Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

WordPress for Android 2.0 Now Available

Update terbaru mengenai aplikasi wordpress untuk operating system Android 2.0 baru saja saya peroleh ketika berkunjung ke websitenya miliknya WordPress.Com. Sebagai salah satu pengguna wordpress, info ini tentunya sangat bermanfaat karena nantinya aktivitas blogging saya bisa dilakukan secara mobile dengan cukup mudah menggunakan gadget berbasis Android 2.0. Ya meskipun untuk saat ini saya masih menggunakan mobile device berbasis Symbian, namun dengan munculnya aplikasi wordpress ini saya kira rencana untuk mengganti gadget akan menjadi prioritas di tahun 2012. Aminnn…

Di versi 2.0 ini, wordpress melakukan sedikit perubahan pada user interface (UI) sehingga tampilan dashboard-nya terlihat lebih elegan dan menyegarkan. Hal ini akan berpengaruh kepada kecepatan akses blog pengguna karena fokus perubahan ditujukan pada fitur-fitur editor yang tidak tersedia di versi sebelumnya. Para pengguna memiliki satu-tekan akses untuk membuat posting baru dan halaman, meng-upload media, melihat statistik Anda, membaca blog dan masih banyak lagi. Ada juga tampilan komentar untuk menunjukkan Anda berapa banyak komentar yang Anda miliki dalam antrian moderasi Anda. Belum lagi posisi Action Bar app terletak di atas telah memberikan pengguna untuk mendapatkan ke area lain dari aplikasi secepat kilat. Beberapa penulis blog dapat beralih pada blog, isi terbang menyegarkan dan mengakses Dashboard dari manapun pengguna berada dalam aplikasi saat ini juga sekarang bisa dilakukan.

httpv://youtu.be/T-DVG93bKUY

Mereka yang telah mencoba atau menggunakan aplikasi lama akan mampu mengenali bagaimana editor posting telah diperkaya dengan fungsi baru. Elemen yang paling penting dari editor baru termasuk penambahan toolbar format di atas keyboard yang muncul ketika pengguna mengetik isi, dengan demikian, menerapkan gaya teks sekarang cukup untuk melakukan. Ini, bagaimanapun, tidak akan membuat tempat kerja Anda terlihat ramai karena editor dapat pergi pada tampilan layar penuh.

Melampirkan gambar telah diperbaiki juga seperti bahwa media insersi dapat dilakukan pada setiap daerah di entri. Dengan menekan gambar dimasukkan, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan dasar dan pilihan di Judul khususnya, Keterangan, Ukuran dan penempatan. Perangkat tambahan yang dibuat untuk aplikasi adalah:

  •      Statistik grafik perbaikan
  •      Latar Belakang posting uploading WordPress.com
  •      Baca perbaikan fitur
  •      Status posting sekarang ditampilkan dalam daftar posting
  •      Keandalan perbaikan

Orang-orang di WordPress telah mempertimbangkan popularitas tablet itulah sebabnya mereka juga telah disertakan khusus dibuat layout untuk tablet yang berjalan pada Android. WordPress untuk aplikasi Android dapat didownload secara gratis di Android Market dan mendukung perangkat dengan Android OS 2.1 dan ke atas. Ia bekerja baik blog di host di WordPress.com dan self-hosted WordPress berbasis blog.

Sumber Gambar : This Android Life

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
4 Comments
  1. atdayyan says

    wah, android makin keren aja gan 😀

  2. Hilman Anshori says

    wah jadi makin mudah nih, soalnya ga selalu di depan pc, bisa update sambil mobiling

    1. Dwi Wahyudi says

      Bener sekali bro, semakin mudah ngeblog pake WP kedepannya 🙂

  3. oshinsashela says

    susah, ga bisa post.. gagal terus gt. knp ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.