Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Resmi Dirilis, Akhirnya Windows 10 Hadir di Indonesia

BLOGGERBORNEO.COM – Microsoft secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, yaitu Windows 10. Peluncuran tersebut dilakukan pada Rabu, 29 Juli 2015. Semua pengguna Windows baik pengguna Windows 7 SP1, Windows 8, dan Windows 8.1 bisa menikmati Windows tersebut secara gratis. Selain pengguna yang membeli Windows secara resmi, para pengguna Windows yang menggunakan lisensi bajakan juga masih diberi kesempatan untuk melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis hingga satu tahun ke depan.

Sebuah sumber menyebutkan kalau Microsoft baru saja merilis Windows terakhir mereka secara resmi. Dengan dirilisnya Windows terbaru itu maka itu artinya Windows 10 sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Windows di seluruh dunia secara bertahap, itu karena adanya perbedaan zona waktu di masing-masing negara. Meskipun begitu, semua pengguna yang Windows sudah dipastikan akan mendapatkan Windows Universal tersebut secara gratis. Hanya saja ada keuntungan tersendiri bagi mereka yang sudah bergabung menjadi pengguna Windows Insider.

Paket Produk Microsoft Windows 10
Paket Produk Microsoft Windows 10 (Sumber: Blogs.Window.Com)

Seperti yang diketahui, pengguna Windows Insider memiliki beberapa keuntungan dibanding pengguna biasa. Salah satu keunggulan yang mereka dapatkan adalah bisa menikmati Windows 10 lebih awal dari pengguna lain, selain itu mereka juga bisa menggunakan Windows 10 secara legal menggunakan lisensi Insider yang mereka dapatkan ketika mengunduh file ISO Windows 10 melalui akun Windows Insider.

Indonesia sendiri masuk dalam 190 Negara yang akan mendapatkan Windows 10 secara gratis. Pengguna bisa melakukan upgrade Windows mereka secara langsung melalui Windows Update atau jika mereka bukan pengguna Windows 7 SP1 dan Windows 8.1, pengguna masih bisa melakukan instalasi Windows 10 melalui file ISO yang bisa didapatkan secara resmi melalui situs Microsoft. Dengan menggunakan Windows 10, maka pengguna bisa menghubungkan berbagai perangkat yang menggunakan produk Microsoft Windows, itu karena Windows 10 meruupakan sistme operasi Universal yang mampu berjalan di berbagai perangkat.

Tampilan Microsoft Windows 10
Tampilan Microsoft Windows 10 (Sumber: Microsoft.Com)

Disebut akan menjadi sistem operasi terakhir yang akan dikembangkan oleh Microsoft dan diklaim memiliki sistem keamanan terbaik, Windows 10 hadir melalui hasil feedback yang diberikan oleh sekitar 5 juta pengguna Windows yang berasal dari berbagai belahan dunia. Itulah yang kemudian membuat Windows 10 memiliki kemampuan untuk berjalan di berbagai perangkat seperti tablet, PC, smartphone, Xbox, HoloLens, dan masih banyak lagi produk Microsoft lainnya.

Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 10 di Selandia Baru, kemudian di Sidney, Singapura, dan Indonesia. Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 akan terus menghadirkan layanan keamanan dan inovasi yang selalui diperbaharui secara otomatis ketika pengguna terhubung ke internet. Sayangnya untuk beberapa versi Windows 10, sistem update secara otomatis ini tidak bisa dinonaktifkan, sehingga masih ada laporan bahwa Windows 10 sedikit mengecewakan beberapa penggunanya.

Beda pengguna, beda pengalaman. Bagi kamu yang sudah menunggu lama untuk bisa menikmati Windows 10, silahkan periksa Windows Update sekarang juga, siapa tahu kamu beruntung bisa segera mendapatkan Windows 10 secara gratis. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.