Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Nokia Jadul E63, Selalu Menjadi Andalan Blogger Borneo

Nokia E63 Andalan Blogger Borneo“Yah, ngga pernah punya keinginan ganti handphone kah?”, pertanyaan seperti itu terkadang beberapa kali terlontar dari istri saya tercinta. Entah kenapa setiap ditanya seperti itu, saya langsung mengambil HP jadul tersebut dan memperhatikannya secara seksama. Ya, mungkin dalam hati rasa untuk mengganti gadget tersebut tetaplah ada. Akan tetapi begitu mengingat kembali akan jasa-jasa handphone ini yang telah mendampingi selama kurang lebih 3 tahun, rasa sayang langsung muncul dalam benak pikiran saya.

Memang jika diperhatikan untuk saat ini tren munculnya gadget-gadget terbaru baik itu untuk kelas handphone, smartphone, dan tab sedang gila-gilanya. Belum lagi ditambah dengan munculnya produk-produk buatan cina yang sepintas sama namun tentu saja kualitasnya berbeda. Maklum, logika saya sampai saat ini masih menganggap bahwa kualitas suatu produk akan tetap berpengaruh pada harga dari produk tersebut. Benar ngga???

Nah, masalah sebenarnya yang timbul dari fenomena maraknya kemunculan gadget-gadget ini adalah di harga dan kualitas. Maksudnya jika saya harus membeli sebuah handphone dengan harga kurang lebih Nokia E63 dulu, kualitas yang didapat tidaklah sama. Sedangkan untuk membeli tipe yang lebih tingga, terus terang anggarannya masih belum mencukupi. Jadi daripada harus beli produk murah tapi nanggung lebih baik mahal sekalian namun bagus dan tahan lama kan?.

Selain itu, nilai sejarah dari handphone ini tidaklah terukur harganya. Sejak saya ngeblog dari tahun 2009, fasilitas kamera dan video yang dimiliki selalu menjadi andalan untuk mengabadikan dokumentasi-dokumentasi pendukung tulisan saya. Sudah menjadi prinsip saya untuk tulisan-tulisan yang sifatnya citizen journalism, dokumentasi pendukung harus diambil langsung oleh saya sendiri. Dan memang selama ini hasil dari jepretan ataupun rekaman dari handphone nokia jadul ini memang sifatnya apa adanya namun tidak pernah mengecewakan. Setidaknya jika memang saya berniat untuk mengganti gadget maka yang akan menjadi prioritas utama adalah kualitas gambar dan video yang dihasilkan.

Mengenai harga gadget itu sendiri, saya paham kualitas tetap akan berbanding lurus dengan harga. Jadi sampai detik ini saya masih terus dalam proses mengumpulkan sedikit demi sedikit pendapatan yang diperoleh. Bagi saya sendiri, harga bukanlan sebuah masalah. Selama saya puas dengan semua fasilitas yang dimiliki, saya tetap akan menganggap itu sebagai sebuah investasi jangka panjang. Atau mungkin diantara para pembaca ada yang ingin menyedekahkan kepada saya? Saya akan menerimanya dengan sepenuh hati. Amin Ya Rabb… 🙂 (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. teknolis.com says

    pengalaman pribadi beli produk lokal mitong, bru dipkai 2 hri konslet gan. sya sndri dulu waktu masih bermain cepot sering pkai nokia 3230. tpi karena udah pindah kw wp, gak pkai hp lagi.hehehehe

    1. Dwi Wahyudi says

      Makanya pake yang original Bro, bebas konslet and lancar jaya… 🙂

  2. haidar says

    wow pastinya sangat sayang sekali karena meskipun jadul justru itu sangat berjasa sekali untuk blog ini menjadi terkenal

  3. arieon says

    blog yang sangat bermanfaat kerana reviewnya bagus dan menarik… direkomendasi kepada semua pembaca yang berminat tentang gadget..

Leave A Reply

Your email address will not be published.