Harga Nissan Terra Bersaing dengan Dua SUV Ini

Setelah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan harga Terra. Mobil-mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebelumnya dihargai mulai dari Rp464 juta.

Dengan diumumkannya harga Nissan Terra, model baru ini menyiratkan perang harga terhadap para pesaingnya. Diantaranya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Harga Nissan Terra

Jika dibandingkan dengan Nissan Terra dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, harganya sedikit berbeda. Pada varian tertentu, harga Nissan Terra lebih murah dari keduanya. Tetapi ketika datang ke varian yang ditawarkan kepada konsumen, Nissan Terra kurang dari para pesaingnya yang juga berasal dari produsen Jepang.

Kedatangan Nissan Terra tidak hanya perang harga, tetapi juga meningkatkan pilihan bagi orang-orang di Indonesia yang berencana untuk mengusulkan medium SUV dalam waktu dekat. Sebagai perbandingan, berikut ini adalah daftar lengkap harga Nissan Terra, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Harga Nissan Terra Sepadan dengan Fitur

Nissan Terra menawarkan teknologi Nissan Intelligent Mobility yang dirancang untuk mengubah cara mengemudi menjadi lebih aman dan nyaman. Fitur Intelligent Spion Mirror akan memberi pelanggan akses berbeda ke teknologi.

Fitur lain seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar untuk memantau sekitarnya) dengan Deteksi Objek Bergerak, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning.

Mobil ini memiliki kemampuan yang cerdas dan tangguh. Nissan Terra menawarkan ruang kabin terbaik di kelasnya dengan kulit coklat premium yang dibungkus di jok. Nissan Terra dilengkapi dengan mesin diesel YD25 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Harga Nissan Terra Terbaru

  • 2.5L M/T (4X2)                  Rp 475.700.000
  • 2.5L E A/T (4X2)                 Rp 502.300.000
  • 2.5L VL A/T (4X2)              Rp 533.900.000
  • 2.5L VL A/T (4X4)              Rp 677.600.000

Meskipun telah diperkenalkan secara rinci, harga Nissan Terra resmi ternyata yang terendah mencapai Rp475 jutaan. Nissan Terra tersedia dalam dua jenis drive, yaitu 4 × 2 dan 4 × 4. Dari kisaran harga yang Nissan cantumkan itu, muncul pertanyaan tentang minat konsumen mengingat pajak untuk mobil penggerak empat roda (4 × 4) cukup tinggi.

Bisa Libas Banjir Tinggi

Sebagai mobil SUV, pihak Nissan menunjukkan gambar pengujian Terra ketika melibas banjir setinggi 700 milimeter. Mobil itu masih dapat melewati banjir meskipun batas maksimum pabrikan adalah 600 milimeter.

Tentu saja dibutuhkan kemampuan mengemudi tingkat tinggi untuk melibas banjir dengan ketinggian air lebih dari 500 milimeter, karena tanpa itu akan sia-sia bagi mesin untuk mati dan mobil terperangkap di tengah banjir.

Pada kedalaman 700 milimeter air bisa dipastikan masuk kabin melalui celah pintu. Tetapi Nissan mengatakan bahwa kabel harness pada Terra tahan air, sehingga air tidak masuk ke kabin ketika melewati 700 meter banjir. Bagaimana tertarik? Cek dulu di sini: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/nissan/terra/

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.