Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Ledakan Sarinah Jakarta, Apakah Benar Blogger Ini Ikut Terlibat?

Sebuah peristiwa cukup mengejutkan masyarakat terjadi kemarin pagi menjelang siang (14/01/2016), siapa yang bakal mengira dalam waktu hampir bersamaan 6 ledakan terjadi di kawasan Sarinah Jakarta. Dari ke enam ledakan tersebut, salah satu diantaranya tampak memporakporandakan sebuah pos polisi yang berada tepat di persimpangan depan kawasan pusat perbelanjaan tersebut. Tak ayal lagi, sesaat setelah kejadian tersebut berbagai media televisi maupun portal berita online dari dalam maupun luar negeri saling berlomba untuk menyiarkan dan memberikan informasi terbaru. Tidak hanya sampai disitu, para netizen juga sama-sama ikutan berkontribusi aktif dengan saling melakukan sharing maupun retweet di akun personal media sosialnya.

Diantara sekian banyak pemberitaan yang beredar, perhatian Blogger Borneo langsung terfokus ke salah satu pemberitaan yang dimuat di salah satu website portal berita online milik CNN Indonesia dengan judul Blog Bahrun Naim dan Segudang Cerita. Karena judulnya mengandung unsur kata “blogger” maka Blogger Borneo merasa penasaran dan berusaha untuk mencari semua informasi terkait pemberitaan ini. Dari beberapa referensi, Blogger Borneo memperoleh informasi-informasi yang sekiranya cukup dijadikan bahan pendukung dalam membuat tulisan ini.

Bahrun Naim, nama ini menjadi kata kunci pertama yang Blogger Borneo searching di mesin pencari online. Begitu tombol Search ditekan, dalam seketika semua informasi dan tulisan terkait nama tersebut langsung muncul di halaman pertama pencarian. Menurut informasi yang diperoleh dari salah satu laman pemberitaan miliknya Ar-Rahmah, ternyata nama ini sudah dikenal sejak tahun 2010.

Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo, yang biasa dipanggil Bahrun atau Naim, kini berada dalam tahanan thagut Indonesia, ia diculik oleh Tim Densus 88 beberapa waktu lalu, tepatnya pada Selasa (9/11/2010). – Arrahmah.Com

Setelah kurang lebih 5 tahun berlalu, nama Bahrun Naim kembali menjadi sorotan karena menurut informasi dari beberapa pihak diduga memiliki keterkaitan dengan peristiwa ledakan di kawasan Sarinah Jakarta kemarin pagi menjelang siang. Karena di tulisan CNN Indonesia tidak ada keterangan mengenai alamat blog Bahrun Naim, akhirnya Blogger Borneo mencoba untuk mencari referensi dari sumber informasi lain. Alhamdulillah melalui laman yang dipublikasikan oleh MetroTVNews.Com, Blogger Borneo memperoleh informasi yang diharapkan yaitu alamat blog BahrunNaim.Co. 🙂

Halaman Blog Bahrun Naim
Halaman Blog Bahrun Naim (Sumber: BahrunNaim.Co)

BahrunNaim, Analis, Strategi, dan Kontra Intelijen. Kalimat ini menghiasi bagian header dari blog tersebut. Jika diperhatikan, tampilan halaman depan blog Bahrun Naim cukup sederhana. Hanya berisikan tulisan-tulisan dimana judul-judulnya dirasakan cukup kental dengan nuansa semangat jihad. Selain itu terdapat juga beberapa tulisan dengan gaya bahasa cukup ekstrim yaitu mengenai seputar teknik membuat bom dan senjata api. Di bagian footer blognya terdapat akun twitter Bahrun Naim via @BahrunNaim. Sepertinya hanya itu saja informasi yang terdapat pada blog tersebut, sungguh misterius. Hhhmmm…

Melalui laman www.who.is Blogger Borneo mencoba mencari informasi mengenai data register domain maupun hosting dari www.bahrunnaim.co. Disini juga tidak begitu banyak info yang diperoleh. Hanya diketahui bahwa domain tersebut baru dibeli pada tanggal 25 November 2015 di NameCheap.Com. Untuk data hosting Bahrun Naim menggunakan fasilitas protection sehingga data pemilik terdaftar tidak tertera secara langsung. Data-data ini bisa langsung diakses melalui laman https://who.is/whois/bahrunnaim.co.

Sekarang kembali ke pembahasan diatas apakah blogger ini memang terlibat dalam peristiwa ledakan bom di Sarinah Jakarta atau tidak, untuk saat ini masih menjadi hasil kesimpulan sementara. Mengenai posisi keberadaan Bahrun Naim sendiri pun sampai detik ini belum bisa diketahui keberadaannya, menurut info dari laman CNN Indonesia Bahrun Naim diduga sedang berada di Suriah. Sedangkan untuk alamat blog yang diduga merupakan milik Bahrun Naim juga tidak dapat diklarifikasikan kebenaran datanya karena siapapun bisa memiliki dan membuat blog.

Semoga saja kedepannya kejadian-kejadian seperti ledakan bom di Sarinah Jakarta yang terjadi kemarin pagi menjelang siang tidak akan terulang lagi. Aminnn… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.