Paket Wisata Pulau Lemukutan 2019, Melihat Indahnya Ikan Nemo Menari Disini

Sebagai salah satu provinsi yang memiliki garis pantai panjang di Indonesia, Kalimantan Barat menyimpan banyak potensi obyek wisata bahari yang belum terjamahkan. Selain Pulau Randayan yang selama ini telah terkenal menjadi salah satu obyek wisata andalan Kalimantan Barat, ternyata masih ada lagi lokasi wisata bahari yang bisa menjadi alternatif kunjungan.

Pulau Lemukutan, demikian obyek wisata ini lebih dikenal. Meski keberadaan Pulau Lemukutan masih jarang terdengar, namun potensi alam bawah lautnya bolehlah dikejar. Ikut paket wisata Pulau Lemukutan dari BorneoTravelling.Com dan dapatkan pengalaman tak terlupakan selama 2 hari 1 malam.

Secara geografis, Pulau Lemukutan terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi ini, para pengunjung diharuskan menggunakan transportasi air sebagai alat penyeberangan ke pulau. Dari dermaga penyeberangan Teluk Suak, lama perjalanan adalah sekitar 1 jam. Pulau Lemukutan lokasinya masih berdekatan dengan Pulau Randayan.

Paket Wisata Pulau Lemukutan

Di sepanjang perjalanan menuju Pulau Lemukutan sebenarnya para pengunjung sudah bisa melihat keindahan alam bawah laut yang dimiliki. Bagi yang hobi snorkling, tentu saja pemandangan ini akan membuat rasa penasaran dalam dirinya cukup bergejolak. Sabar ya…

Pulau Lemukutan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan, disarankan jam 6 pagi sudah harus berangkat dari Pontianak agar waktunya bisa pas tiba di dermaga penyeberangan Teluk Suak atau Pantai Samudera Indah. Diusahakan menyeberang sebelum jam 9 pagi karena cuaca akan semakin terik.

Ada beberapa kapal motor kayu yang akan membawa kita menyeberangi laut menuju Pulau Lemukutan. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang kurang lebih 1-1,5 jam perjalanan tergantung jenis kapal yang digunakan dan kondisi ombak di lautan. Pulau Lemukutan letaknya bersebelahan dengan Pulau Randayan.

Persiapan Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat ke Pulau Lemukutan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, antara lain:

  • Pakaian Secukupnya;
  • Obat-Obatan Seperlunya (P3K);
  • Jaket dan Topi (Krim Matahari Jika Diperlukan);
  • Perlengkapan Pribadi Lainnya.

Setelah mencapai dermaga di Pulau Lemukutan, para pengemudi motor air harus ekstra hati-hati. Kondisi karang yang masih alami haruslah selalu terjaga, maklum kondisi perairan dangkal yang dilewati akan menyebabkan gugusan karang rentan rusak jika motor air tidak pandai memilih jalur perlintasan yang tepat.

Baca Juga: Paket Wisata Pulau Randayan

Sesampainya di Pulau Lemukutan, para pengunjung akan dibawa ke lokasi penginapan setempat. Karena masih bersifat baru, maka fasilitas yang dimiliki belumlah sebaik di Pulau Randayan. Di sini para pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas wisata seperti: melihat pemandangan matahari terbit secara langsung, berkeliling pulau, menangkap ikan, dan tentu saja snorkling.

Fasilitas Paket

  • Penginapan 1 Malam (Kasur Lantai, Bantal, dan Kipas Angin).
  • Penyeberangan Perahu Motor ke Pulau (PP).
  • Tiket Masuk Pulau.
  • Alat Snorkeling (Mask) dan Life Jacket.
  • Guide Profesional dan Dokumentasi Underwater (Soft File).
  • Welcome Drink, Makan 3 Kali, dan Barbeque (Bakar Ikan).

Harga Paket Wisata Pulau Lemukutan

  • Lama Paket 2 Hari 1 Malam.
  • Rombongan Minimal 4 Orang @Rp. 350.000,- Per Orang.
Penambahan Fasilitas
  • Carter Antar Jemput PP = Rp. 1.200.000,- Per Mobil Maksimal 6 Orang (Avanza)

KETERANGAN:

  • Untuk jumlah rombongan Paket Wisata Pulau Lemukutan > 10 orang, akan dilakukan penyesuaian tarif dan fasilitas.
  • Harga paket bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi musim dan cuaca.

Jika Anda berminat untuk merasakan sensasi Paket Wisata Pulau Lemukutan dapat langsung menghubungi: 0811-56-1982 (Telp/WA)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More