Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Perbandingan Dua Hp dengan Harga Murah, Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S

BLOGGERBORNEO.COM – Kebutuhan hp saat ini menjadi suatu hal yang wajib dipenuhi oleh kebanyakan orang untuk berkomunikasi. Karena pentingnya kebutuhan akan hal ini membuat orang lebih memilih hp dengan harga yang murah, asalkan masih bisa berfungsi baik untuk sekedar telepon, SMS, internet dan sosial media.

Hp murah tidak identik dengan merk lokal, namun ada juga merk besar yang memproduksi hp dengan harga yang cukup terjangkau. Merk besar tersebut adalah Samsung dengan Galaxy V-nya, dan Asus dengan Zenfone 4S-nya. Dengan harga hp Samsung Galaxy V dan Asus Zenfone 4S yang tidak terlalu jauh, kedua hp ini cukup bisa disandingkan dan diadu, manakah yang terbaik? Pada artikel ini kami akan mengulasnya.

Layar

Asus Zenfone 4S memiliki bentang layar 4,5 inchi dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen dan resolusi 480 x 854 pixels. Asus juga membekali perangkat ini dengan lapisan anti gores corning gorilla glass 3.

Untuk urusan layar ini, Samsung harus mengakui keunggulan dari Asus. Samsung Galaxy V hanya mempunyai layar 4 inch dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen yang kualitasnya setingkat lebih rendah dari layar yang diusung Asus. Resolusi layarnya pun lebih rendah, yakni haya 480 x 800 pixels. Samsung juga belum membekali lapisan anti gores sejenis gorilla glass.

Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S
Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S

Desain dan Dimensi

Asus Zenfone 4S memiliki dimensi dengan ukuran 136,8mm x 67,9 mm x 11,3 mm dan bobot 134 gram. Desain Asus Zenfone 4S nampak seperti smartphone premium, mungkin ini dikarenakan Asus mengusung material kombinasi dari bahan UV dan keramik sehingga nampak lebih mewah.

Sementara untuk Samsung Galaxy V memiliki dimensi yang sedikit lebih mungil, yakni 121.4 mm x 62.9 mm x 10,7 mm dan berat 123 gram. Ukuran ini membuat Galaxy V memiliki kesan lebih slim dan ramping. Samsung Galaxy V tampil dengan balutan material plastik.

Performa

Untuk masalah performa, Asus masih lebih unggul dari Samsung. Asus Zenfone 4S mengusung processor dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Asus memberikan sistem Android KitKat 4.4.2 pada Asus Zenfone 4S ini dan dengan pengolah grafis PowerVR SGX544MP2.

Samsung lagi-lagi kalah dengan hanya memberikan prosesor single-core dengan kecepatan 1,2 GHz namun dengan RAM 512 MB saja. Untuk sistem operasi, Samsung memberikan Android KitKat pada perangkat ini.

Memori

Asus Zenfone 4S mempunyai memori internal berukuran 8 GB dan menyediakan slot memori eksternal yang support hingga 64 GB. Sementara untuk Samsung Galaxy V hanya membekali dirinya dengan memorti internal yang lebih kecil, yakni 4 Gb dan support microSD sebagai memori eksternal hingga 64 GB.

Kamera

Keduanya sama-sama mengusung dual camera, namun lagi-lagi Asus lebih unggul untuk sektor kamera ini. Asus memiliki kamera 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel di bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depan, Asus masih membekali dengan kamera VGA saja. Namun Asus sudah menambahkan berbagai fitur pada kamera seperti LED Flash, auto focus, geo tagging dan lainnya.

Sedangkan untuk Samsung hanya memiliki kamera 3,15 MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan. Samsung hanya menambahkan fitur LED Flash dan geo tagging saja.

Kesimpulan dan Harga

Harga Hp Samsung Galaxy V adalah Rp 1.094.000 sedangkan harga Asus Zenfone 4S adalah Rp 1.500.000. Di sini, harga Asus Zenfone 4S memang lebih mahal, wajar memang, mengingat spesifikasinya yang lebih unggul dari Samsung Galaxy V.

Harga yang tidak terlalu jauh ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda agar lebih berani mengeluarkan uang yang sedikit berlebih untuk mendapatkan hp dengan kualitas spesifikasi yang lebih bagus. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.