Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mengenal Beberapa Jenis Bahan Pakaian

Kita tahu bahwa pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, tak terkecuali baik pria maupun wanita, orang dewasa maupun anak-anak. Seiring perkembangan waktu, pakaian tidak hanya menjadi sekedar kebutuhan tapi juga menjadi identitas seseorang dan bahkan menjadi penentu status sosial. Jika anda ingin mengenal lebih jauh terkait bahan pakaian sebagai inspirasi dalam menentukan jenis busana yang anda kenakan, berikut kami berikan beberapa diantaranya.

1. KAIN NYLON

Kain jenis ini terbuat dari serat sintetis yang memiliki ketahanan tinggi terhadap serangan jamur dan bakteri terutama jika disimpan dalam waktu lama di dalam lemari. Akan tetapi, kain nylon memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menyerap keringat dengan baik dan juga memiliki tingkat ketahanan panas yang rendah. Sebaiknya berhati-hati saat menyetrika bahan pakaian dari nylon dan jangan gunakan suhu yang terlalu tinggi.

2. KAIN SATIN

Kain satin memiliki tekstur permukaan yang mengilap sehingga terkesan sangat elegan. Terbuat dari bahan sutera, kain jenis ini santa lembut dan memiliki karakteristik bahan yang jatuh. Sangat cocok untuk dikenakan sebagai dress panjang, gaun pengantin, hingga bahan clutch untuk acara-acara glamour dan mewah.

Jenis Bahan Pakaian
Sumber: blog.shopious.com

3. KATUN RAYON

Bahan pakaian ini merupakan bahan campuran antara kain katun dan rayon viscosa yang berbahan dasar kayu. Memiliki ciri permukaan yang lebih tebal dari katun, kain katun rayon sangat nyaman digunakan karena dapat menyerap keringat dengan baik dan juga tidak panas saat digunakan. Akan tetapi, karena sangat mudah kusut sebaiknya setelah di setrika tidak dilipat di dalam lemari tapi digantung dengan hanger.

4. DRILL

Bahan pakaian ini merupakan perpaduan dari kain katun dan polyester. Jika digunakan sebagai busana, kain drill nyaman digunakan karena perbandingan kain katun lebih banyak dibandingkan kain polyester. Semakin banyak perbandingan kain katun, maka harganya pun semakin mahal. Terdapat tiga jenis kain pakaian drill yang tersedia di pasaran, antara lain twill drill atau serat kecil, American drill atau serat sedang dan terakhir japan drill atau serat besar. Biasanya digunakan untuk membuat kemeja, blus atau jaket safari. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.