Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Lenovo Bersiap Hadirkan Lenovo Vibe X3 Series

BLOGGERBORNEO.COM – Meski kabar sudah beredar sejak awal tahun ini, nyata Lenovo hingga saat ini masih terus dirumorkan akan merilis smartphone terbaru mereka. Bahkan informasi terbaru menyebutkan bahwa perusahaan asal negara Tirai Bambu itu juga akan merilis versi murah dari smartphone yang disebut-sebut sebagai Lenovo Vibe X3. Dari kabar yang diterima Lenovo diberitakan akan segera merilis Vibe X3 dan Vibe X3 Lite dalam waktu dekat.

Seperti yang ramai diperbincangkan, Lenovo memang sudah lama dikabarkan akan menghadirkan perangkat terbarunya, yaitu Lenovo Vibe X3. Sebuah media online asal Tiongkok juga baru-baru ini menyebutkan kalau smartphone tersebut akan tersedia pula dalam versi murah, perangkat tersebut dinamai dengan Lenovo Vibe X3 Lite. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keduanya bakal dirilis dalam waktu yang bersamaan.

Sebelumnya Lenovo telah mengantongi sertifikat dari TENAA untuk perangkat Lenovo Vibe X3 pada bulan September lalu. Namun begitu beredar kabar bahwa sebenarnya desain Lenovo Vibe X3 ini sempat menuai kontroversi. Desain smartphone tersebut dikatakan bukan murni milik Lenovo, melainkan Motorola. Hal itula yang menyebabkan desain perangkat Lenovo terbaru ini berbeda dengan desai yang dimiliki oleh perangkat Lenovo lainnya yang sudah lebih dulu dirilis ke pasaran.

Lenovo Vibe Series Family Portrait
Lenovo Vibe Series Family Portrait (Sumber: PhoneArena.Com)

Sebuah kabar menyebutkan bahwa Lenovo Vibe X3 Series ini akan dirilis pada 16 Deseber mendatang di Tiongkok. Tapi kabar tersebut masih sebatas rumor, belum ada keterangan secara resmi kapan Lenovo akan merilis kedua perangkat barunya itu. Terlepas dari rumor yang beradr dan kapan perangkat tersebut akan dirilis, jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki keduanya, baik Lenovo Vib e X3 maupaun Lenovo Vibe X3 Lite sama-sama memiliki kemampuan yang layak untuk diperhitungkan.

Mengusung label “versi murah” tampaknya tak membuat Lenovo Vibe X3 Lite memiliki kemampuan yang biasa-biasa saja. Dilihat dari detail spesifikasinya, perangkat yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup baik untuk smartphone low-end. Menurut bocorannya, Lenovo Vibe X3 nantinya akan menggunakan layar quad-HD berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080×1920 piksel. Dilengkapi dengan prosesor octa-core berkemampuan 1,3 GHz, dan ditopang dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Dengan menggunakan baterai berkapasitas 3300 mAh membuat smartphone yang satu ini mampu menjalankan sistem operasi Androi Lollipop 5.1 yang dipadukan dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Untuk ruang penyimpanannya, Lenovo Vibe X3 Lite dibekali dengan kapasitas internal sebesar 16 GB. Kapasitas tersebut bahkan masih bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD.

Itu sekilas detail spesifikasi tentang Lenovo Vibe X3 Lite. Sekarang kita beralih ke versi premiumnya. berbeda dengan saudara kembarnya yang berada di kelas low-end, Lenovo Vibe X3 versi premium mencoba untuk mengimbangi dengan layar layar berukuran 5,5 inci beresolusi 180 piksel. Untuk dapur pacunya Lenovo membekali perangkat ini dengan prosesor six-core Snapdragon 810 milik Qualcomm. Mendukung kemampuan tersebut RAM sebesar 3 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB juga sudah dibenamkan padanya.

Sama seperti Lenovo Vibe X3 versi murah, pengguna juga bisa meningkat kapasitas ruang penyimpanan yang sudah ada. Jika dirasa kapasitas tersebut masih belum cukup untuk menampung berbagai file penting yang dimiliki oleh pengguna, maka pengguna dapat menambah kapasitasnya menggunakan microSD. Belum diketahui berapa pasitas maksimal dari kedua perangkat ini. Untuk jaringannya Vibe X3 sudah mendukung jaringan 4G LTE dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Melihat kemampuan dari keduanya, khususnya Lenovo Vibe X3 Lite, tampaknya seri terbaru Lenovo ini layak untuk dijadikan pilihan bagi pengguna yang menginginkan perangkat dengan harga murah namun memiliki kemampuan yang setara dengan smartphone high-end yang tentu saja dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Sayangnya karena masih sebatas rumor, belum ada informasi yang menyebutkan berapa harga kedua smartphone canggih besutan Lenovo ini. Tapi jika dilihat dari spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya, bisa diperkirakan bahwa harga Lenovo Vibe X3 akan lebih mahal jika dibandingkan dengan vVibe X3 Lite ketika sudah dipasarkan nantinya. Untuk mengetahui kabar pastinya, kita tunggu saja ketika kedua perangkat itu resmi dirilis. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.