Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mau Beli Galaxy Note 8? Baca Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Dewasa ini banyak sekali vendor-vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk bisa menghasilkan gadget terbaik tercanggih yang bisa menguasai pasar dunia. Tidak hanya vendor yang sudah terkenal seperti Sony, LG dan Samsung akan tetapi vendor-vendor lain seperti Huawei, Lenovo dan Xiaomi pun turut bersaing untuk bisa mengembangkan produk smartphone yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 (Image: SlashGear.Com)

Salah satu smartphone tercanggih yang ada saat ini adalah Galaxy Note 8 dari Samsung. Produsen asal Korea ini selalu mengembangkan produk smartphonenya menjadi yang terbaik dan tercanggih yang pernah ada. Samsung galaxy note 8 merupakan penyempurna dari galaxy note 7 yang sebelumnya dirilis.

Jika diperhatikan, harga untuk sebuah Galaxy Note 8 termasuk dalam kategori diatas rata-rata produk smartphone pada umumnya. Tentu saja dengan harga menyentuh lebih dari 10 jutaan, produk smartphone Samsung terbaru ini memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Akan tetapi, sebuah produk smartphone sebagus dan semahal apapun pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada satupun produk diciptakan sempurna, kembali lagi kepada maksud dan tujuan si pengguna smartphone itu sendiri. Pada tulisan berikut akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang  dimiliki oleh Samsung Galaxy note 8.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8

Tablet Samsung Galaxy Note 8.1 mempunyai spesifikasi menggunakan sistem operasi android versi 4.1.2 Jelly Bean dengan prosesor quad core berkekuatan 1.6 GHz dan GPU mali-400MP menjadikan performa dari tablet Samsung terbaru ini akan terasa nyaman. Selain itu, Samsung Galaxy note 8 juga mempunyai kamera belakang dengan lensa 5MP dan kamera selfie 1.3 MP.

Samsung Galaxy Note 8 mempunyai jaringan GSM dengan support terhadap sinyal 3G, EDGE, bahkan sampai 4G LTE yang membuat Anda nyaman dalam berselancar di dunia maya. Smartphone yang memiliki layar 8 inchi ini juga menyediakan S-Pen, fitur ini akan sangat mendukung karir anda yang suka dunia gambar menggambar.

Memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB dan dua memory Internal yang mampu menampung file hingga 16 GB dan 32 GB membuat anda tidak usah merasa khawatir kehabisan memory saat ingin menyimpan file yang anda inginkan di Galaxy Note 8. Apalagi jika ditambah dengan memory eksternal microSD yang support hingga 64 GB.

Saat anda menggunakan kamera dari Samsung Galaxy Note 8 ini, terdapat sebuah fitur suara yang memungkinkan anda untuk memberikan perintah untuk eksekusi kamera tanpa harus menekan tombol tertentu sehingga hal ini memudahkan anda untuk melakukan foto selfie atau wefie bersama orang-orang yang anda sayangi. Selain itu terdapat juga berbagai macam mode pemotretan yang bisa anda pilih untuk memperindah foto anda.

Ada pula fitur yang memungkinkan smartphone anda menjadi sebuah remote pintar karena smartphone ini dilengkapi dengan sinyal infra red yang dapat anda gunakan untuk meremot atau mengontrol televisi yang anda gunakan di rumah. Anda juga tidak perlu merasa khawatir mengenai baterai smartphone yang anda miliki saat ini, karena tablet pintar ini memiliki baterai dengan kapasitas 4600mAh dengan dilengkapi fast charging untuk pengisian yang super cepat.

Sebagai ponsel kelas atas, Samsung Galaxy Note 8 ini sangat layak jika memiliki spesifikasi yang sangat tangguh. Hadir dengan desain yang elegan dengan berbagai pilihan warna yang menawan, yaitu black, silver atau white dan brown serta dilengkapi dengan membuat anda semakin eksis dan semakin gaya.

Ada pula fitur baru yang diberikan oleh Samsung untuk mendukung performa smartphone barunya ini, yaitu Apps Fair yang menjadi fitur yang akan mampu menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan tampilan bawah atas. Selain itu ada Screen Of Memo yang mampu mencatat sampai 100 halaman dalam keadaan layar mati. Dan fitur tambahan yang terakhir adalah Selective Focus yang mampu membuat lebih focus pada object yang sesuai anda inginkan.

Namun perlu diketahui bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna termasuk dibalik kemewahan Samsung Galaxy Note 8 ini juga memiliki kelemahan yang wajib anda tahu sebelum anda meminang smartphone ini.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

Sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini ternyata ada pula yang luput dari galaxy note 8 ini, yaitu desain yang terbuat dari bahan glass membuat smartphone ini menjadi licin sehingga mudah terjatuh saat dipegang, tentu saja hal ini membuat anda merasa kurang nyaman. Selain itu, glass membuat smartphone ini menjadi lebih cepat kotor terkena bekas sidik jari yang mampu mengurangi kemewahan yang dimilikinya.

Smartphone yang memiliki dua kamera belakang dengan lensa wide angel dan tele ini ternyata tidak memiliki fasilitas LED Flash pada kamera depan. Hal ini cukup disayangkan karena smartphone secanggih ini masih belum support untuk melakukan selfie di tempat yang gelap atau pada malam hari yang tidak cukup dengan pencahayaan. Kalau pun tetap memaksakan untuk melakukan selfie maka gambar yang dihasilkannya pun tidak bisa maksimal sesuai dengan apa yang anda inginkan karena akan terdapat beberapa noise pada foto anda.

Untuk sistem pemasangan kartu SIM bersifat hybrid slot, hal ini membuat anda tidak bisa menggunakan dua SIM secara bersamaan karena harus bergantian dengan slot microSD. Dan yang terakhir, baterai yang digunakannya pun bersifat unremovable artinya anda tidak bisa melepas baterai smartphone anda saat smartphone anda mengalami hank atau mengalami kerusakan. (DW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.