berkat disematkannya gril berwarna gelap yang dipadukan dengan aksen krom pada bagian atas gril. Tidak hanya itu saja, pada ujung bawahnya, pihak Toyota telah membekali Toyota New Veloz ini dengan dua buah fog lamp atau lampu kabut berbentuk bulat.

Sedangkan pada sisi samping mobil, Veloz ini menggunakan konsep desain yang hampir sama dengan Avanza generasi terbaru, hanya tidak ada body molding. Pada bagian buritan, mobil keluaran Toyota ini sudah disematkan smoothing panel yang juga mirip dengan milik Avanza terbaru.

Interior Toyota Veloz 2019

Pada sisi interior, sektor kabin mobil ini menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Di bagian ruang kemudinya, pihak Toyota telah mendesain kabinnya dengan konsep desain yang modern dan elegan. Untuk Toyota New Veloz ini, telah mengusung tema dasbor dengan aksen gelap.

Ini memang sesuai dengan gaya desain Toyota yang memang mengusung tema “all new black tone dashboard panel design“. Desain dasbor pada Veloz terbaru juga memperlihatkan aura yang mewah dan stylish, serta sporty jika melihat dasbor mobil ini secara keseluruhan.

Pada bagian dasbor Toyota Veloz ini juga, telah disematkan perangkat Advanced Audio System yang mengusung layar sentuh atau Touch Screen berukuran 6.1 inci dan telah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, serta fitur Bluetooth dan slot iPod.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More