Home Opini Mari Satukan Suara Demi Pulau Komodo Tercinta

Mari Satukan Suara Demi Pulau Komodo Tercinta

SHARE

Akhirnya setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang dan ketat, Pulau Komodo terpilih sebagai salah satu nominasi 7 Keajaiban Dunia. Sekarang proses voting telah dimulai, untuk seluruh rakyat Indonesia MARI BERSAMA KITA SATUKAN SUARA DEMI PULAU KOMODO TERCINTA.

Dulu Indonesia pernah memiliki Candi Borobudur sebagai salah satu 7 KEAJAIBAN DUNIA, namun sejak aturannya diubah bahwa yang berhak menyandang gelar 7 New Wonder adalah tempat-tempat yang memiliki keistimewaan dan terjadi secara alamiah.  Alhamdulillah Pulau Komodo bisa terpilih dan saya yakin Pulau Komodo bisa masuk dalam 7 New Wonder. Jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar membuat Pulau Komodo memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi salah satu bagian dari 7 Keajaiban Dunia. Jumlah penduduk Indonesia ada sekitar 200-an juta orang, jika diambil 50 persennya saja sudah sekitar 100-an juta suara. Belum lagi kalau ada dukungan dari pihak luar kan?

Oke, mungkin kita langsung saja ya. Bagi yang ingin langsung memberikan suaranya dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Masuk ke websitenya Pulau Komodo New 7 Wonder untuk melihat penjelasan mengenai Pulau Komodo atau dapat langsung menuju halaman Pulau Komodo New 7 Wonder Voting untuk melakukan proses voting
  2. Pilih 7 Keajaiban Dunia yang akan kita vote, tentunya pilihan Pulau Komodo termasuk salah satu diantaranya (Preview Langkah Pertama)
  3. Lakukan proses registrasi dan isi data yang diminta selengkap-lengkapnya (Preview Langkah Kedua)
  4. Proses registrasi selesai, silahkan melakukan konfirmasi pendaftaran melalui link yang telah dikirimkan ke alamat email kita (Preview Langkah Ketiga)
  5. It’s done, proses voting selesai (Preview Langkah Keempat)

Jika masih ada yang kurang jelas dibawah ini saya berikan preview tampilan proses votingnya.

LANGKAH PERTAMA

LANGKAH KEDUA

LANGKAH KETIGA

LANGKAH KEEMPAT

LANGKAH KELIMA

Ternyata cukup mudah bukan? Hanya dengan 5 langkah kita sudah bisa mendukung Pulau Komodo menjadi salah satu dari 7 KEAJAIBAN DUNIA. Jadi tunggu apalagi, mari bersama kita dukung Pulau Komodo tercinta… (DW)