Home / Opini / Refleksi Blogger Borneo 2011, Menatap Penuh Harapan 2012

Refleksi Blogger Borneo 2011, Menatap Penuh Harapan 2012

Tidak dapat dipastikan berapa ratus atau bahkan ribuan orang sedang berada diluar sana untuk menikmati suasana hiruk pikuk yang hanya dapat ditemui dalam jangka waktu satu tahun sekali. Sedangkan bagi saya sendiri, proses pergantian tahun ini cukup hanya saya rasakan dirumah saja. Sambil ditemani dengan segelas teh hangat, rangkaian kata-kata teruntai indah di tulisan ini.

Sesekali rasa dongkol dan jengkel muncul secara spontan ketika suara letusan kembang api terdengar sangat dekat di atap rumahku, dalam hati hanya bisa mengumpat siapa saja yang telah menyulut kembang api tersebut sehingga suara letusannya sangat mengganggu telinga anakku malam ini. Ya mungkin itulah budaya umum di Indonesia, melewati pergantian tahun dengan menghambur-hamburkan uang hanya demi sebuah pesta kembang api yang wahhhh…

Finally, sekarang sudah memasuki tahun 2012. Tepatnya pukul 00.09 WIB waktu yang terlihat di jam sistem komputerku, masih sedang berpikir mengenai apa saja harapan dan target yang ingin kucapai di tahun ini. Sepertinya target yang belum tercapai di tahun 2011 kemarin akan masuk dalam daftar prioritas harus dilakukan.

Mungkin untuk sekarang saya belum dapat mengungkapkan semua apa yang telah kuagendakan dilakukan pada awal tahun 2012, dan saya tidak lupa memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar pada tahun ini masih diberi kesempatan untuk melakukan apa telah kurencanakan sebelumnya. Aminnn…

Tetap ingin mengembangkan Komunitas BELETER sekaligus membesarkan usaha yang telah kurintis setahun yang lalu adalah dua hal utama yang ingin kucapai terlebih dahulu. Memang jika dilihat proses perjalanannya, boleh dibilang setahun kemarin adalah masa paling sulit harus dilewati.

Berbagai macam kendala baik itu bersifat eksternal maupun internal turut menyertai langkah awal perjalananku, hingga pada akhirnya semua kendala tersebut secara perlahan namun pasti bisa dilewati dan sepertinya di tahun 2012 ini saya sudah siap untuk berlari dan mengejar semua harapan yang masih tergantung bebas di ujung sana. Aminnn…

Di kesempatan ini pula saya ingin meminta maaf kepada semua pihak atas semua kesalahan saya selama ini baik itu disengaja atau tidak, sebagai manusia yang pasti memiliki keterbatasan hendaknya semua kesalahan yang telah kulakukan harap dimaafkan.

SELAMAT TAHUN BARU 2012 SAHABAT-SAHABATKU, SEMOGA APA YANG KALIAN HARAPKAN DAN INGINKAN DI TAHUN INI DAPAT MENJADI KENYATAAN. AMINNN… (DW)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar