Paket Wisata Pulau Randayan 2019, Eksotisme Borneo Tanpa Batas

Kalimantan Barat memiliki salah satu obyek wisata bahari yang cukup dikenal, terletak di kawasan Kepulauan Lemukutan Besar, terletak di Laut Cina Selatan di sebelah Barat Pulau Kalimantan. Pulau ini dinamakan Pulau Randayan.

Paket Wisata Pulau Randayan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan perahu kelotok dari dermaga Teluk Suak, Sungai Raya Kepulauan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh membuat Paket Wisata Pulau Randayan sangat asyik untuk dikunjungi.

Pulau Randayan memiliki alam yang sangat indah serta pemandangan bawah laut yang sangat eksotis. Selain itu, pantai pasir putih yang dimiliki Pulau Randayan sangat indah untuk menarik wisatawan datang ke pulau ini. Kita dapat ber-snorkling sambil menikmati ekosistem bawah laut yang masih terjaga keasriannya.

Paket Wisata Pulau Randayan

Sebagai salah satu obyek wisata andalan yang dimiliki oleh Kalimantan Barat, Pulau Randayan selama ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal, domestik, maupun asing. Jika dilihat dari kejauhan, Pulau Randayan memiliki pantai dan warna air yang sangat jernih sehingga cocok untuk olahraga menyelam.

Selain itu, bagi para wisatawan yang merasa capek menikmati pemandangan pulau ini dapat langsung beristirahat di villa-villa kecil yang disediakan oleh pihak pengelola pulau. Sambil beristirahat mereka juga dapat sambil menikmati hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi karena villa-villa tersebut menghadap ke laut.

Cara Menuju Pulau Randayan

Pulau Randayan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan, disarankan jam 6 pagi sudah harus berangkat dari Pontianak agar waktunya bisa pas tiba di dermaga penyeberangan Teluk Suak atau Pantai Samudera Indah. Diusahakan menyeberang sebelum jam 9 pagi karena cuaca akan semakin terik.

Ada beberapa kapal motor kayu yang akan membawa kita menyeberangi laut menuju Pulau Randayan. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang kurang lebih 1-1,5 jam perjalanan tergantung jenis kapal yang digunakan dan kondisi ombak di lautan. Pulau Lemukutan letaknya bersebelahan dengan Pulau Lemukutan.

Yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum berangkat ke Pulau Randayan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, antara lain:

  • Pakaian Secukupnya;
  • Obat-Obatan Seperlunya (P3K);
  • Jaket dan Topi (Krim Matahari Jika Diperlukan);
  • Perlengkapan Pribadi Lainnya.

Di dasar laut Pulau Randayan, terdapat banyak misteri kehidupan. Dari perilaku hidup terumbu-terumbu karang, hingga kisah-kisah makhluk hidup lainnya. Mereka tumbuh dan berkembang biak secara alami dalam sebuah mata rantai kehidupan yang laut yang unik. kondisi geografis pulau ini sangat layak dikunjungi. Letaknya sangat strategis dan aman serbuan ombak besar Laut Natuna.

Berdasarkan catatan yang ada, Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektar. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun yang memiliki hobi menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya.

HARGA PAKET WISATA PULAU RANDAYAN

  • Lama Paket 2 Hari 1 Malam.
  • Rombongan Minimal 4 Orang @Rp. 350.000,- Per Orang.

FASILITAS PAKET

  • Penginapan Kamar VIP (2 Spring Bed, AC, dan Kamar Mandi Dalam).
  • Penyeberangan Perahu Motor ke Pulau PP.
  • Tiket Masuk Pulau.
  • Tidak Termasuk Konsumsi (Terdapat Dapur Umum dan Peralatan Memasak).
  • Kebutuhan Guide dan Alat Snorkeling Harap Diinfokan Terlebih Dahulu (Penambahan Biaya).
Fasilitas Tambahan
  • Layanan Antar Jemput PP = Rp. 1.200.000,- Maksimal 6 Orang (Avanza).

KETERANGAN:

  • Harga paket dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi musim dan cuaca.

Jika Anda berminat untuk merasakan sensasi eksotis Paket Wisata Pulau Randayan yang kecil nan menarik di Kalimantan Barat ini dapat langsung menghubungi:

BORNEO TRAVELLING

Jl. Arteri Supadio KM.3 Komp. Pondok Indah Lestari D11/14 Pontianak 78391 Kalimantan Barat

HP. 0811-56-1982 (Telp/WA)

Fanspage: Borneo Travelling

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More