Home Opini Penghargaan Kridha Adi Nugraha untuk Blogger Borneo

Penghargaan Kridha Adi Nugraha untuk Blogger Borneo

Saat ini merupakan masa penantian bagi para peserta Kontes Unggulan Cerita Berhikmah 2011 yang diselenggarakan oleh Klinik Kesehatan Medika Herba. Setelah masa pendaftaran peserta resmi ditutup pada tanggal 31 Januari 2011 kemarin, akhirnya nama saya masuk dalam daftar 151 peserta yang mengikuti kontes menulis blog ini. Dengan mengambil tema seputar kesehatan, pihak penyelenggara memberikan kebebasan kepada setiap peserta untuk membuat sebuah tulisan yang memiliki keterkaitan dengan tema yang telah ditentukan. Saya sendiri dalam kontes menulis ini menurunkan sebuah tulisan yang berjudul Aku Masih Ingin Sehat Meski Keadaanku Seperti Ini. Kebetulan tulisan tersebut sudah saya posting beberapa hari sebelumnya, di tulisan itu saya menceritakan kisah mengenai seorang pemuda yang bernama Muhammad Zirah. Meski keadaan fisiknya tidak sesempurna manusia biasa, namun setiap hari saya melihat beliau berjalan dengan kedua tangannya. Ternyata meski keadaannya seperti itu, beliau masih ingin menjadi manusia yang sehat.

Hanya satu tujuan saya membuat sekaligus mendaftarkan tulisan tersebut ke kontes menulis blog ini. Tidak lain dan tidak bukan semata-mata saya hanya ingin menunjukkan kepada teman-teman pembaca blog saya yang setia bahwa orang yang keadaannya seperti Muhammad Zirah saja masih peduli dengan kesehatannya. Beda sekali dengan diri kita yang mentang-mentang merasa sudah sempurna dan terlihat sehat dari luarnya, tidak pernah memperhatikan kesehatannya. Semoga setelah membaca tulisan saya ini, para pembaca sedikit banyak menyadari dengan apa yang telah mereka anggap sepele selama ini.

Oke, sekarang kita kembali ke topik pembahasan awal. Selama masa penantian pengumuman lomba, pihak penyelenggara rupanya telah mempersiapkan sebuah award yang akan diberikan kepada para dewan juri dan semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kontes menulis ini. Adapun nama award tersebut adalah Kridha Adi Nugraha, sebuah simbol penghormatan yang dibuat khusus oleh pihak penyelenggara. Award ini merupakan tali asih yang menjadi bagian dari penghargaan dalam Kontes Unggulan Cerita Berhikmah 2011. Dibawah ini adalah bentuk dari award tersebut:

Hhhmmm… Cukup unik juga awardnya, sebuah miniatur boneka tentara yang imut dan lucu. Sebelumnya terima kasih banyak kepada pihak penyelenggara kontes ini atas award yang telah diberikan. Sekarang tinggal menunggu saat pengumuman para pemenang kontes, semoga tulisan saya bisa terpilih dalam nominasi yang telah ditentukan oleh para juri. Aminnn… (DW)