Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Samsung Galaxy Note 5, Si Tangguh dengan S-Pen Mutakhir

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah gencar diisukan akan hadir ke tengah-tengah pengguna, akhirnya beberapa waktu lalu Samsung secara resmi telah menjawab rumor yang beredar dengan menghadirkan salah satu perangkat terbarunya, Samsung Galaxy Note 5. Perangkat tersebut resmi dirilis pada bulan Agustus 2015 kemarin, hadirnya Galaxy Note 5 tentu saja menambah koleksi andalan Samsung di jajaran phablet miliknya.

Sebelum dirilis, Galaxy Note 5 sempat disebut-sebut menjadi salah satu perangkat yang menjadi saingan iPhone 6s Plus. Bahkan untuk mendahului Apple, Samsung sengaja mempercepat peluncuran Galaxy Note 5. Baik iPhone 6s Plus maupun Galaxy Note 5, jika diperhatikan keduanya hampir sama-sama memiliki kemampuan yang luar biasa untuk kelas phablet premium, maka tidak heran keduanya saling bersaing untuk menjadi pilihan utama di kalangan pengguna.

Jika melihat harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk perangkat ini, mungkin banyak pengguna yang memutuskan untuk tidak terburu-buru membelinya, sebab harga yang ditawarkan sangat mahal. Namun bagi mereka yang sudah mengetahui kualitas dari perangkat besutan Samsung, mungkin tidak ada masalah soal harga. Meski dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, Samsung Galaxy Note 5 seperti yang dikatakan di awal, dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.

Samsung Galaxy Note 5 with S Pen
Samsung Galaxy Note 5 with S Pen (Sumber: YouTube.Com)

Samsung Galaxy Note 5 hadir dalam dua varian berbeda. Tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok di antara keduanya, kecuali ruangan penyimpanan internal. Untuk kapasitas ruang penyimpanannya pengguna ditawarkan pilihan 32 GB dan 64 GB, perbedaan tersebut juga menjadi salah satu faktor yang membuat harga phablet andalan Samsung ini begitu mahal. Namun jangan khawatir karena selain ruang penyimpanan yang cukup besar phablet ini memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Dilihat dari layarnya saja perangkat ini sudah bisa dikatakan cukup tangguh, kenapa? Sebab layar Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan layar Super AMOLED yang sudah dilindungi dengan pelindung layar terbaru dari Corning Gorilla Glass, yaitu Corning Gorilla Glass 4, pelindung layar generasi terbaru yang diklaim lebih kuat dibandingkan pelindung layar lainnya. Dengan kombinasi tersebut layar perangkat satu ini diklaim anti pecah dan anti gores, bahkan jika tekena goresan benda tajam seperti pisau atau cutter.

Perangkat ini juga memiliki kapasitas RAM yang cukup besar, sekitar 4 GB. Kapasitas yang bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone. Dengan kapasitas sebegitu besar, tentu saja perangkat yang dikhusukan untuk kalangan bisnis ini dapat menunjang pekerjaan sehari-hari tanpa harus khawatir RAM sesak dan kemudian perangkat akan menjadi lambat karena terlalu banyak aplikasi (multitasking) yang berjalan secara bersamaan.

https://youtu.be/CppgLnNM1PE

Mengimbangi kapasitas RAM yang dimilikinya, Samsung juga membekali phablet premiumnya ini dengan dual prosesor, quad-core 1.5 GHz Cotex A-53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex A-57. Keduanya sama-sama menggunakan Exynos 7420 buatan Samsung. Fitur yang tak kalah pentingnya bagi sebuah smartphone adalah kamera, tak terkecuali perangkat yang satu ini. Sejak sebelum dirilis, perangkat ini sudah tenar dengan kemampuan kamera yang dimilikinya. Benar saja, sebuah kamera utama beresolusi 16 megapiksel menjadi daya Tarik tersendiri baginya, didampingi kamera beresolusi 5 megapiksel pada bagian depan yang tentu saja akan lebih banyak digunakan untuk pengambilan foto selfie.

Tidak hanya memiliki resolusi yang cukup tinggi, kamera Samsung Galaxy Note 5 juga sudah didukung dengan berbagai fitur fotografi, seperti LED flash, autofocus, optical image stabilization, serta kemampuan merekam video berkualitas HD 1080 piksel dan 2160 piksel dengan 30 frame per second (fps). Kemampuan lain yang juga dimiliki perangkat ini antara lain sensor pendeteksi sidik jari, Wi-Fi, Bluetooth versi 4.0, dukungan jaringan 4G LTE, micro USB versi 2.0 dan GPS.

Satu hal yang paling khas dari perangkat Galaxy Note buatan Samsung tentu saja Pen Stylus yang disebut dengan S-Pen. Kabarnya pada Samsung Galaxy Note 5 ini kemampuan S-Pen yang digunakan sudah mengalami peningkatan. Teknologi khusus yang ditanamkan dalam pen tersebut membuat penggunaan stylus semakin maksimal. Dan pastinya akan semakin memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai menu yang ditampilkan pada layar perangkat.

Sekarang tiba saatnya kita untuk berbicara soal harga Samsung Galaxy Note 5. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perbedaan kapasitas penyimpanan mempengaruhi harga jual perangkat. Untuk perangkat dengan kapasitas internal 32 GB dijual dengan harga sekitar 10,9 jutaan. Sedangkan untuk perangkat dengan varian 64 GB, dijual dengan harga sekitar 11,9 juta rupiah. Bagaimana, setelah membaca artikel ini apakah tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Note 5? (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.