Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Perusahaan-Perusahaan Teknologi yang Dibeli dengan Harga Tinggi

Setelah dibelinya salah satu layanan pesan singkat terbesar, WhatsApp oleh Facebook senilai $19 milliar. Menambahlah jajaran perusahaan teknologi yang dijual dengan harga selangit. WhatsApp resmi dibeli Facebook setelah dirayu hingga 2 tahun. Facebook kabarnya ingin mengembangkan sayap setelah gagal di facebook messanger. Ditambah lagi dengan pembeliannya terhadap Instagram beberapa waktu silam. Kali ini kami akan mengulas kembali sejarah beberapa perusahaan teknologi yang dibeli dengan harga tinggi.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/01/22/07382515/15.perusahaan.teknologi.terbaik.untuk.bekerja
Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/01/22/07382515/15.perusahaan.teknologi.terbaik.untuk.bekerja

Skype Dibeli Microsoft USD 8,5 Miliar

Microsoft memang merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Tak heran, untuk mengembangkan layanan bisnisnya yang berbasis web, pada tahun 2011, semua mata tertuju pada pembelian Microsoft terhadap Skype. Skype merupakan layanan video call dengan basis internet. Skype sangat sukses kala itu dengan fitur dan kemudahannya.

Yahoo Beli Geocities USD 3,6 Miliar

Salah satu perusahaan terbesar di dunia, Yahoo juga tak ingin ketinggalan untuk terus mengembangkan bisnisnya. Dan pada tahun 1999, Yahoo membeli perusahaan yang bernama GeoCities seharga USD3,6 milia. Sayangnya GeoCities ditutup pada 2008, meskipun masih terus beroperasi di Jepang.

Yahoo Beli Tumblr USD 1,1 Miliar

Microblogging, Tumblr juga sukses memikat beberapa perusahaan besar teknologi. Tumblr lumayan sukses dengan banyaknya pengguna yang memakainya. Membuat Yahoo pada tahun 2013 memutuskan untuk mengakuisisi Tumblr dengan harga USD1,1 miliar. Sampai saat inipun Tumblr masih banyak digunakan dan digemari karena kemudahannya serta fitur-fiturnya yang menarik.

Gelontorkan USD 1,65 Miliar, YouTube Resmi Milik Google

Layanan video Youtube yang sekarang menjadi layanan video terbesar di dunia pun berhasil diakuisisi oleh Google pada tahun 2006 dengan mahar USD1,65 Miliar. Youtube juga membuka pangsa pasar iklan Google Adsense yang sekarang makin berkembang. Ini merupakan pembelian tersukses Google sampai sekarang.

Google Lepas Motorola ke Lenovo dengan USD 2,91 Miliar

Motorola yang sempat dibeli oleh google pun tetap tidak mengalami perkembangan yang signifikan. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Google melepas Moorola Mobility kepada Lenovo dengn harga USD2,91 miliar.

Microsoft Akuisisi Nokia USD 7,2 Miliar

Akhirnya, setelah beberapa tahun menguasai pangsa pasar ponsel di seluruh dunia, Nokia mulai mengendur dan tertunduk, sehingga pada tahun 2013, Microsoft resmi membeli Nokia dengan harga USD7,2 miliar. Dengan ini Microsoft kiranya akan mengembangkan bisnis ponselnya dengan mengandalkan sistem operasi Windows di pangsa pasar mobile.

Instagram Dibeli Facebook USD 1,1 Miliar

Yap, sebelum membeli WhatsApp, Facebook telah dahulu membeli jejaring sosial yang perkembangannya lumayan cepat, Instagram. Jejaring sosial yang berbasis ini pun dibeli Facebook dengan USD1,1 miliar pada 2012. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
1 Comment
  1. Can says

    Thanks banget tulisannya, motivasi untuk membuat start-up 😀
    Oia kalo gak salah game Minecraft juga diakuisisi Microsoft dengan harga yang fantastis 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.