Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Kekuatan Social Media untuk Pengembangan Pasar Usaha

BLOGGERBORNEO.COM – Pemasaran dalam dunia usaha menjadi sebuah bagian yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan memegang peranan utama dalam memperkenalkan produk yang dimiliki oleh usaha tersebut. Bila jaman dahulu pemasaran identik dengan pemasangan banner atau baliho, kini ada cara yang paling praktis untuk melakukan proses pemasaran dengan menggunakan social media seperti Facebook. Salah satu social media yang paling besar di dunia ini, memang banyak memberikan tutorial mengenai cara pasang iklan di facebook sebagai salah satu metode untuk mempromosikan produk usaha secara efektif.

Kata efektif dalam kalimat tersebut mengandung arti bahwa dengan kita menggunakan fitur iklan dalam social media yang berlogo huruf F tersebut, pemasaran akan menjadi lebih:

  • Tepat pada sasaran atau konsumen yang diinginkan, dengan adanya fitur filtering pada iklan tersebut. Jadi, kemungkinan iklan kita dilihat oleh calon konsumen yang tepat itu sangatlah besar,
  • Hemat dalam hal pembiayaan, mengingat tarif untuk dapat beriklan di social media satu ini sangatlah terjangkau, bahkan untuk usaha yang baru saja berdiri dan belum mempunyai cukup dana untuk pemasaran secara besar-besaran,
  • Bebas menentukan pilihan visualisasi yang akan digunakan sebagai bentuk iklan, sehingga setiap ide yang kita miliki bisa tersalurkan dengan tepat.
Facebook Marketing
Facebook Marketing (Sumber: internetyelp.com)

Pada dasarnya, cara memasang iklan di facebook bisa dikatakan sangatlah mudah. Hal yang perlu dilakukan pertama kali tentunya Anda harus memiliki akun di dalam social media ini sendiri. Setelah itu, langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Menentukan pilihan apakah akan menggunakan iklan secara gratis atau yang berbayar,
  2. Untuk yang gratis, Anda tinggal melakukan update status yang mencantumkan link atau alamat website Anda di fans page,
  3. Untuk yang berbayar, silahkan cari tools yang berjudul “create ads”, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Untuk fitur berbayar, ada persyaratan yang mengharuskan Anda untuk memiliki kartu kredit sebelum bisa memanfaatkan fitur ini secara penuh. Meskipun mungkin agak sedikit merepotkan, namun bila kita melihat hasilnya, tentu akan lebih baik daripada yang sekedar gratisan. Inilah beberapa cara pasang iklan di facebook secara efektif yang bisa Anda lakukan agar usaha bisa jadi lebih berkembang pemasarannya. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.