BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Masakan Sosis yang Bisa Anda Buat di Rumah dengan Mudah

Sosis merupakan bahan yang mudah didapatkan dan dijual dengan harga yang beragam. Jadi tidak hanya sosis yang mahal, sosis dengan harga murah pun sudah enak.

Anda bisa mengolah sosis menjadi masakan apa saja. Sosis bisa diolah jadi masakan pedas, masakan manis dan cemilan enak juga.

Nah, untuk sajian di rumah anda bisa memasak sosis menjadi masakan yang mudah saja. Anda bisa melihat beberapa resep masakan sosis di bawah ini. Pastinya mudah dan dijamin enak.

1. Perkedel Kentang dengan Isian Sosis

Bahan yang perlu anda siapkan adalah 4 buah kentang ukuran sedang. Siapkan sosis sapi 4 buah ukuran sedang. Sekarang siapkan bawang putih, merica, garam dan royco sapi. Siapkan telur 3 butir dan minyak goreng.

Anda kupas kentang dan dipotong ukuran besar atau kecil terserah anda. Kemudian digoreng hingga matang, siapkan bawang putih kupas dan juga merica.

Sekarang angkat kentangnya dan masukkan apda blender daging dan masukkan bawang putih kupas.

Sekarang anda blender hingga kentang hancur semuanya. Jika sudah masukkan di wadah besar dan beri garam secukupnya. Berikan merica dan royco sapi.

Aduk rata dengan tangan saja. Siapkan sosisnya dengan dihancurkan semuanya.

Setelah itu ambil adonan kentang dan masukkan sosis sedikit tutup dan bentuk bulat. Telur dipecahkan dan dikocok. Celupkan adonan kentang pada telur dan goreng hingga kecoklatan.

2. Sosis Pedas Enak

Bahan-bahan yang disiapkan adalah mentega, sosis sapi bakar dan merica. Siapkan juga saus sambal, bawang Bombay 1 buah dan minyak untuk menumis. Anda bisa tambahkan bahan lain jika suka seperti sayur dan lauk lainnya.

Cara memasaknya siapkan sosis yang dipotong agak besar dan ujungnya dibentuk bunga. Sekarang anda siapkan bawang Bombay dipotong kemudian tumis. Masukkan mentega dan saus sambalnya. Sosis dimasukkan dan tambahkan merica. Tambahkan juga garam dan penyedap rasa sapi. Sekarang tumis hingga matang. Setelah itu anda bisa makan dengan nasi hangat.

Baca Juga:  Pentingnya Laporan Keuangan Sederhana Untuk Usaha Kecil

3. Pizza Sosis Sayur

Resep yang satu ini bisa dijadikan cemilan enak di rumah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah tepung terigu 250 gram, minyak goreng, garam, ragi instan, gula pasir, dan sosis sapi.

Siapkan sayurannya berupa jamur merang, nanas dan juga bawang Bombay. Siapkan Loyang pizza dan mentega. Saus tomat siapkan juga.

Sekarang kita siapkan dahulu sayurannya untuk dicuci dan potong. Mulai dari nanas yang dikupas dan dipotong sedang dan agak tipis.

Untuk jamur juga dipotong tipis. Sekarang anda potong bawang bombaynya dengan potongan tipis dan jangan dicincang.

Siapkan sosis yang dipotong sesuai selera. Sekarang siapkan saus tomat yang dicampur dengan gula. Kemudian anda masukkan ragi instan pada larutan gula dan rendam selama 7 menitan.

Ambil tepung terigu dan berikkan garam dan ragi yang sudah direndam tadi. Masukkan minyak sedikit saja dan buat adonan kalis dengan air hangat.

Jika sudah kalis diamkan selama 45 menit. Adonan sudah jadi pipihkan dan tambahkan saus tomat tadi, tambahkan semua sayurannya dan sosis. Panggang di oven dengan suhu 220 derajat.

Jika sudah matang anda bisa tambahkan saus sambal di atasnya.

Resep sosis di atas sangat mudah dan enak bukan? Anda bisa mengkreasikan ketiga resep di atas dengan bahan yang anda sukai juga. Anda bisa menambahkan kornet di pizza misalnya untuk rasa yang lebih enak. (ADV)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards