Madu Syaiful Asli Kalimantan

Madu Syaiful asli Kalimantan Barat berasal dari Kapuas Hulu, tepatnya di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum. Kawasan ini masih memiliki habitat alami dari para lebah hutan liar karena hutan hujan tropis masih banyak tumbuh disini.

Karena memiliki kandungan protein dan nutrisi cukup baik, maka madu hutan liar sangat baik dikonsumsi oleh para ibu hamil, anak-anak, remaja dalam masa pertumbuhan, dan orang tua.

Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk saat ini permintaan akan madu hutan asli Kalimantan terus meningkat, sepertinya semakin banyak orang ingin kembali ke proses alami dengan menggunakan madu sebagai salah satu pilihan konsumsinya.

Hanya saja, banyaknya tindakan kecurangan yang dilakukan oleh para oknum pedagang madu dengan mencampurkan madu hutan tersebut dengan air membuat para konsumen harus lebih berhati-hati dalam membeli produk khas Kalbar ini.

Khasiat Madu Syaiful

Berikut ini khasiat madu dan air hangat seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Atasi Batuk dan Dingin

Madu Syaiful asli Kalimantan memiliki manfaat penyembuhan akibat infeksi dingin dan air hangat mengobati sakit tenggorokan. Minum madu hutan asli Kalimantan dengan air hangat juga membantu membawa keluar dahak yang menumpuk.

2. Menurunkan Berat Badan

Testimoni Madu Hutan Asli Kalimantan
Testimoni Madu Hutan Asli Kalimantan

Kombinasi madu hutan asli Kalimantan dan air hangat bisa membantu membakar lemak. Oleh karena itu, minumlah segelas ramuan ini setiap pagi untuk menurunkan timbunan lemak ekstra dalam tubuh.

3. Gerakan Usus

Campuran madu hutan asli Kalimantan dengan air hangat juga bisa membantu untuk menjaga pergerakan usus secara teratur.

Selain itu, saat pergerakan usus sangat halus, secara tak langsung akan membantu membersihkan usus besar dari toksin.

Selain itu, madu hutan Kalimantan bisa berperan untuk menyerap elektrolit. Selain itu bisa pula menghambat pertumbuhan bakteri E Coli.

Dengan demikian, maka manfaat madu hutan dapat mencegah penyakit diare bagi anak-anak hingga orang dewasa.

4. Meningkatkan Energi Tubuh

Manfaat Madu Hutan Kalimantan memberi energi setiap hari, tapi tetap tidak akan membuat gemuk. Jadi disarankan untuk meminum minuman sehat ini setiap pagi.

Di dalam madu terkandung karbohidrat dan zat gula. Keduanya bisa menjadi sumber energi bagi yang mengkonsumsinya. Maka tak heran jika selepas meminum madu, akan ada rasa kenyang.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Untuk anak-anak hingga dewasa, pemberian madu hutan sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena madu hutan bisa meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengkonsumsinya setiap hari bisa mengurangi resiko sakit.

Sarang Lebah Hutan Kalimantan
Image: Dok. Pribadi

Harga Madu Syaiful

Jangan mudah tertipu oleh harga murah dimana kualitasnya juga murahan alias oplosan. Lebih baik membayar sedikit lebih dengan kualitas maksimal karena kualitas sebuah produk berbanding lurus dengan harga jualnya, tentu saja disini kita bicara masalah kualitas produk yang sebenarnya dan bukan oplosan ya.

  • Harga Madu Lokal Kemasan 1 Kg = Rp 200.000,-
  • Harga Madu Lokal Kemasan 500 Gram = Rp 110.000,-
  • Harga Madu Kelulut (Trigona) Kemasan 1 Kg = Rp 250.000,-
  • Harga Madu Kelulut (Trigona) Kemasan 500 Gram = Rp 140.000,-

Selain melayani area pemasaran lokal, distribusi Madu Syaiful asli Kalimantan Barat dari Kapuas Hulu ini juga sampai ke beberapa kota diluar Pontianak.

Besar harapan dengan semakin dikenalnya produk khas kita diluar Kalimantan Barat maka tingkat penjualan madu akan semakin tinggi yang tentunya akan berdampak secara langsung kepada kondisi perekonomian para petani madu hutan.

Sekarang saatnya bicara mengenai harga, madu hutan asli Kalimantan Barat dijual dengan harga yang cukup bersaing. Harga ini belum termasuk ongkos kirim dan bisa melayani pemesanan hingga keluar kota Pontianak.

Adakalanya harga promo spesial akan diberikan pada momen-momen tertentu, seperti: bulan puasa, hari raya, dan waktu spesial lainnya.

Kualitas Sebanding Harga

Jika dilihat berdasarkan harga, jika dibandingkan dengan produk-produk madu sejenis memang harga madu hutan kalimantan ini lebih mahal. Hal ini dikarenakan kualitasnya dijamin lebih bagus dan padat kandungan, beda dengan madu yang diproses dari lebah penangkaran.

Banyak kita lihat para penjual madu yang menawarkan produk madu dan mengatakan bahwa produk tersebut adalah madu hutan kalimantan asli, padahal ada beberapa diantaranya menjual produk madu oplosan.

Madu Syaiful Asli Kalimantan Kemasan 500 Gram

Jadi khusus untuk para pembeli awam yang belum bisa membedakan madu asli atau palsu, pastikan beli di tempat-tempat yang dikenal. Jumlah madu hutan kalimantan yang dihasilkan jumlahnya terbatas dan belum tentu setiap bulan ada karena sangat dipengaruhi oleh faktor musim dan kondisi alam.

Oleh karena itu, untuk mendapatkannya juga butuh pengorbanan dan perlakuan khusus. Jadi harap dipahami kenapa harga madu hutan kalimantan harganya cukup mahal.

Satu hal lagi yang membuat produk madu hutan kalimantan cukup istimewa adalah dalam proses pengambilannya dari sarang menggunakan metode ditiriskan, bukan diperas. Meskipun prosesnya lebih lama akan tetapi hasil madu yang dihasilkan akan lebih bagus, warnanya bening (tidak keruh).

Berikut ini merupakan video mengenai cara pengambilan madu hutan secara tradisional, ini juga menjadi salah satu faktor kenapa harga jual madu hutan kalimantan di pasaran cukup tinggi.

Toko Madu Syaiful

Selama ini, metode penjualan yang dilakukan masih bersifat online dengan menggunakan fasilitas halaman di Facebook. Pertimbangan efisiensi biaya namun hasil maksimal menjadi alasan kenapa kami menggunakan metode seperti ini.

Insya Allah dalam waktu dekat produk Madu Syaiful asli Kalimantan akan masuk dalam Toko Online Produk UMKM Kalimantan Barat. Dan jika dilihat kedepannya, peluang usaha ini masih sangat luar biasa besar dilihat dari segi pasar dan manfaat.

Nah, jika Anda berminat untuk memesan Madu Syaiful asli Kalimantan atau ingin menjadi salah satu bagian dari jaringan pemasaran kami bisa kontak via 0811-56-1982. Dijamin keaslian dan kualitas produknya. Ditunggu pesanannya yach… (DW)