Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mari Matikan Lampu Sejenak Demi Bumi yang Lebih Baik

Mungkin diantara teman-teman pernah mendengar istilah EARTH HOUR?. Saya sendiri sebenarnya pernah beberapa kali mendengar istilah EARTH HOUR namun sama sekali belum mengetahui apa maksud yang terkandung dibalik istilah tersebut. Secara kebetulan saya membaca sebuah tulisan dari blog seorang sahabat (maaf sebelumnya untuk alamat blognya saya lupa) yang menginformasikan bahwa pada hari Sabtu, 26 Maret 2011 kita diharapkan dapat mendukung gerakan EARTH HOUR dengan cara mematikan semua lampu selama 1 (satu) jam dari jam 20.30 – 21.30 waktu setempat. Karena penasaran dengan gerakan itu akhirnya saya berusaha untuk mencari informasi-informasi yang terkait dan sesuai dengan fungsinya, WIKIPEDIA menjadi acuan saya dalam mencari informasi tersebut.

EARTH HOUR merupakan gerakan global yang dicanangkan oleh World Wildlife Fund (WWF) dalam rangka menekan angka kerusakan bumi sebagai akibat dari penggunaan alat rumah tangga elektronik dengan cara mematikan sejenak selama 1 (satu) jam semua alat elektronik yang digunakan. Hal ini dilakukan setiap bulan maret pada hari sabtu minggu terakhir, untuk tahun 2011 sendiri jatuh pada tanggal 26 Maret 2011 jam 20.30 – 21.30 waktu setempat.

Isu pemanasan global (climate change) menjadi salah satu pokok permasalahan utama yang dihadapi oleh seluruh umat manusia yang hidup di bumi tercinta ini. Efek rumah kaca yang berlebihan dan didukung dengan penggunaan alat-alat rumah tangga elektronik menyebabkan terjadinya pengikisan unsur-unsur ion yang ada dialam sehingga lambat laun akan merusak lapisan ozon yang menjadi pelindung kita dari serangan sinar ultraviolet langsung. Oleh karena itu, sekarang saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk dapat saling bahu membahu dan berusaha melakukan satu hal kecil demi menyelamatkan bumi tempat kita hidup dan berpijak yaitu MATIKAN LAMPU UNTUK SEJENAK PADA HARI SABTU TANGGAL 26 MARET 2011 JAM 20.30 – 21.30 WAKTU SETEMPAT. Jika bukan kita yang menyelamatkan bumi ini, SIAPA LAGI???. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. ada-akbar.com says

    wah kalo gitu,tandanya batrei laptop harus full dunk.,. .
    yap sedikit berarti buat dunia,sedikit2 lama2 menjadi bukit

    1. Dwi Wahyudi says

      Bener bro, hanya 1 jam aja untuk kebaikan dunia. Tidak sebanding dgn harga baterai laptop ente, wekekekeke…

  2. Agus Siswoyo says

    Kalau mati lampu satu jam, lalu dugem semalam suntuk beberapa jam kemudian apa nggak sama aja ya. Impas. Hehehe…

Leave A Reply

Your email address will not be published.