Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Jokowi Datang, Sekretariat KAMMI Kalbar Dikepung Sekelompok Orang Tak Dikenal

BLOGGERBORNEO.COM – Pada jumat sore sekitar jam 16.00 WIB, telah terjadi penghadangan serta perampasan secara paksa oleh sekelompok orang tak dikenal kepada mahasiswa dari aliansi Mahasiswa Kalbar yang berniat mengaspirasikan semangat demokrasi dalam agenda kedatangan jokowi ke kota pontianak untuk membuka secara resmi acara Karnaval Khatulistiwa. Kejadian berawal dari para mahasiswa yang bersiap berangkat dari tempat pertemuan, dalam beberapa meter sebuah mobil avanza biru dengan plat polisi KB 1589 HM menghadang dengan tiba-tiba dan seketika merampas dengan paksa kunci motor para mahasiswa serta atribut aksi yang telah dipersiapkan sebelumnya berupa speaker TOA, banner, dan kamera dari salah satu mahasiswa yang berniat mengambil bukti dokumentas

Tapi barang barang mahasiswa dirampas secara paksa oleh beberapa oknum aparat yang masih belum diketahui pasti izin tugas dalam kejadian ini. Namun sangat disayangkan aksi ini mencoreng nilai nilai demokratis di indonesia. Ketika masyarakat dihadang dalam menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat. Ini menjadi bukti bahwa rezim sekarang #AntiKritik atas aspirasi masyarakat.

Sekretariat KAMMI Kalbar Didatangi Sekelompok Orang Berbadan Tegap Tak Dikenal
Sekretariat KAMMI Kalbar Didatangi Sekelompok Orang Berbadan Tegap Tak Dikenal
Kondisi Sekitar Sekretariat Kalbar Ketika Didatangi Sekelompok Orang Berbadan Tegap Tak Dikenal
Kondisi Sekitar Sekretariat Kalbar Ketika Didatangi Sekelompok Orang Berbadan Tegap Tak Dikenal
Situasi Didepan Jalan Masuk Menuju Sekretariat KAMMI Kalbar
Situasi Didepan Jalan Masuk Menuju Sekretariat KAMMI Kalbar

“Saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum aparat kepada massa aksi. Sangat tidak sesuai dengan prosedur. Padahal aksi ini adalah aksi damai yang bertajuk Jokowi Ayo Hemat, karena agenda karnaval yang dihadiri bapak Jokowi sangat banyak memakan biaya.” Ujar Hen-Gun, Koordinator Lapangan Aksi.

Dari kejadian ini, Aliansi Mahasiswa Kalbar Yang terdiri dari Mahasiswa UNTAN, IKIP, dan IAIN menghimbau untuk seluruh OKP di Kalimantan Barat untuk bisa turun aksi menyambut kedatangan orang nomor satu di indonesia, Bapak Joko Widodo, dan menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Jangan sampai kita membiarkan pemimpin diktator karena anti kritik. Mahasiswa sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rakyat tak boleh berhenti menyuarakan kebenaran. Bahwa negara kita berada dalam kegentingan dan membutuhkan pemimpin yang benar-benar bekerja bukan pencitraan apalagi menyelesaikan masalah dengan karnaval-karnaval yang mahal” tutup Abdul Jabbar, ketua umum KAMMI Kalbar. (RP)

Sumber Referensi:

  • https://www.facebook.com/yonkusnedi/posts/10204858177196447?pnref=story
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.