BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Kubu Raya Mart, Toko Online Produk UMKM Kubu Raya

Kubu Raya Mart

Sebagai salah seorang putra daerah kelahiran Kabupaten Kubu Raya, Blogger Borneo selama ini terus berupaya untuk mencoba memberikan edukasi kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Setelah sempat bergabung di salah satu perusahaan distributor daging beku di Kalimantan Barat selama kurang lebih 2 (dua) tahun, akhirnya Blogger Borneo memutuskan diri untuk resign dan kembali melanjutkan aktivitas yang sebelumnya sudah pernah dilakukan.

Berjualan secara online untuk beberapa produk lokal yang memiliki potensi menjadi salah satu aktivitas yang Blogger Borneo lakukan, selain kembali mengaktifkan diri di organisasi Relawan TIK Kalimantan Barat.

Alhamdulillah setelah sempat tertunda beberapa tahun lamanya, akhirnya keinginan Blogger Borneo untuk memiliki toko online sendiri menjadi kenyataan. Di bulan September ini, Toko Online Produk UMKM Kubu Raya yang diberi nama Kubu Raya Mart sudah bisa diakses.

KubuRayaMart.Com merupakan platform belanja online khusus yang dibuat dengan tujuan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dalam memenuhi beberapa jenis kebutuhan hariannya.

Dilihat dari laman website marketplace Kubu Raya Mart, terdapat beberapa jenis produk sudah bisa dibeli secara online. Karena masih baru dirilis dengan resource yang terbatas, produk yang dipajang baru berupa produk-produk biasa dibeli oleh para pelanggan.

Sesuai taglinenya Toko Online Produk UMKM Kubu Raya, marketplace ini nantinya akan diisi oleh semua produk para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Tentu saja untuk dapat dimasukkan dalam KubuRayaMart.Com, beberapa syarat dan ketentuan harus terpenuhi, untuk produk makanan dan minuman akan dilihat berdasarkan Izin Produk dan Desain Kemasan.

Daftar Produk

Di sesi soft opening nya, KubuRayaMart.Com baru menyediakan beberapa jenis produk, antara lain: Kentang Goreng Beku (French Fries), Daging Kerbau Rendang, 4 Way Mix Vegetables, Bakso Daging, Nugget dan Sosis Ayam, Bebek Peking, Bagian Ayam, dan Batu Es.

Kedepannya produk-produk yang dipajang akan terus ditambah, seperti: Produk UMKM Kubu Raya, Produk Frozen Food, Produk Makanan dan Minuman, Produk Daging dan Tulang, Produk Ayam dan Bebek, dan sejenisnya.

Kubu Raya Mart memberikan penawaran harga terbaik untuk semua produk yang dipajang. Jika tidak percaya langsung saja klik website Toko Online Produk UMKM Kubu Raya di www.kuburayamart.com, bandingkan harga semua produknya dengan marketplace lokal lainnya.

Setelah sampai tahap melihat dan membandingkan, langsung saja lanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu MELAKUKAN PEMESANAN. Pilih produk yang ingin dibeli, tentukan jumlahnya, dan selesaikan proses pembayarannya. Cukup simpel bukan.

Untuk mekanisme pengantaran, Kubu Raya Mart menggunakan kurir sendiri dengan ongkir hanya 5 ribu saja (radius 0-10 kilometer) dan 10 ribu (radius 10-20 kilometer). Jadi Anda tinggal duduk manis di rumah sembari menikmati cemilan menunggu pesanan datang.

Kategori Produk

Untuk saat ini, Toko Online Produk UMKM Kubu Raya Mart telah menyediakan beberapa jenis pilihan produk yang umumnya digunakan oleh masyarakat khususnya kaum mama muda dan ibu rumah tangga.

Di website terdapat 6 (enam) kategori produk yang tersedia, antara lain:

  • Kategori Daging (Kerbau, Sapi, dan Kambing)
  • Kategori Tulang (Iga, Neck Bone, dan Stengkel)
  • Kategori Unggas (Ayam, Bebek, dan Telur)
  • Kategori Olahan (Bakso Frozen Borneofood dan Daging Cincang)
  • Kategori Sayuran (Brokoli, Mix Vegetable, dan Kentang Goreng)
  • Kategori Makanan dan Minuman
  • Kategori Herbal
  • Kategori Lain-Lain (Keju Mozarella)

Kedepannya www.kuburayamart.com akan terus berupaya untuk melengkapi produk baru yang sekiranya diminati oleh masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

Jaminan Halal

Sebelum membeli sebuah produk, khusus kaum muslim harus memperhatikan status kehalalan apakah sudah mendapatkan izin sertifikasi halal atau belum. Jika sebelumnya proses sertifikasi halal dilakukan sepenuhnya oleh LPPOM MUI, maka per awal tahun 2020 prosesnya dilakukan oleh BPJTH dari Kementerian Agama.

Alhamdulillah semua produk yang tersedia di website Kubu Raya Mart dijamin HALAL dan AMAN. Ya kita ketahui sendiri untuk jenis produk yang menggunakan bahan baku daging masuk dalam kategori high risk (resiko tinggi). Semua izin yang dibutuhkan, seperti: NKV (Nomor Kontrol Veterineer), Halal MUI, dan BPOM RI sudah dimiliki.

Promo Khusus

Dalam rangka mengucapkan rasa syukur atas diluncurkannya website Toko Online Produk UMKM Kubu Raya ini, kami akan memberikan penawaran khusus dalam bentuk DISKON 10% UNTUK SEMUA PRODUK yang dijual.

Promo ini berlaku mulai dari tanggal 15 September 2021 dari jam 00.01 sampai tanggal 30 September 2021 jam 23.59 WIB. Selain promo dalam bentuk diskon, kami juga memberikan FREE ONGKIR untuk pemesanan selama periode promosi.

Sebenarnya tanpa mendapatkan potongan pun, harga semua produk yang ditawarkan di website ini sudah cukup murah. Jadi pastikan Anda berbelanja melalui KubuRayaMart.Com. (DW)

Google Maps

Advertisement

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards