Newborn Photography Pontianak, Abadikan Momen Kelahiran Sang Buah Hati

Hampir mirip dengan Baby Photography, Newborn Photography saat ini sedang naik daun khususnya di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bahwa momen memiliki anak pertama merupakan saat yang paling berbahagia. Disinilah jasa newborn photography berperan penting untuk mengabadikan momen tersebut.

Secara umum, newborn photography Pontianak dapat didefinisikan sebagai pemotretan bayi ketika baru lahir. Jika pada baby photography tidak mengkhususkan pada usia Sang Buah Hati, maka untuk sesi foto baby ini harus dilakukan ketika baru saja lahir.

Di Pontianak sendiri, untuk saat sekarang ini telah hadir penyedia jasa newborn photography atau lebih dikenal sebagai foto baby Pontianak yaitu ViaPuccino Studio. Sebenarnya nama studio ini sudah cukup lama berdiri dan memberikan jasa fotografinya, hanya saja selama ini fokus di jasa foto wedding Pontianak.

Newborn Photography Pontianak

Dibandingkan dengan jasa fotografi secara umumnya, newborn photography Pontianak ini tidak semudah penyebutan istilahnya. Menurut Trianto pemilik ViaPuccino Studio, dalam melakukan sesi foto bayi yang baru lahir ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

Usia Bayi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah usia bayi yang akan dijepret. Usia rata-rata newborn adalah 7-14 hari. Pada usia ini kondisi bayi masih cukup rentan dan tubuhnya masih menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Sang fotografer harus berhati-hati dengan kondisi ini.

Kondisi Steril

Kondisi bayi yang masih cukup rentan membuat dirinya harus berada dalam kondisi steril. Pastikan fotografer dalam keadaan bersih tangan, wajah dan tubuhnya, karena akan bersentuhan langsung dengan bayi. Begitu juga dengan lokasi pemotretan yang harus steril dan benar-benar bersih.

Posisi Nyaman

Tidak seperti orang dewasa yang dengan sesuka hati bisa diarahkan untuk berpose, maka untuk bayi yang baru lahir kondisinya harus dibuat nyaman terlebih dulu sebelum difoto. Maka pastikan sebelum sesi newborn photography Pontianak sang bayi sudah tidur dengan cukup, sudah kenyang oleh ASI atau susu formula, serta tidak sedang dalam kondisi kurang sehat

Selalu Berhati-hati

Jangan asal meletakkan bayi pada posisi yang diinginkan. Hati-hatilah dan pastikan bayi berada pada posisi aman. Karena tulangnya belum terbentuk sempurna, jika salah posisi bisa berdampak jangka panjang pada tumbuh kembangnya.

Kualitas Kamera

Tidak dapat dipungkiri untuk dapat menghasilkan foto berkualitas dibutuhkan kamera dengan kualitas diatas rata-rata. Oleh karena itu, kamera jenis DSLR ke atas tetap harus menjadi prioritas. Gunakan lensa yang jernih sehingga mampu menangkap cahaya dengan baik dari berbagai sudut.

Mengingat saat ini masih belum banyak jumlah fotografer di Pontianak yang menawarkan jasa newborn photography Pontianak maka ViaPuccino Studio dapat menjadi pilihan utama. Mengenai harga tidak perlu dikuatirkan karena bagaimanapun juga momen terbaik kelahiran Sang Buah Hati sangat sungguh sayang untuk dilewatkan.

Hasil Foto Newborn

Baby Azka Pontianak Usia 1 Bulan
Image: ViaPuccino Studio

Nama Bayi: Azka

Lokasi Foto: ViaPuccino Studio

Usia Bayi: 1 Bulan

Baby Sofia Pontianak Usia 1 Minggu
Image: ViaPuccino Studio

Nama Bayi: Sofia

Lokasi Foto: Rumah Pribadi

Usia Bayi: 1 Minggu

Nah, bagi para orang tua yang ingin mengabadikan momen kelahiran Sang Buah Hati dapat langsung berkunjung ke website www.viapuccinostudio.com untuk melihat info lengkapnya atau dapat juga langsung menghubungi alamat kantornya dibawah ini:

Denah Lokasi

Referensi:

  • https://www.saintd.co/2019/02/pengertian-newborn-photography.html
2 Komentar
  1. Rizka Edmanda says

    jadi pengen nambah anak baca artikel ini hihi kayaknya lucu kalau difoto kayak gini ya. Btw Viapuccino Studio nih ownernya temen saye, dulu sering foto disana hasilnya memang bagus-bagus ^^

    1. Dwi Wahyudi says

      Alamak… Lalu begitu efeknye ye Kak #AutoNambahAnak

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More