Home Info Pontianak Lomba Blog Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak 2020

Lomba Blog Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak 2020

Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak
Image: Kumparan.Com
Aplikasi Akuntansi Online

Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak merupakan agenda kegiatan wisata tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan beberapa pihak pelaksana.

Sebagai salah seorang blogger yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya dimana dalam kesehariannya hampir sebagian besar beraktivitas di Kota Pontianak, nama event wisata ini sudah tidak asing lagi didengar.

Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak

Pertama kali Blogger Borneo membuat tulisan dalam bentuk liputan khusus pada saat penyelenggaraan Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak tahun 2010 lalu. Tak terasa sudah satu dasawarsa berlalu, namun tulisan akan momen tersebut masih bisa dibaca melalui link tulisan dibawah ini:

Baca Juga: Pesona Kulminasi Matahari 2010 di Komplek Tugu Khatulistiwa

Memang jika diperhatikan dari tahun ke tahun, penyelenggaraan Pesona Kulminasi Matahari tetap menggunakan format acara yang baku. Jadi ketika tulisan mengenai event yang selalu masuk dalam agenda wisata Kalimantan Barat setiap tahunnya ini sudah pernah dibuat, maka Blogger Borneo akan sedikit mengalami kesulitan untuk membuat tulisan yang serupa.

Info Lomba

Di tahun 2020 ini, Blogger Borneo melihat ada penambahan yang sepertinya akan menjadikan momen rutin tahunan ini akan tampak sedikit berbeda. Ada beberapa kontes yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak berlangsung.

Menurut informasi yang diperoleh dari laman SportaIndonesia.Com, selama kegiatan berlangsung 3 (tiga) hari dari tanggal 21-23 Maret 2020 akan ada 3 (tiga) jenis lomba atau kompetisi, antara lain:

RajaBackLink.com
Selfie Contest

Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam kompetisi swafoto ini, para pengunjung wajib melakukan selfie semenarik dan sekreatif mungkin. Setelah itu wajib follow dan tag akun Instagram resmi @SportaIndonesia, jangan lupa sertakan hashtag #PesonaKulminasi2020.

Foto selfie yang diikutsertakan harus diambil di area penyelenggaraan Pesona Kulminasi Matahari 2020 yaitu kawasan Komplek Tugu Khatulistiwa. Pastikan foto tidak mengandung unsur SARA dan tidak merendahkan pihak lain.

Nantinya pihak penilai akan memilih 3 (tiga) foto selfie terbaik dan terkreatif dan 1 (satu) foto dengan kategori favorit berdasarkan jumlah like terbanyak. Semua foto yang masuk kategori terbaik dan terkreatif akan di re-post di akun @SportaIndonesia.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah dalam bentuk uang tunai masing-masing sebesar:

  • Juara Pertama Rp. 500.000,-
  • Juara Kedua Rp. 350.000,-
  • Juara Ketiga Rp. 200.000,-
  • Juara Favorit Rp. 150.000,-
TikTok Competition

Demam TikTok yang sedang melanda dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi salah satu alasan pihak pelaksana Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak Tahun 2020 menyelenggarakan TikTok Competition.

Adapun info lengkap mengenai kompetisi ini dapat dibaca melalui akun Instagram Resmi @PesonaIndonesia dibawah ini:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Halo Tiktokers Pontianak! Ada kabar gembira untuk kalian semua. Pemerintah Kota Pontianak menantang kalian untuk membuat video tiktok dengan latar ciri khas kota Pontianak. Maksimal durasi video satu menit . Ada hadiah uang tunai jutaan rupiah untuk kalian para tiktokers Pontianak yang terkeren terkreatif dan terfavorit . Ayo tunjukan kemampuan kalian di kompetisi ini . ORGANIZED BY SPORTAINDONESIA @sportaindonesia @sportaindonesia @sportaindonesia @sportaindonesia @sportaindonesia _____ Follow @pesonapontianak untuk foto, video, dan berita yang mempesona dari kota Pontianak _____ #PesonaPontianak #pesonakulminasi2020 #amazingpontianak #GenPI #GenPIKalBar #GenPIPontianak #yokkeponti #salamgasss #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Pontianak #khatulistiwa #photography #tiktok #tiktokchallenge #tiktokcompetition #tiktokindonesia #tiktokpontianak

Sebuah kiriman dibagikan oleh PONTIANAK (@pesonapontianak) pada

Lomba Blog

Nah, diantara ke dua event diatas, sepertinya lomba ini yang dianggap cukup pas untuk diikuti yaitu Lomba Blog. Akan tetapi meskipun begitu Blogger Borneo memastikan diri untuk tidak ikut serta dalam kompetisi ini karena sedang fokus ikut Kontes SEO UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University.

Bagi kawan-kawan Blogger Pontianak, Blogger Kubu Raya, dan Blogger Indonesia, lomba blog Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak ini sifatnya gratis dan terbuka untuk umum. Domain blog yang diikutsertakan boleh menggunakan platform gratisan ataupun berbayar. Usia blog minimal 3 (tiga) bulan per tanggal 3 Maret 2020.

Panjang tulisan minimal 500 kata dan dipublikasikan dalam rentang waktu periode lomba yaitu dari tanggal 2 Maret sampai 23 Maret 2020. Jangan lupa gunakan keyword Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Dalam tulisan yang diikutsertakan dalam lomba blog wajib mengandung beberapa kata kunci, seperti: Pesona Kulminasi Matahari, Kota Pontianak dan Sporta Indonesia

Pastikan tulisan Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak tidak melanggar hukum, tidak mengandung unsur SARA, dan sedang tidak ikut disertakan dalam lomba blog lainnya. Wajib follow akun Instagram @SportaIndonesia dan @GenpiPontianak. Tulisan lomba juga WAJIB dibagikan ke akun media sosial dengan menyertakan tagar #LombaBlogPesonaKulminasi2020 #SportaIndonesia dan #PesonaKulminasi2020

Catatan Tambahan:

  • Panitia tidak bertanggungjawab atas penggunaan foto dan atau tulisan orang lain.
  • Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu karya namun hanya satu karya terbaik yang berhak menjadi pemenang.
  • Panitia berhak menggunakan tulisan untuk kepentingan promosi.
  • Pemenang diumumkan pada tanggal 23 Maret di lokasi kegiatan.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Pengiriman link karya di email pesonakulminasi@gmail.com dengan subjek “Lomba Blog Pesona Kulminasi 2020”.

Hadiah Lomba Blog

  • Juara Pertama Rp. 1.500.000,-
  • Juara Kedua Rp. 1000.000,-
  • Juara Ketiga Rp. 750.000,-

Referensi:

  • https://www.sportaindonesia.com/selfie-contest-pesona-kulminasi-berhadiah-uang-tunai-berikut-ketentuannya/
  • https://www.sportaindonesia.com/blog-competition-pesona-kulminasi-matahari-2020/
  • https://kumparan.com/hipontianak/kompetisi-tiktok-meriahkan-perayaan-kulminasi-matahari-di-pontianak-1sx6XeiXgjs