Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Pelaksanaan Munas Relawan TIK Indonesia

Musyawarah Nasional (Munas) Relawan TIK Indonesia menjadi agenda kegiatan di hari pertama pelaksanaannya. Saya sendiri datang di Hotel Salak Bogor tepat pada jam 12.00 WIB bersama dengan salah seorang peserta dari Pekanbaru, secara kebetulan kita duduk berdampingan pada saat menaiki bus damri bandara dengan tujuan Bogor (Botani Square). Alhamdulillah, setelah melakukan perjalanan panjang saya langsung dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan siang. Dengan mengambil tempat di Kinanti Resto and Cafe, saya bersama para peserta lainnya ikut berbaur menjadi satu dalam sebuah persahabatan dan keramahtamahan. Benar-benar sebuah suasana yang sangat menyenangkan, dimana saya dapat bertemu dengan teman-teman yang berasal dari daerah lain. Bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah saya kenal seperti: Mbak Ajeng (Blogger Bekasi), Pakde Blontank (Blogger Solo), Mas Donny BU (ICT Watch), Mbak Dewi Ningrum (ICT Watch), Pak Bambang (Kementerian Kominfo), dan lain-lain.

Setelah waktu jamuan selesai, para peserta diminta untuk melakukan registrasi sebelum memasuki ruangan pertemuan yaitu di Istana Ballroom. Terjadi pergeseran waktu pelaksanaan acara selama satu jam sehingga acara yang pada awalnya dimulai pada jam 13.00 WIB terpaksa harus dimulai pada jam 14.00 WIB. Sebagai acara pembuka, kata sambutan diberikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Forum Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi, dan Kerjasama Komunitas TIK (FK5T). Acara kemudian langsung dilanjutkan ke Diskusi Panel dimana yang menjadi narasumbernya yaitu: Mas Ahmad Nasir (Combine RI), Mas Donny BU (ICT Watch), dan Mas Agus Triwanto (Yayasan Air Putih). Dengan dipandu oleh Mas Banyumurti ketiga narasumber ini saling memaparkan kisah pengalaman bagaimana mereka memulai semuanya dari awal. Ternyata dari apa yang mereka telah paparkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi saya dan juga mungkin bagi peserta-peserta yang lain.

Tidak terasa waktu telah menunjukkan jam 17.30 WIB, karena sesi Diskusi Panel telah selesai maka kami diberi kesempatan untuk ISHOMA alias Istirahat, Sholat, Makan. Lumayan capek juga nih badan, tanpa membuang waktu lagi saya langsung menuju bagian resepsionis untuk mengambil kunci kamar. Karena saya datang bersamaan dengan Irhas Irvan dari Pekanbaru, maka kami berada dikamar yang sama yaitu kamar 343. Dan akhirnya saya bisa merebahkan diri sejenak diatas kasur empuk yang nyaman, karena waktu maghrib sudah hampir tiba maka saya langsung menikmati guyuran shower yang hangat. Relaksasi sejenak sembari membersihkan diri, hehehe…

Setelah merasa fresh kembali, kami kembali menuju Kinanti Resto and Cafe untuk menghadiri jamuan makan malam. Disini baru tampak hampir keseluruhan peserta yang hadir dalam kegiatan FK5T. Sebenarnya masih ada beberapa peserta dari daerah lain yang seharusnya hadir malam ini, namun dikarenakan kehabisan tiket mereka terpaksa harus membatalkan keberangkatan mereka. Saya mengambil satu meja dengan Pak Bambang dari Kementerian Kominfo, kebetulan beberapa waktu lalu saya mengenal beliau sewaktu pelaksanaan kegiatan Seminar Internet Sehat di Gedung Pontianak Convention Center, beliau menjadi salah satu narasumber dari acara seminar yang diselenggarakan oleh Apkomindo Kalimantan Barat bertepatan dengan pelaksanaan pameran komputer di Pontianak. Tidak mengira kami bisa bertemu kembali disini, sangat menyenangkan…

Sekarang waktu telah menunjukkan jam 19.45 WIB, sudah saatnya kembali ke ruangan pertemuan. Agenda kegiatan berikutnya menunggu yaitu Perumusan dan Penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Relawan TIK Indonesia yang sebenarnya sudah dirumuskan dan disusun setahun yang lalu. Jadi pada kesempatan ini, mungkin tidak ada pasal yang dihilangkan karena semua telah disusun secara rapi. Saya sendiri tidak dapat mengikuti agenda ini dikarenakan harus kembali ke kamar, perjalanan panjang yang saya alami hari ini menyebabkan badan saya terasa sangat capek sehingga mau tidak mau harus beristirahat. Keesokan harinya saya baru mengetahui bahwa keputusan yang telah diambil tadi malam yaitu mengesahkan AD/ART Relawan TIK Indonesia sekaligus menunjuk Mas Banyumurti sebagai Ketua Pelaksana Ad Hoc Harian. Akhirnya sekarang Relawan TIK Indonesia telah memiliki ketua yang baru, selamat berjuang ya. Kami dari perwakilan setiap daerah akan selalu mendukungmu untuk mengembangkan TIK di seluruh Indonesia. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.